6 Kuliner Dekat Stasiun Gubeng, Tempat Isi Perut Sebelum Jelajahi Kota Surabaya

21 April 2019, at 12:00
0
0
6 Kuliner Dekat Stasiun Gubeng, Tempat Isi Perut Sebelum Jelajahi Kota Surabaya

Buat sobat Qupas yang tinggal di luar kota Surabaya, bisa nih pakai kereta api untuk transportasi. Apalagi kamu akan merasakan sensasi berpergian yang nggak bikin capek dan hemat di kantong.

Nah, sebelum berkeliling Kota Pahlawan, nggak ada salahnya untuk isi perut dulu di enam kuliner Surabaya ini. Cita rasa khas Suroboyoan banget dan harganya yang nggak bikin dompet tipis jadi keunggulannya.

1. Soerabaja Cafe

soerabaja cafe surabaya
instagram.com/foodventurer_

Nikmati hidangan khas Surabaya dengan konsep kafe yang hits, tapi dengan sajian yang Nusantara banget di sini. Ada sop buntut goreng dengan kuah sop yang terpisah juga.

Kuliner di Soerabaja Cafe tersebut disajikan dengan telur asin, lalapan, sambal, dan kerupuk melinjo yang gurih banget. Kuah rempah-rempahnya pun bakal bikin kamu bercucuran keringan karena pedas yang melengkapi rasa.

Lokasi Soerabaja Cafe : Stasiun Kereta Api Gubeng

Buka dari : 06:00-22:00 WIB

2. Lontong Balap Pak Gendut

tempat makan dekat stasiun gubeng
instagram.com/yunggywbsn

Kuliner khas Surabaya ini wajib banget kamu cicipi. Makanan ini disajian dengan lontong, lentho, mi kuning, kecambah, dan taburan bawang goreng yang renyah.

Biar makin lengkap lagi, kamu bisa menikmatinya dengan minuman es degan ijo. Harga per piringnya pun cukup murah lho, yaitu mulai dari Rp14.000,00 saja.

Lokasi Lontong Balap Pak Gendut : Jalan Mayjen Prof. Dr. Moestopo No.11, Pacar Keling

Buka dari : 09:00-21:00 WIB

3. Soto Madura Gubeng Pojok

soto madura dekat stasiun gubeng
instagram.com/kongxkuliner

Soto daging legendaris di Surabaya ini siap mengenyangkan perutmu. Irisan daging sapi rebus disiram dengan kuah soto yang pekat. Dari aromanya pun sudah menggiurkan sekali.

Harga per porsinya Rp29.000,00 ditambah satu porsi nasi putih senilai Rp4.000,00, dan kerupuk bawang Rp10.000,00 per bungkusnya. Murah kan?

Lokasi Soto Madura Gubeng Pojok : Jalan Kusuma Bangsa No.30, Ketabang, Genteng

Buka dari : 06:15-16:00 WIB

Baca juga: Rekomendasi 5 Tempat Makan Lezat di Area Unair

4. Loko Cafe

loko cafe surabaya
instagram.com/temptingtables

Tempat makan dekat dengan Stasiun Gubeng selanjutnya adalah Loko Cafe. Lokasinya berada satu tempat dalam stasiun. Jadi nggak perlu kendaraan untuk mencari lokasi makan ini.

Tempat makan di Surabaya ini punya menu andalan rawon monster dengan porsi jumbo. Isian rawonnya bukan hanya daging sapi saja. Tapi juga iga daging sapi. Bumbu kluwek pada rawonnya pun terasa nikmat dan nggak bikin seret tenggorokan.

Lokasi Loko Cafe : Stasiun Kareta Api Gubeng

Buka dari : 06:00-22:00 WIB

5. CFC

cfc surabaya
instagram.com/andrijulius

Buat yang bawa anak kecil, bisa nih mampir ke CFC yang punya menu yang banyak disukai oleh anak kecil. Satu paket menu ayam goreng, nasi putih, dan teh bisa dibeli dengan harga Rp.20.000,00 saja.

Bukan hanya itu saja, masih ada menu nasi rendang, spaghetti kari, dan mi goreng dengan harga yang nggak jauh berbeda.

Lokasi CFC : Jalan Stasiun Gubeng, Pacar Keling

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

6. Teh Jawa Resto

teh jawa resto gubeng baru
instagram.com/tehjawaresto

Masih di satu lokasi yang sama, ada nasi goreng jumbo yang ditawarkan Teh Jawa Resto. Dengan bumbu nasgor yang manis dan kerupuk udang yang menambah rasa asin di lidah.

Harganya kurang dari Rp50.000,00. Kalau mau menikmati camilan juga ada tempe goreng mendoan dengan cabai rawit hijau yang dibanderol dengan harga Rp23.000,00. Bisa jadi kuliner pedas andalan di Surabaya nih!  

Lokasi Teh Jawa Resto : Stasiun Kereta Api Gubeng

Buka dari : 24jam

Gimana, sobat Qupas? berniat mau mampir di kuliner dekat Stasiun Gubeng nggak? Lebih baik isi perut dulu deh sebelum keliling kota. Mau coba yang mana dulu?

0 Comment