6 Makanan yang Berbahaya Bagi Golongan Darah O, Akibatnya Fatal!

27 July 2018, at 12:32
3
0
6 Makanan yang Berbahaya Bagi Golongan Darah O, Akibatnya Fatal!

Bicara tentang golongan darah O memang nggak ada habisnya ya. Selalu saja ada hal yang menarik untuk dibahas. Soalnya, golongan darah O merupakan golongan darah mayoritas, jadi saat ada rumor baru muncul, maka akan ada banyak orang yang penasaran serta ingin membuktikan kebenaran dari rumor tersebut.

Untuk urusan kesehatan, golongan darah O memang cukup sensitif. Sebab, sudah banyak hasil penelitian yang mengatakan bahwa golongan darah O lebih cepat meninggal karena tekstur dan bentuk darahnya yang berbeda dengan jenis golongan darah lain. Selain itu, golongan darah O juga lebih besar terkena masalah tekanan darah, kolesterol, dan peradangan.

Maka dari itu, sebagai pemiliki golongan darah O, sudah seharusnya kamu menjaga pola makan yang baik dan benar. Sekedar informasi, golongan darah O memang memiliki ketangguhan fisik yang baik, tapi juga memiliki kelemahan dari beberapa organ dalam tubuh.

Seperti dikutip dari buku yang berjudul "Eat Right for Your Type", disebutkan bahwa darah O rentan sekali mengalami penyakit asam lambung. Yang bikin ngeri, nggak sedikit orang yang meregang nyawa karenanya. Nah, untuk itu diperlukan usaha dalam menjaga kesehatan tubuh, salah satunya adalah menjaga pola makan.

Lantas, apa saja makanan yang nggak baik dikonsumsi untuk golongan darah O? Simak informasinya berikut ini.

1. Daging Asap

pexels.com

Sebagai pemilik golongan darah O, kamu memiliki kemampuan pencernaan yang sedikit lemah. Oleh karenanya, harus mengonsumi makanan yang lembut dan jangan mengonsumsi makanan susah cerna, seperti daging asap. Sebab, makanan ini sulit dicerna yang bisa tingkatkan keasaman pada lambung.

2. Stroberi

pexels.com

Apakah kamu penggemar stroberi? Kalau iya, ada kabar buruk nih buat kamu. Stroberi ternyata bisa meningkatkan produksi asam lambung sehingga memicu terjadinya nyeri pada perut. Oleh karenanya, golongan darah O jangan terlalu sering mengonsumsi stroberi ya!

3. Kopi

pexels.com

Siapa sih yang nggak suka kopi? Minuman yang satu ini memang sangat nikmat, apalagi dikonsumsi sambil kerja. Namun, buat golongan darah O, sangat disarankan agar nggak terlalu sering minum kopi. Soalnya, kopi bisa membuat gangguan tekanan darah yang cukup hebat bagi golongan darah O.

4. Terong

pexels.com

Terong memang nikmat dikonsumsi sebagai pendamping sambal. Tapi, khusus bagi golongan darah O sebaiknya nggak terlalu sering makan terong. Pasalnya, terong bisa meningkatkan kadar insulin di dalam tubuh. Akibatnya, metabolisme tubuh akan terganggu.

5. Kacang-Kacangan

pexels.com

Selanjutnya, makanan yang sebaiknya dikurangi oleh golongan darah O adalah kacang-kacangan. Sebab, pencernaan bisa terganggu. Kondisi ini memang merbeda dengan jenis golongan darah lain yang sangat dianjurkan mengonsumsi kacang-kacangan.

6. Jamur

Buat kamu yang hobi banget makan jamur, maka mulai sekarang sebaiknya dikurangi ya. Soalnya, darahmu sangat sensitif. Jadi, saat racun pada jamur belum benar-benar bersih dan termakan, maka bisa berdampak buruk bagi kesehatanmu. Sebab, darah O sulit untuk membeku dan mengeluarkan racun secara alami.

Nah, itu dia beberapa makanan yang sebaiknya dihindari oleh golongan darah O agar kesehatan tetap terjaga. Selamat mencoba, ya!

0 Comment