6 Manfaat Lemon untuk Kecantikan Kulit hingga Rambut, Menakjubkan!

03 August 2019, at 18:00
0
0
6 Manfaat Lemon untuk Kecantikan Kulit hingga Rambut, Menakjubkan!

Kamu pernah memakai bahan alami untuk merawat kecantikan kulit dan rambutmu? Kalau iya, sudahkah mencoba lemon?

Ya, lemon termasuk salah satu bahan alami yang dikenal multifungsi karena bisa mengatasi berbagai masalah di wajah, tubuh, hingga rambut.

Nah kali ini, Qupas akan mengulas berbagai manfaat lemon untuk wajah, bibir, ketiak, hingga rambut yang mungkin bisa langsung kamu coba di rumah. Langsung simak yuk!

1. Mencerahkan wajah

manfaat lemon untuk wajah
instagram.com/neogen_official

Dikenal punya kandungan vitamin C yang sangat tinggi, lemon paling ampuh dipakai untuk mencerahkan wajah. Apalagi senyawa asam sitrat di dalamnya juga ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Kalau kamu ingin memanfaatkan lemon untuk mencerahkan wajah, cukup gunakan perasan airnya sebagai toner. Oleskan dengan bantuan kapas dan lakukan ritual ini secara rutin.

2. Mengecilkan pori-pori dan mengobati jerawat

manfaat lemon untuk wajah bopeng
instagram.com/apieu_cosmetics

Pernah mendengar kehebatan dari manfaat lemon untuk wajah berjerawat dan bopeng? Ya, hal ini memang benar adanya lho.

Lemon punya sifat antiseptik yang bisa menyingkirkan bakteri-bakteri penyebab jerawat. Selain itu, bekasnya yang menimbulkan bopeng di wajah juga bisa teratasi lho.

3. Mencegah penuaan

manfaat lemon untuk mencegah penuaan
instagram.com/banilacousa

Kandungan vitamin C yang dimiliki lemon bersifat sebagai antioksidan. Ini artinya, bakalan sangat bagus untuk melawan tanda-tanda penuaan dan menangkis efek buruk radikal bebas.

Terlebih lagi, lemon juga mampu meningkatkan produksi kolagen. Supaya wajah bebas dari garis-garis halus, flek hitam, dan keriput.

Baca juga: 7 Cara Memutihkan Leher Hitam dengan Bahan Alami

4. Memerahkan bibir

manfaat lemon untuk bibir
instagram.com/theklog

Manfaat lemon untuk bibir nggak kalah luar biasa karena bisa menghilangkan warna gelap atau hitam di bibir dengan cara mengelupas kulit mati yang menumpuk. Langkahnya, kamu bisa membuat lip scrub sendiri di rumah memakai campuran gula, madu, dan perasan air lemon.

Gosokkan campuran bahan alami tersebut secara lembut dengan gerakan melingkar. Cara ini akan memerahkan bibir hitam yang membandel secara cepat.

5. Memutihkan ketiak

manfaat lemon untuk ketiak
instagram.com/banilacousa

Ketiak hitam memang sangat mengganggu penampilan. Apalagi kalau kamu suka memakai baju tanpa lengan.

Untungnya, manfaat lemon untuk memutihkan ketiak juga nggak kalah ampuh. Kamu bisa mengoleskan perasan airnya setiap hari hingga warnanya mulai terlihat cerah kembali.

6.Menyehatkan rambut

manfaat lemon untuk rambut
instagram.com/pantene

Lemon benar-benar bisa dipakai untuk perawatan sekujur tubuh. Terbukti dengan bagusnya khasiat buah kuning ini dalam menyehatkan rambut.

Mulai dari mengatasi kerontokan, menumbuhkan rambut, hingga mencegah ketombe. Cara memanfaatkan lemon untuk rambut juga nggak kalah gampang.

Kamu tinggal mencampurkan air perasan lemon dengan madu lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut yang sudah dibasahi. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan shampo hingga bersih.

Baca juga: 6 Bahan Alami Ini Ampuh Menghilangkan Uban yang Muncul di Usia Muda, Coba deh!

Itulah 6 manfaat lemon untuk kecantikan wajah, bibir, ketiak, hingga rambut. Tapi kamu juga perlu sedikit hati-hati bila menggunakannya untuk perawatan wajah.

Karena bagi beberapa orang, efek samping lemon untuk wajah terkadang juga patut diwaspadai.

0 Comment