6 Manfaat Charcoal untuk Kecantikan, Bisa Bikin Wajah dan Gigi Cerah

15 June 2019, at 11:00
0
0
6 Manfaat Charcoal untuk Kecantikan, Bisa Bikin Wajah dan Gigi Cerah

Mungkin kamu juga sadar, kalau akhir-akhir ini semakin banyak produk kecantikan yang menggunakan charcoal. Mulai dari skincare, shampo, hingga pasta gigi.

Activated charcoal atau arang aktif sendiri diklaim kaya akan zat yang mampu membuat kulit makin sehat, cerah, dan terhindar dari berbagai masalah.

Tapi selain manfaat charcoal untuk wajah, ternyata masih banyak khasiat lainnya yang bisa bikin kamu makin cantik lho. Penasaran? Yuk langsung simak deh!

1. Detoksifikasi kulit

manfaat charcoal untuk detoksifikasi wajah
instagram.com/sensatiabotanicals

Salah satu manfaat activated charcoal untuk wajah yang paling terkenal adalah mampu mendetoksifikasi kulit. Dengan begitu, radikal bebas juga polutan yang menerpa sehari-hari bisa dibuang.

Kamu bisa menggunakan masker dengan kandungan charcoal untuk perawatan mingguan supaya wajahmu tetap sehat dan glowing.

2. Membersihkan pori-pori

manfaat charcoal untuk membersihkan pori wajah
instagram.com/luxcrime_id

Membersihkan pori-pori juga jadi kehebatan charcoal yang membuat bahan skincare ini disukai banyak wanita. Kotoran dan sel-sel kulit mati akan dibuang secara paksa agar kulit tetap sehat.

Hasilnya, pori-pori akan mengecil dan wajah terlihat lebih mulus juga terhindar dari komedo.

3. Mengurangi sebum dan mengobati jerawat

manfaat charcoal untuk wajah berjerawat
amoremiog.com

Sebum bisa membuat wajah cantikmu seperti kilang minyak. Kabar baiknya, activated charcoal mampu bekerja untuk menyerap kelebihan minyak dan membuat kulit jadi lebih segar.

Manfaatnya ini secara otomatis juga akan mencegah jerawat untuk mampir. Apalagi sifat anti-inflamasi yang dimiliki charcoal siap mengobati jerawat yang terlanjur meradang dengan cepat.

Baca juga: Selain Ampuh Membasmi Jerawat, Ini 8 Manfaat Tea Tree Oil Bagi Kecantikan

4. Mencegah penuaan dini

manfaat activated charcoal
instagram.com/laneige_kr

Penuaan memang sebuah proses yang pasti dialami semua orang. Tapi karena berbagai sebab, garis-garis halus dan kerutan bisa muncul sangat dini, di usia 20-an.

Nah, untuk menjaga kulit agar tetap awet muda, kamu bisa manfaatkan skincare dengan kandungan charcoal ataupun membuat masker alami dari bubuk arang aktif sendiri.

5. Memutihkan gigi

manfaat charcoal untuk gigi
instagram.com/lorealskin

Activated charcoal ternyata cukup ampuh untuk memutihkan gigi. Maka nggak heran juga kalau sekarang ini lagi tren pasta gigi yang menggunakan bahan utama dari arang hitam.

Bahkan manfaat charcoal untuk gigi bukan cuma itu saja lho. Tapi juga bisa mencegah gigi berlubang, meredakan penyakit gusi, dan mengusir bau mulut.

6. Menghilangkan ketombe

manfaat charcoal untuk rambut
instagram.com/sensatiabotanicals

Bukan cuma kulit wajah, charcoal ternyata juga bisa mendetoksifikasi kulit kepala. Itulah mengapa, berbagai masalah di rambut juga bisa diatasi.

Seperti mengurangi minyak yang membuat rambut cepat lepek hingga menghilangkan ketombe secara maksimal tanpa membuat kulit kepala kering.

Nah, itulah 6 manfaat activated charcoal untuk wajah, gigi, dan rambut yang mungkin belum kamu tahu. Gimana, kamu sudah punya skincare dengan bahan alami ini atau belum?

0 Comment