6 Kuliner Pangandaran di Sepanjang Pesisir Pantai yang Rasanya Nampol Banget

07 April 2019, at 12:00
0
0
6 Kuliner Pangandaran di Sepanjang Pesisir Pantai yang Rasanya Nampol Banget

Pada awal tahun 2019, PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan sebuah KA Pangandaran untuk rute Gambir ke Banjar dan Bandung ke Banjar.

Berbagai potongan harga pun di tawarkan untuk menarik para wisatawan berkunjung ke daerah di Jawa Barat tersebut. Nah buat kamu yang berminat untuk mampir ke kawasan pesisir, bisa nih sambil mampir sambil kulineran.

Baca juga : Warung Sate Kardjan Bandung, Racikan Bumbu Legendaris dengan Penyajian Kekinian

Mulai dari olahan hasil laut hingga minuman menyegarkan pun ada. Simak langsung yuk! Biar nggak ada yang terlewat.

1. Sate Galunggung

kuliner pangandaran sate galunggung
instagram.com/wen_saja

Pangandaran berada di pesisir Provinsi Jabar, nggak heran kalau banyak olahan hasil laut yang ditawarkan. Tapi di warung makan enak ini kamu nggak akan menemukan ikan bakar ataupun goreng.

Karena menu andalannya adalah sate dengan potongan daging kambing besar dan dibakar dnegan bumbu kacang legit. Selain itu, ada sop kambing dan sop iga sapi yang bisa dipesan untuk menu makan selanjutnya.

Lokasi Sate Galunggung : Jalan Kidang Pananjung, Pangandaran

Buka dari : 10:00-23:00 WIB

2. Pasar Ikan Pangandaran

pasar ikan pangandaran
instagram.com/pritha_pitha

Walau namanya pasar ikan, tapi disana nggak jual ikan mentah lho. Yang ada malah sebuah rumah makan dengan aneka olahan laut yang bisa kamu nikmati.

Tentunya seafood yang disajikan masih segar dan harganya murah meriah. Kamu bisa memilih bahan makanan apapun dan membelinya per kilogram. Menariknya lagi, kamu bisa pesan makanan dengan bumbu sesuai seleramu.

Lokasi Pasar Ikan Pangandaran : Sepanjang Jalan Pasar Ikan, Pangandaran

Buka dari : 24 jam

3. Soto Jarkomi Pangandaran

soto jarkomi pangandaran
instagram.com/sinthalia

Kuah soto yang bening menjadi ciri khas tersendiri, dengan irisan daging ayam yang melimpah dan taoge yang menyegarkan. Nggak lupa juga dengan bihun putih yang bikin kenyang perut seketika.

Kriuk kerupuk merah yang ditaburkan langsung di mangkuk juga membuat ketagihan siapapun yang menyantapnya. Harga per mangkuknya sekitar Rp15.000,00 saja.

Lokasi Soto Jarkomi : Jalan Pananjung No.412, Pasar

Buka dari : 05:00-10:00 WIB, 16:15-22:00 WIB

Baca juga : 8 Restoran Seafood di Bandung, Hanya 30 Ribuan untuk Makan di Akhir Bulan

4. Sari Laut Rasa Sayang

sari laut rasa sayang
instagram.com/claudia_sarah

Kuliner Pangandaran yang selanjutnya ini punya saus istimewa, seperti:

  • Saus tiram
  • Saus padang
  • Saus asam manis
  • Saus telur asin

Apalagi dengan bumbu khas Chinese Food yang makin bikin ketagihan. Harga per porsinya mulai dari Rp30.000,00.

Lokasi Sari Laut Rasa Sayang : Jalan Kidang Pananjung No.236, Banjar

Buka dari : 08:00-21:00 WIB

5. RM. Karya Bahari

rumah makan karya bahari
instagram.com/yuyun_95

Rumah makan Karya Bahari ini punya menu seafood spesial yang sudah berdiri sejak tahun 1980-an yang lalu. Dibangun di pinggir pantai, makan seafood saus tauco, mentega, hingga asam manis  bisa dinikmati.

Tentunya dengan harga mulai dari Rp15.000,00, ditambah lagi dengan fasilitas kolam kecil dan pemandangan pantai yang tiada duanya. Bener-benar bikin waktu makanmu jadi makin berkesan.

Lokasi RM. Karya Bahari : Komplek Pasar Ikan Pantai Timur Pangandaran

Buka dari : 08:00-22:00 WIB

6. Dawet Hitam Dewala

dawet hitam dewala
instagram.com/dawetdawala

Kuliner Pangandaran bukan hanya menawarkan menu makanan saja tapi juga minuman menyegarkan yang nggak kalah populer untuk para wisatawan.

Salah satunya ada Dawet Hitam Dawala dengan ketan hitam dan kuah santan kental. Nggak lupa juga dengan es batu yang membuatnya semakin menyegarkan.

Lokasi Dawet Hitam Dewala : Jalan Raya Banjar No.242, Babakan

Buka dari : 24 Jam

Gimana, sobat Qupas tertarik nggak untuk mencicipi kuliner Pangandaran di atas? Pastinya iya dong. Buruan deh kesana dengan kereta api baru, biar makin banyak mengenal masakan Nusantara lainnya.

0 Comment