6 Nasi Bebek Lezat di Surabaya, Empuk Gurihnya Nagih

26 July 2018, at 13:46
3
0
6 Nasi Bebek Lezat di Surabaya, Empuk Gurihnya Nagih

Selain lontong balap dan rujak cingur, nasi bebek merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke Surabaya. Berbatasan langsung dengan Pulau Madura, berikut ini rekomendasi kuliner bebek enak, yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. 
 

Bebek Purnama
 

instagram.com/sam_kuliner

Meski banyak yang memakai nama Bebek Purnama, sebenarnya hampir semua warung yang ada tidak memiliki keterkaitan satu sama lain. Bahkan, hingga saat ini masih jadi pertanyaan di manakah sebenarnya lokasi warung bebek Purnama yang asli, meski banyak yang menyebutkan berada di daerah Pasar Keputran Surabaya. Dibandrol dengan harga sekitar Rp14 ribu per porsi, nasi bebek yang memiliki ciri bumbu kuning dan serundeng gurih ini patut untuk dicoba sebagai salah satu menu kuliner malam. 

 

Bebek Canggih

 

instagram.com/sasmitaedo

Berbeda dengan kuliner bebek lainnya, Bebek Canggih tidak sekedar disajikan dengan cara digoreng, melainkan diolah dengan bumbu khusus yang meresap sempurna ke dalam daging bebeknya. Warung bebek yang  berada di Jalan Nias Surabaya ini selalu ramai dikunjungi pembeli dari jam 5 sore hingga sekitar jam 10
 

Bebek Palupi

 

instagram.com/cecekuliner

Memiliki beberapa cabang di sekitar area Rungkut, Surabaya, Bebek Palupi memiliki menu spesial yaitu bebek dada besar seharga Rp 20ribu per porsinya. Ukuran bebeknya hampir separuh piring saji yang dipadukan dengan nasi putih, bumbu kuning khas Surabaya dan sayur lalap, serta sambal yang disajikan dalam wadah terpisah. Warung yang pusatnya terletak di Jalan Rungkut Asri Tengah No.10 ini buka setiap hari mulai jam 11 siang hingga habis di malam hari. 
 

Bebek Pak Qomar

 

instagram.com/bebekpakqomarsurabaya

Berlokasi di Jalan Raya Lontar 46 Surabaya, Bebek Pak Qomar merupakan alternatif kuliner bebek di Surabaya Barat. Sambelnya yang pedas sangat cocok dipadukan dengan daging bebek yang garing renyah dengan bumbu kuning yang bercitarasa asin gurih.
 

Bebek Harissa
 

instagram.com/adecayi

Dengan konsep restoran keluarga, Bebek Harissa yang memiliki banyak cabang salah satunya di Dr. Ir. H. Soekarno No.553 memang terkenal dengan inovasi olahan bebeknya, salah satunya adalah Bebek Putri Madura dengan olahan bumbu rempah sebagai kekhasannya.
 

Bebek Hitam Pak Sayeki
 

instagram.com/sub.point

Ciri khas dari Bebek Hitam Pak Sayeki adalah bumbu hitam yang gurih dengan daging bebek yang sangat empuk. Meski berupa warung ala kadarnya di kaki lima Jalan Dharmahusada, tapi Bebek Hitam Pak Sayeki yang dibandrol dengan harga sekitar Rp20ribu per porsinya ini merupakan favorit banyak artis ibukota saat berkunjung ke Surabaya. 

Selain kelima kuliner nasi bebek yang disebutkan di atas, sebenarnya masih banyak lagi olahan bebek, baik berupa warung kaki lima maupun restoran berkelas yang pantas untuk dicoba satu persatu saat berada di Surabaya. Sudah pernah mencoba?
 

 
0 Comment