6 Manfaat Kurma untuk Kecantikan yang Belum Banyak Diketahui

06 May 2019, at 18:00
0
0
6 Manfaat Kurma untuk Kecantikan yang Belum Banyak Diketahui

Salah satu buah yang selalu jadi topik pembicaraan saat bulan puasa adalah kurma. Dan tahukah kamu, selain bagus bagi kesehatan tubuh, makanan ini juga menyimpan manfaat untuk kecantikan lho.

Bahkan belum lama ini ada pula brand kecantikan lokal yang mulai memanfaatkan kurma sebagai bahan utama dalam produknya.

Nah maka dari itu, Qupas akan mengulas tentang manfaat kurma untuk kecantikan wajah juga rambut yang mungkin belum kamu ketahui. Simak yuk!

1. Mencegah penuaan dini

manfaat kurma untuk mencegah penuaan dini
modernhippiehw.com

Nutrisi yang dikandung kurma sangat banyak, beberapa diantaranya ada asam lemak, protein, dan mineral lainnya seperti tembaga, asam folat, juga magnesium yang sangat baik untuk melembabkan kulit sekaligus mencegah penuaan dini.

Kandungan antioksidan di dalamnya yang sangat tinggi juga ampuh untuk mencegah kerusakan sel dan menangkal radikal bebas. Dengan mengonsumsinya secara rutin, wajahmu akan terasa lebih kencang dan awet muda.

2. Menghilangkan kulit kusam

manfaat kurma untuk kecantikan wajah
vagaro.com

Masalah kulit kusam bisa menyerang kapan saja. Penyebabnya pun beragam, mulai dari paparan polusi, kurang menjaga kebersihan wajah, pola tidur, hingga stres.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa manfaatkan kurma lho. Karena kandungan vitamin A, B5, dan asam pantotenat yang dimilikinya mampu mengangkat sel-sel kulit mati juga memperbaiki jaringan yang jadi penyebab kulit kusam.

3. Membuat kulit jadi lembut

manfaat kurma untuk kecantikan kulit
lajollalaser.com

Selain vitamin A dan B5, kurma juga mengandung vitamin B1, B2, B6, C, dan E yang sangat bagus untuk meregenerasi kulit. Kalau kamu mengonsumsinya secara teratur, kulit wajah dan tubuh bakalan terasa lembih lembut.

Terlebih lagi, vitamin C dan B6 juga bisa diandalkan untuk membantu mencerahkan kulit lho.

Baca juga: Selain Nikmat Rasanya, Buah Mangga Ternyata Bisa Bikin Kamu Makin Cantik

4. Mengatasi rambut rusak

manfaat kurma untuk rambut rusak
thelist.com

Selain ampuh untuk menghilangkan kulit kusam, kandungan vitamin B% dan asam pantotenat yang dibawa kurma juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi rambut rusak.

Rambut rusak yang ditandai dengan kering, rapuh, dan bercabang bakalan kembali sehat kalau kamu mengonsumsi kurma secara rutin.

5. Mencegah rambut rontok

manfaat kurma untuk mencegah rambut rontok
pinimg.com

Punya masalah rambut rontok yang nggak kunjung berhenti? Coba mulai rutin mengonsumsi kurma dari sekarang.

Sebab, buah berwarna kecoklatan ini bisa menyehatkan kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Selain dikonsumsi, kamu pun bisa mengubahnya sebagai masker rambut alami kalau mau.

6. Membuat rambut lebih hitam bercahaya

manfaat kurma untuk menghitamkan rambut
instagram.com/sunsilkid

Tahukah kamu, sari kurma ternyata telah dimanfaatkan oleh wanita Arab sejak lama untuk menjaga kilau rambut mereka lho. Dan kabar baik lagi untukmu, cara ini juga bisa membuat warna rambut semakin hitam.

Kalau nggak mau repot-repot untuk mengolah kurma, kamu tetap bisa merasakan semua manfaatnya hanya dengan mengonsumsinya langsung.

Itulah manfaat kurma untuk kecantikan wajah, kulit, juga rambut yang mungkin belum kamu ketahui. Jangan sampai melewatkannya sebagai menu berbuka puasa nanti ya!

0 Comment