6 Kuliner di Sepanjang Jalur Mudik Ngawi-Mojokerto yang Menggugah Selera

25 May 2019, at 19:00
0
0
6 Kuliner di Sepanjang Jalur Mudik Ngawi-Mojokerto yang Menggugah Selera

Ada yang berencana pulang kampung dari Ngawi ke Mojokerto melalui Kertosono? Wah, kalau gitu pas banget nih kamu baca artikel Qupas satu ini.

Pasalnya ada sederet kuliner mantap dengan cita rasa menggugah selera yang bisa kamu cicipi selama perjalanan menuju kampung halaman.

Apalagi kalau kamu melewati tiga kota ini sepanjang perjalanan, dijamin deh kesan mudik kali ini menyisakan banyak cerita.

1. Tepo Tahu

tepo tahu di jalur mudik
instagram.com/antonio_thefoodfather

Kuliner khas Ngawi ini punya keistimewaan pada menu masakannya yang berbahan beras dan tahu telur. Tepo sendiri merupakan makanan yang bentuknya mirip dengan lontong, tapi lebih lembut.

Sedangkan tahu telur yang dimaksudkan adalah tahu yang dicampurkan dengan telur, kemudian digoreng garing. Kemudian diberi siraman kuah asam jawa dan kecap sehingga menambah cita rasa tersendiri.

Lokasi Tepo Tahu : Tepo Tahu Mbah Nem

Buka dari : 10:00-20:00 WIB

2. Wedang Cemue

minuman di jalur mudik ngawi kertosono
instagram.com/solokenyang

Buat kamu yang kana melakukan perjalanan mudik di malam hari, tenang saja deh. Ada minuman menghangatkan khas Ngawi berkuah jahe dan susu kental manis.

Isiannya pun ada roti tawar iris, kolang-kaling, dan kacang tanah sangrai. Dijual dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp5.000,00 saja.

Lokasi Wedang Cemue : Kampoeng Ngawi

Buka dari : 24 jam

3. Nasi Pecel Bledek

nasi pecel bledek nganjuk
instagram.com/nganjuk_foodies

Melaju ke arah kota Nganjuk, disana ada menu makanan khas nasi pecel dengan rasa bumbu kacang yang pedasnya bikin lidah bergetar. Nggak heran kalau diberi nama bledek.

Disuguhkan cukup sederhana dengan nasi putih bercampur tauge, sayuran hijau, ayam goreng rempah, dan nggak lupa dengan rempeyek goreng yang renyah.

Lokasi Nasi Pecel Bledek : Nasi Pecel Bledek! Nganjuk

Buka dari : 06:00-10:00 WIB

Baca juga : 8 Kuliner Mojokerto dari yang Legendaris hingga Kekinian

4. Nasi Becek

nasi becek nganjuk
instagram.com/nganjuk_foodies

Masakan berkuah kuning yang bisa kamu cicipi selanjutnya adalah nasi becek. Menu nasi ini memang sangat populer di kalangan wisatawan lokal.

Memiliki tekstur kuah cair yang terbuat dari campuran santan dan bumbu rempah yang cukup terasa di lidah. Tambahan irisan daging sapinya yang empuk bikin nikmat makan dalam sekali suapan.

Lokasi Nasi Becek : Nasi Becek & Sate Kambing

Buka dari : 09:00-22:00 WIB

5. Sego Bebek

kuliner mojorkerto
​​​​​​​instagram.com/kulinermojo

Ini adalah menu nasi bebek dengan bumbu tambahan yang asik dan rasa rempah-rempah kunyit yang terasa di lidah. Daging bebek gorengnya empuk ditambah dengan sambal terasi rasa pedas manis.

Selain itu, ada sate jeroan yang bisa kamu santap dengan nasi putih hangat. Biasanya warung makan di Mojokerjo ini baru akan ramai saat menjelang malam hari.

Lokasi Sego Bebek : Sego Bebek Tenda Biru

Buka dari : 15:00-22:00 WIB

6. Nasi Goreng  

nasi goreng mojokerto
instagram.com/nasgor.yakuza.id

Nasi goreng yang ada di daerah Mojokerto ini memiliki sajian ati ampela dengan bumbu rempah yang lengkap. Ada juga nasi goreng warna-warni yang bisa kamu cicipi.

Cita rasa bumbu rempah-rempahnya sangat terasa. Terlebih merica bubuknya yang bisa menghangatkan tenggorokan dalam sekali suapan saja.

Lokasi Nasi Goreng : Nasi Goreng Yakuza

Buka dari : 12:00-22:00 WIB

Itulah 6 kuliner enak sepanjang jalur mudik Ngawi-Kertosono-Mojokerto yang bisa kamu cicipi. Mulai dari yang punya irisan daging sapi empuk hingga menu masakan menghangatkan dengan rempah-rempah lengkap.

0 Comment