6 Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan Kulit dan Rambut yang Jarang Diketahui

09 November 2019, at 18:00
0
0
6 Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan Kulit dan Rambut yang Jarang Diketahui

Punya kandungan vitamin D, protein, dan probiotik, yoghurt biasa dikonsumsi untuk menyehatkan pencernaan. Selain itu, olahan susu ini juga sering dipakai sebagai masker wajah.

Lantas apa saja sih manfaat yoghurt untuk wajah dan kecantikan lainnya? Biar nggak penasaran, simak ulasan Qupas berikut ini sampai habis ya!

1. Mencerahkan Wajah

wanita memakai masker untuk memutihkan wajah
madinahclinic.com

Kandungan asam di dalam yoghurt yang berupa lactic acid mampu mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut. Bila diaplikasikan sebagai masker alami, wajah bakal terlihat lebih cerah, terbebas dari noda hitam, dan nggak kusam.

Kalau kamu ingin menggunakan olahan susu ini sebagai masker alami pemutih wajah, pastikan untuk memakai plain yoghurt (tanpa rasa) supaya khasiatnya lebih maksimal.

2. Mengatasi Jerawat

wanita memencet jerawat di wajah
flo.health

Sudah mencoba beragam skincare anti-acne namun jerawatmu nggak kunjung hilang? Coba deh tambahkan masker yoghurt ke dalam rutinitas perawatan wajah mingguanmu.

Cara membuat masker yoghurt untuk jerawat juga nggak kalah mudah. Kamu tinggal mengaplikasikannya secara merata ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit.

Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Supaya jerawat cepat hilang, lakukan langkah tersebut dua kali dalam seminggu.

3. Melembapkan Wajah

wajah lembap
instagram.com/somethincofficial

Selain ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kandungan lactic acid yang dimiliki yoghurt mampu menghidrasi kulit supaya terjaga kelembapannya.

Kalau kelembapan kulitmu mudah hilang, coba oleskan plain yoghurt ke seluruh wajah dan iringi dengan pijatan lembut supaya formulanya meresap dengan sempurna.

Baca juga: Minim Iritasi, 5 Produk yang Mengandung Lactic Acid Ini Siap Bikin Wajahmu Cerah Tanpa Noda

4. Menghilangkan Mata Panda

wanita dengan mata panda
rejuvaustralia.com.au

Tampilan mata panda bisa sangat mengganggu penampilan karena bikin wajah terlihat lelah dan lebih tua. Kalau kamu sedang 'bergulat' dengan masalah ini, coba atasi dengan yoghurt.

Karena kandungan zinc yang ada di dalamnya diklaim ampuh untuk menghilangkan mata panda. Caranya, oleskan yoghurt di area bawah mata dan diamkan selama 30 menit.

Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Jangan lupa untuk melakukan perawatan ini secara teratur supaya hasilnya efektif.

5. Menenangkan Kulit yang Terbakar

kulit wajah yang terbakar sinar matahari
independent.co.uk

Sebagian orang memiliki kulit yang sangat sensitif terhadap sengatan matahari. Bila terpapar secara langsung, bisa-bisa timbul rasa gatal dan tampak kemerahan.

Untuk mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari, kamu bisa mengoleskan yoghurt ke area yang bermasalah selama 20 menit.

Setelah itu, bilas secara perlahan supaya noda kemerahan nggak semakin parah.

6. Pengganti Masker dan Kondisioner Rambut

wanita menggunakan conditioner rambut
instagram.com/thebathbox

Manfaat yoghurt untuk rambut juga nggak kalah luar biasa. Karena bisa melembutkan rambut yang kasar dan mengembang seperti sapu ijuk.

Caranya, balurkan yoghurt ke seluruh rambut sebagai kondisioner dan hair mask. Setelah didiamkan beberapa saat, bilas dengan air hangat hingga bersih.

Nah, itulah 6 manfaat yoghurt untuk wajah dan kecantikan lainnya yang belum banyak diketahui. Gimana, kamu tertarik untuk memakainya sebagai perawatan di rumah?

0 Comment