6 Jenis Yoghurt Ini Makin Banyak Diminati, Kamu Pernah Coba yang Mana?

11 June 2019, at 12:00
0
0
6 Jenis Yoghurt Ini Makin Banyak Diminati, Kamu Pernah Coba yang Mana?

Semakin banyak orang yang mengonsumsi minuman berbahan dasar susu dengan rasa asam ini setiap harinya. Itu karena yoghurt memang memiliki setumpuk khasiat yang baik untuk tubuh.

Mulai dari menurunkan tekanan darah, sumber protein, hingga memperkuat sistem imun. Kamu tahu nggak sih kalau yoghurt ternyata ada banyak jenisnya?

Kalau belum tahu, intip yuk apa saja jenis yoghurt yang banyak diminati dari penjelasan di bawah ini.

1. Frozen Yoghurt

frozen yoghurt
nytimes.com

Sering disebut dengan Froyo atau Frozen Yoghurt, camilan sehat ini bisa kamu temukan di kedai yang ada di mall-mall daerahmu. Beberapa kafe juga biasanya menyajikan menu ini.

Meski harusnya diproses dengan rendah lemak dan gula, tapi banyak konsumen justru menginginkan rasa froyo yang manis. Maka dari itu, beberapa kedai froyo akhirnya menambahkan sirup strawberry atau saus cokelat sebagai topping. Kebayang kan segarnya!

2. Yoghurt Cair

yoghurt cair
marketingtochina.com

Jenis yoghurt yang satu ini punya tekstur lebih cair seperti susu. Sangat gampang ditemukan di beberapa pasar swalayan dengan aneka macam rasa yang menambah kenikmatan.

Proses pembuatannya pun sama dengan jenis yoghurt lainnya. Hanya saja dicampurkan dengan susu cair yang membuat teksturnya nggak terlalu kental.

3. Greek Yoghurt

greek yoghurt
oneinabillionvoices.org

Pasti kamu nggak asing lagi dengan jenis yoghurt menyehatkan yang satu ini ya. Greek Yoghurt punya tekstur yang lebih kental dibandingkan dengan yang lainnya.

Makanya, setiap delapan ons yoghurt jenis ini mengandung 20 gram protein sekaligus. Dengan protein sebanyak itu, makanya Greek Yoghurt bisa mengontrol rasa lapar dalam perutmu.

Baca juga: Aneka Kreasi Gorengan ala Pinggir Jalan yang Sehat untuk Dikonsumsi

4. Plain Yoghurt

plain yoghurt
health.com

Plain yoghurt biasa dicampurkan dengan kue ataupun minuman sebagai topping di atasnya. Rasanya yang hambar tanpa tambahan gula ternyata bisa menambah kalori pada tubuh.

Selain dicampurkan dengan kue, plain yoghurt juga bisa dinikmati dengan irisan buah, seperti apel atau jeruk. Kalau kamu biasa menyantapnya dengan cara apa?

5. Dairy Free Yoghurt

dairy free yoghurt
godairyfree.org

Kalau jenis yoghurt yang satu ini punya bahan dasar tumbuh-tumbuhan lho. Itulah mengapa Dairy Free Yoghurt bisa dikonsumsi oleh orang yang alergi laktosa.

Biasanya, bahan utamanya menggunakan kedelai atau kacang almond. Soal rasanya memang berbeda, tapi manfaatnya nggak jauh beda kok.

7. Full Fat Yoghurt

full fat yoghurt
theauthenticgay.com

Kata siapa Full Fat itu nggak baik? Full Fat Yoghurt punya kandungan kalori yang tinggi dan lemak alami yang ternyata aman dikonsumsi saat diet lho.

Mengonsumi minuman sehat ini justru bisa membuatmu mengurangi risiko penyakit jantung. Tuh kan, ada baiknya juga kok menyantap jenis yoghurt yang satu ini.

Baca juga : 4 Resep Camilan Pisang Nugget, Lebih Sehat Daripada Beli

Itulah enam jenis yoghurt yang bisa kamu nikmati. Dengan penjelasan di atas, tentunya bikin kamu nggak bingung lagi tentang manfaat apa saja yang terkandung dari setiap jenisnya.

Live healthy, sobat Qupas!

0 Comment