6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan, Bisa Juga Bikin Alismu Tebal

02 September 2018, at 02:00
0
0
6 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan, Bisa Juga Bikin Alismu Tebal

Kebanyakan orang mungkin akan menggunakan jeruk nipis untuk kesehatan. Pasalnya, kandungan zat dalam buah satu ini banyak dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya adalah vitamin C. Tapi, tahukah kamu kalau manfaat jeruk nipis bukan hanya itu saja?

Ternyata, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mempercantik wajahmu, lho. Bahkan, buat kamu yang punya alis tipis, buah dengan rasa masam ini bisa jadi salah satu solusinya. Selain bikin penampilan jadi menawan, tentu kamu juga bakal lebih menghemat pengeluaran dan nggak perlu ribet lagi saat menggunakan buah ini.  

Untuk itu, jangan hanya beranggapan jika jeruk nipis hanya untuk kesehatan, ya! Pasalnya, dengan menggunakan buah yang bisa didapatkan di pasar ini, beberapa masalah di wajahmu bisa teratasi. Penasaran? Ini dia beberapa manfaat jeruk nipis yang bisa kamu peroleh untuk kecantikan wajahmu.

Baca juga: 5 Manfaat Daun Sirsak Untuk Wajahmu, Hasilnya Bikin Terpana

1. Mencerahkan Wajah

jeruk nipis untuk mencerahkan wajah
topcosmetics.ua

Sudah jadi rahasia umum kalau jeruk nipis mengandung Vitamin C. Seperti diketahui, zat ini juga bisa digunakan untuk mencerahkan wajah. Menariknya lagi, kandungan vitamin C dalam satu jeruk nipis ini rata-rata sebanyak 30 mg. Cukup banyak, bukan?

mencerahkan wajah
amandadouglasevents.com

Untuk menggunakannya sebagai pencerah, cukup oleskan air perasan yang dihasilkan dari satu buah jeruk nipis ini ke permukaan kulit wajah. Saat mengaplikasikannya, mungkin kamu akan merasakan hal yang kurang nyaman. Namun, ini adalah tanpa jika jeruk nipis sedang bereaksi. Jadi, tunggu saja selama beberapa menit sebelum kamu membilasnya dengan air bersih. Mudah, bukan?

2. Mengencangkan Wajah

jeruk nipis untuk mengencangkan wajah
ndnr.com

Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis juga bisa kok untuk mengencangkan kulit wajahmu. Diketahui, zat ini sangat membantu untuk pertumbuhan dan memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Bahkan, vitamin C juga bermanfaat untuk membantu proses pembentukan kulit, otot hingga pembuluh darah. Jadi, nggak heran jika jeruk nipis ini diklaim bisa membuat wajahmu jadi kencang. 

mengencangkan wajah
sennaforever.com

Cara penggunaannya pun sama seperti untuk mencerahkan wajah. Aplikasikan air perasan satu buah jeruk nipis ke wajah, kemudian diamkan selama beberapa menit. Kalau sudah mengering, bilas wajahmu menggunakan air bersih. Jangan lupa untuk menggunakannya secara teratur agar hasilnya maksimal.

3. Menebalkan Alis

jeruk nipis untuk menebalkan alis
womenshealthmag.com

Manfaat jeruk nipis yang bisa bikin penampilanmu lebih cantik adalah untuk menebalkan alis. Kebanyakan dari kamu pasti ingin punya alis tebal terawat secara alami, bukan? Nah, buah yang biasa digunakan untuk campuran minuman ini bisa jadi solusinya, lho. 

menebalkan alis
independent.co.uk

Untuk menggunakannya, kamu bisa mencampurkan 1/2 sendok teh air perasan jeruk nipis, 1 sendok teh jus lemon dan tea tree oil serta 4 sendok makan minyak kelapa. Selanjutnya, kombinasi dari 4 bahan ini bisa kamu oleskan pada alis. Tunggulah selama 30 menit sebelum membilasnya menggunakan dengan air bersih. Agar hasilnya maksimal, lakukan cara ini setiap hari, ya!

Baca juga: 5 Manfaat Kopi Untuk Merawat Kecantikan, Bisa Untuk Memutihkan Ketiak Juga!

4. Menghilangkan Komedo

jeruk nipis untuk menghilangkan komedo
acne.com

Jeruk nipis ternyata bisa juga untuk menghilangkan komedo secara alami. Bahkan, kombinasi antara buah ini dan madu bisa dilakukan agar hasilnya lebih maksimal. Kandungan dalam jeruk nipis dipercaya dapat mengangkat komedo serta memperkecil pori-pori. Sementara itu, madu juga memiliki kandungan zat yang diperlukan kulit wajah, seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B dan C.

menghilangkan komedo
beautyhealthtips.in

Cukup campurkan perasan air jeruk nipis dengan sedikit madu alami. Oleskan pada bagian wajah yang berkomedo dan lakukan pemijatan ringan selama 5 menit. Tunggulah sampai mengering sebelum kamu membilasnya dengan air hangat. Dijamin, komedomu akan berkurang saat menggunakan kombinasi dua bahan ini.

5. Menghilangkan Jerawat 

jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat
trudermpa.com

Kandungan lain yang terdapat pada jeruk nipis adalah antibiotik. Dengan adanya kandungan ini, pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dipercaya akan terhambat. Karenanya, nggak heran jika buah ini sudah cukup umum digunakan untuk obat jerawat.

menghilangkan jerawat
bluewaterspany.com

Kamu bisa mengoleskan perasan air jeruk nipis pada wajah menggunakan tangan atau alat bersih. Kombinasi antara buah ini dan madu juga bisa kamu gunakan agar hasilnya maksimal. Saat kamu menggunakannya secara teratur, dijamin jerawatmu bisa teratasi. Jadi, selamat mencoba!

6. Menyamarkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

jeruk nipis untuk menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam
lorealparisusa.com

Munculnya flek hitam memang sangat mengganggu penampilanmu. Pun demikian dengan bekas jerawat yang juga bikin wajahmu terlihat kurang bersih. Nggak perlu resah lagi, karena dengan jeruk nipis saja, masalah kulit itu bisa teratasi kok. 

menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam
facialhealth.org

Cukup oleskan air perasan jeruk nipis pada wajahmu yang sudah dibersihkan terlebih dahulu secara perlahan. Tunggu selama beberapa menit sampai air jeruk nipis mengering. Selanjutnya, bilas menggunakan air bersih. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, tentu kamu juga harus mengaplikasikan buah ini secara teratur pada wajahmu.

Nah, itu dia beberapa manfaat jeruk nipis untuk mempercantik penampilanmu. Tentunya kamu nggak perlu ribet dan mengeluarkan banyak biaya. Cukup lakukan di rumah, maka masalah di kulit wajahmu bisa teratasi. Jadi, tunggu apalagi untuk mencobanya?

0 Comment