6 Karakter Hantu di Film Horor Jepang Ini Ternyata Berasal dari Cerita Urban Legend

08 May 2019, at 20:00
1
0
6 Karakter Hantu di Film Horor Jepang Ini Ternyata Berasal dari Cerita Urban Legend

Bukan cuma Indonesia, Jepang adalah negara di Asia yang terkenal punya banyak legenda mistis. Dan beberapa diantaranya bahkan sudah diangkat jadi film horor terpopuler karena saking seramnya.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 6 karakter hantu di film horor Jepang yang ternyata diadaptasi dari cerita urband legend. Apa saja?

1. Sadako

sadako
lwlies.com

Bagi penikmat horor Jepang, pasti sudah familiar dengan karakter Sadako yang muncul di film 'Ring' (Ringu). Menurut cerita, hantu berambut panjang ini memang meninggal dengan cara yang tragis.

Yakni dilemparkan ke dalam sumur. Akhirnya Sadako pun gentayangan dan malah hobi membunuh orang.

'Ring' yang dirilis 1998 pun sukses besar dan diakui jadi salah satu film horor terbaik buatan Jepang. Bahkan Amerika pun sudah membuat remake film ini.

2. Kayako

kayako
geeksofdoom.com

Karakter hantu yang satu ini juga nggak kalah populer dari Sadako. Bahkan mereka pernah dipertemukan dalam sebuah film 'Sadako vs Kayako' yang dirilis tahun 2016 lalu.

Kayako, yang pertama kali muncul di film Ju-On (2002) ini diceritakan sebagai perempuan yang dituduh berselingkuh kemudian dibunuh oleh suaminya sendiri dengan cara yang sadis.

Suara serak Kayako yang khas ketika ia muncul pun diduga karena suaminya mematahkan batang tenggorokannya.

3. Kuchisake Onna

kuchi sake onna
asianwiki.com

Kuchisake Onna muncul di film 'Carved' atau 'The Slit Mouthed Woman'. Seperti Kayako, hantu ini katanya meninggal akibat dibunuh oleh suaminya sendiri.

Ia dihabisi dengan cara dirobek mulutnya. Menurut masyarakat Jepang, Kuchisake Onna bisa datang kapanpun dan memburu siapa saja dengan membawa gunting besar.

Baca juga: Film Horor Hollywood Terbaru 2019 Ini Siap Tayang di Bioskop, Seram Semua!

4. Hanako

hanako movie
amazon.com

Hantu yang satu ini sudah muncul di tiga film horor bertema sekolah berjudul 'School Mystery', 'Hanako of the Toilet', dan 'Hanako-San'. Sosoknya diangkat dari cerita urban legend Jepang pada masa perang dunia II.

Hanako diceritakan sebagai hantu pelajar perempuan berambut bob dengan rok merah yang menghuni toilet sekolah. Untuk memanggilnya, seseorang harus mengetuk bilik ketiga dan memanggil namanya.

5. Teke Teke

teke teke
screenanarchy.com

Film horor 'Teke Teke' dirilis tahun 2009 lalu. Cerita di dalamnya diangkat dari urban legend terkenal tentang wanita bernama Kashima Reiko yang tinggal di Hokkaido, Jepang.

Suatu malam, Reiko diserang dan disiksa orang tak dikenal lalu ditinggalkan di pinggir jalan. Saat sedang mencari bantuan, ia justru terlindas kereta api dan bagian tubuhnya berhamburan.

Sejak saat itulah ia sering muncul sambil berjalan dengan kedua tangannya untuk mencari kakinya yang hilang dan bersuara "teke-teke-teke-teke".

6. Yuki Onna

yuki onna
imdb.com

Sedikit berbeda dengan hantu lainnya, Yuki Onna digambarkan sebagai siluman wanita salju yang cantik. Namun jangan terlena dengan wujudnya yang rupawan, karena ia bisa menghisap siapa saja yang tak disukainya.

Tapi ada juga versi lain yang menggambarkan Yuki Onna sebagai hantu bermuka pucat dan selalu mengenakan kimono putih. Seperti dalam film horor klasik Jepang, 'Kwaidan'.

Nah, itulah beberapa karakter hantu di film horor Jepang terseram yang ternyata diangkat dari cerita urban legend. Kamu sudah nonton yang mana?

0 Comment