6 Negara ini Beri Bonus Untuk Atletnya di Asian Games 2018, Indonesia Urutan Berapa?

30 August 2018, at 09:53
0
0
6 Negara ini Beri Bonus Untuk Atletnya di Asian Games 2018, Indonesia Urutan Berapa?

Para peraih medali emas Asian Games 2018 berbahagia. Bonus 1,5 Miliar dari pemerintah bisa mereka dapatkan. Bonus ini terbilang hadiah yang cukup besar untuk para atlet yang bertanding di ajang terbesar se-Asia ini. 

Jika Indonesia memberikan bonus untuk para atletnya hingga 1,5 miliar, bagaimana dengan negara lain? Tentu rentang bonusnya pun berbeda. Berikut negara yang memberikan bonus kepada para atletnya. Kira-kira lebih besar atau lebih kecil dari Indonesia ya?

Baca Juga: 5 Atlet Jagoan Perebut Medali Emas Asian Games 2018, Awas Naksir!

1. Hongkong

scmp.com

Jika indonesia sudah digadang-gadang memiliki bonus yang besar, maka kamu patut terkejut dengan bonus yang diterima oleh para atlet Hongkong. Para peraih medali emas dari negera tersebut menerima bonus hingga 3,5 miliar. 

scmp.com

Perolehan medali Hongkong di dominasi oleh cabang olahraga tunggang (menunggang kuda) dan balap sepeda. Bonus dari Hongkong ini untuk sementara menduduki peringkat teratas. Bisa dikalkulasikan jika bonus hongkong hingga dua kali kelipatan bonus yang diterima atlet Indonesia. 

2. Filipina

indosport.com

Pemerintah Filipina juga peduli terhadap perjuangan para atletnya. Mereka menjanjikan bonus sebesar 1,5 miliar bagi yang meraih medali emas di ajang Asian Games 2018. Filipina berhasil meraih banyak medali di kategori cabang olahraga golf. 

rappler.com

Bonus yang diberikan pemerintah filipina termasuk bonus terbesar kedua dan berselisih 100 juta dari bonus yang diterima oleh atlet Indonesia. Bahkan ada yang berkomentar jika pemerintah Filipina loyal seperti pemerintah Indonesia.

3. Indonesia 

bola.com

Saat ini Indonesia sudah meraih emas sebanyak tiga puluh, baik tunggal maupun tim. Bonus yang diterima mereka besarnya hingga 1,5 miliar. Perolehan bonus ini tergolong fantastis dibanding tahun-tahun sebelumnya.

tirto.id

Cabang olahraga andalan Indonesia yang meraih medali ialah cabang olahraga bulutangkis. Bonus sebesar 1,5 juga bukan satu-satunya yang diberikan pemerintah. Ada bonus dinagkat menjadi PNS oleh pemerintah agar masa depan para atlet ini bisa terjamin. Wah, makin berlipat kan bonusnya?

Baca Juga: 5 Cabang Olahraga di Asian Games 2018 yang Kamu Nggak Pernah tau Sebelumnya

4. Korea Selatan

indosport.com

Saat ini Korea Selatan berada pada peringkat ketiga dalam menghasilkan medali emas. Korea Selatan berhasil meraih medali terbanyak di cabang olahraga dayung,basket dan tenis meja. Perolehan yang luar biasa ini ternyata tak berbanding lurus dengan bonus yang diterima oleh para atletnya. Kesejahteraan dan masa depan mereka dipertaruhkan.

bola.com

Para atlet Korea Selatan yang memenangkan emas hanya memperoleh potongan masa wajib militer selama satu bulan. Lalu, bagaimana dengan atlet wanita? Hal tersebut masih belum dikonfirmasi oleh pemerintah Korea Selatan. 

6. Jepang

japantimes.com.jp

Meraih medali emas terbanyak kedua, rupanya Jepang tak mempersiapkan bonus apapun untuk atletnya. Hal ini justru mengejtukan, karena jepang lebih memilih caranya tersendiri dalam memberikan bonusnya, yakni dengan cara memberikan regenerasi dan pelatihan pada atlet selanjutnya.  

indosport.com

Bonus yang diterapkan Jepang meski tak berefek pada atletnya saat ini, namun tergolong menguntungkan negera. Jepang akan terus menjadi penghasil atlet yang berkualitas karena sudah dijamin oleh para atelet sebelumnya. Judo, gulat, renang, dan senam juuga sangat merupakan cabang olahraga yang paling banyak meraih medali. 

Wah, gak nyangka ya bonus yang diterima atlet berbeda. Menurut kamu atlet mana nih yang paling beruntung mendapatkan bonus? Berapapun bonusnya, semoga terus berprestasi dalam membanggkan nama bangsanya!

0 Comment