6 Objek Wisata Bukit di Bali dengan Suasana Alam yang Menenangkan

18 September 2018, at 06:12
0
0
6 Objek Wisata Bukit di Bali dengan Suasana Alam yang Menenangkan

Nggak pernah bosan rasanya untuk membahas soal objek wisata di Bali, apalagi keindahan pantainya. Namun, tahukah kamu jika spot menarik di Pulau Dewata ini juga terletak pada area perbukitannya? Hawa sejuk menyergap begitu tiba di area dataran tinggi. Satu hal yang pasti, tentu suguhan panorama alamnya juga akan memesonamu.

Tersebar di beberapa kabupaten di Bali, wisata bukit di sini punya ciri khas tersendiri. Bukan hanya hamparan sawah atau pepohonan, ada juga panorama lautan yang disuguhkan beberapa objek wisata yang Qupas rekomendasikan buat kamu ini. Mau tahu dimana aja? Yuk, intip!

Baca juga: 8 Lokasi Wisata di Bali yang Memungkinkanmu Bisa Bertemu dengan Penghuni Lautan, Termasuk Lumba-Lumba

1. Bukit Asah

bukit asah
instagram.com/sherly.mareta

Area perbukitan satu ini pasti akan membuatmu takjub dengan panorama alamnya. Bukan hanya nuansa hijau, suguhan lautan juga akan kamu dapatkan di sini. Berbagai aktivitas menarik, seperti melihat sunrise, sunset hingga camping pun bisa kamu lakukan di Bukit Asah, lho. Jadi, nggak rugi kalau liburan ke sini.

Terlebih lagi, harga tiket masuknya hanya Rp 12 ribu per orang. Nah, kalau masih belum puas menikmati pemandangan Bukit Asah, bisa juga menginap di sini dengan menyewa tenda seharga Rp 80 ribu per malamnya. Menariknya lagi, di area Bukit Asah juga ada penjual jagung bakar. Jadi, nggak perlu bingung cari cemilan deh.

bukit asah di bugbug
instagram.com/hari_wamsa

Lokasi wisata ini sendiri berada di Jalan Bukit Asah Bugbug, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Karangasem. Jarak tempuh kalau kamu dari Bandara Internasional Ngurah Rai adalah 71 kilometer dengan lama perjalanan kurang lebih 1 jam 50 menit. Cukup dekat, kan?

Jangan lupa review dan share foto di sini, Bukit Asah Desa Bugbug Bali

2. Bukit Campuhan

bukit campuhan
instagram.com/mediantarapramana10

Jauh dari hingar bingar perkotaan, wisata ini cocok untuk si pecinta ketenangan. Deretan pohon yang ada di sekitar hingga berbagai jenis rumput yang tumbuh di area ini akan semakin membuatmu terpesona. Ada juga jalur tracking sepanjang 2 kilometer yang akan memudahkanmu untuk menikmati suasana alam.

Tempat wisata ini terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar. Kalau kamu berangkat dari Denpasar, maka butuh waktu sekira 1 jam perjalanan. Sesampainya di parkir kendaraan bermotor, kamu masih harus berjalan sejauh 10 meter untuk menuju tracking Bukit Campuhan.

bukit campuhan ubud
instagram.com/thefreedomcomplex

Untuk bisa masuk ke area wisata ini, kamu hanya perlu menyediakan budget parkir kendaraan bermotor sebesar Rp 5 ribu saja. Jam kunjung di Bukit Campuhan sendiri dibatasi sampai pukul 18.30 WITA meski ada keterangan yang menyebut buka hingga 24 jam. Tertarik untuk berkunjung?

Jangan lupa review dan share foto di sini, Bukit Campuhan Bali

3. Bukit Belong

bukit belong
instagram.com/mdbakta_kardana

Ada juga wisata perbukitan yang terletak di Jalan Raya Gunaksa, Gunaksa, Dawan, Kabupaten Klungkung. Area persawahan, tanaman hijau, pemukiman hingga lautan yang jaraknya cukup jauh bisa kamu lihat dari Bukit Belong ini. Bahkan, ada juga hamparan rumput alang-alang yang menjadi spot favorit untuk hunting foto.

Rute untuk menuju ke Bukit Belong ini pun nggak terlalu seulit. Terlebih lagi, sudah ada petunjuk arah yang akan mengarahkanmu ke area wisata. Jarak lokasi dengan Bandara Internasional Ngurah Rai pun cukup dekat, yakni sekitar 47 kilometer.

bukit belong klungkung
instagram.com/balihotspots

Menurut keterangan, objek wisata di Bali ini buka selama 24 jam. Namun, sebaiknya datang di pagi hari, dimana hawa masih terasa sejuk. Selain itu, kemungkinan kamu hanya perlu menyediakan budget sekitar Rp 5 ribu untuk bisa masuk ke Bukit Belong. Terjangkau, kan?

Jangan lupa review dan share foto di sini, Bukit Belong Bali

Baca juga: 10 Air Terjun di Bali Utara dengan Pesona Menakjubkan, Tarif Masuknya Nggak Bikin Kantong Jebol

4. Bukit Teletubbies

bukit teletubbies nusa penida
instagram.com/bookingnusapenida

Hamparan rumput hijau cantik akan kamu temukan di Bukit Teletubbies. Terletak di Desa tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, tempat wisata ini cukup populer di Bali. Terlebih lagi, di sini kamu juga akan mendapatkan spot foto terbaik yang membuat feed Instagram-mu makin keren.

Akses untuk menuju ke area wisata yang buka 24 jam ini mudah. Cukup pilih rute menuju Kintamani - Desa Tamblang - Ulian dan sampai menemukan Patung Singa Ambaraja. Selanjutnya, kamu bisa menanyakan pada warga sekitar kalau memang takut tersesat menuju Bukit Teletubbies.

bukit teletubbies
instagram.com/santityas

Nah, untuk harga tiket, kamu cukup menyediakan budget senilai Rp 5 ribu saja kok. Dengan suguhan pemandangan yang menawan, tentu saja nilai ini sangat terjangkau. Sebagai informasi tambahan, sebaiknya datang saat pagi atau sore hari agar teriknya matahari nggak terlalu menyengat. Jadi, tertarik untuk berkunjung?

Jangan lupa review dan share foto di sini, Bukit Teletubbies Nusa Penida Bali

5. Bukit Putung

bukit putung
instagram.com/gusde_dharmayasa

Keindahan alam, seperti hamparan sawah milik warga, lembah hingga pepohonan akan kamu lihat dari atas Bukit Putung. Tentu hawa sejuk juga bisa kamu rasakan saat berada di area wisata yang terletak di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem ini. Jangan lupa, spot foto menarik juga ada di sini.

Jarak objek wisata ini kalau kamu berangkat dari Denpasar adalah sekitar 52 kilometer. Nah, untuk akses menuju ke Bukit Putung ini cukup mudah kok. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan kendaraan untuk mencapai puncaknya. Jadi, nggak perlu khawatir lelah lagi deh.

bukit putung karangasem
instagram.com/agniaprl

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata ini, kamu cukup menyediakan budget sekitar Rp 10 ribu saja kok. Tentu biaya ini cukup murah dengan suguhan pemandangan alam yang sangat mengesankan. Meski jam kunjungnya selama 24 jam, namun sebaiknya datang di pagi hari saja agar hasil hunting fotomu lebih keren dan terik matahari masih belum terlalu menyengat.

Jangan lupa review dan share foto di sini, Bukit Putung Bali

6. Bukit Jambul

bukit jambul
instagram.com/aguerrerotuit

Berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut, Bukit Jambul menawarkan pemandangan alam yang menawan. Terdapat hamparan hutan hijau serta area persawahan yang ditata secara terasering. Lokasinya yang sejuk tentu akan membuat siapapun yang berkunjung akan betah berlama-lama di sini. Terlebih lagi, tempat ini juga cocok untuk hunting foto.

Lokasi Bukit Jambul sendiri ada di Desa Adat Pasaban, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem dan berjarak 1,5 kilometer dai pusat Kota Denpasar. Kamu pun bisa mampir terlebih dahulu ke Pura Besakih sebelum menuju ke wisata ini. Sekira 30 menit berkendara dari pura, kamu sudah bisa sampai di Bukit Jambul. Jadi, bisa berkunjung ke 2 destinasi sekaligus deh.

bukit jambul karangasem
instagram.com/yeonanggun

Menariknya lagi, kamu nggak perlu membayar tiket masuk untuk bisa berkunjung ke Bukit Jambul. Cukup sediakan budget untuk parkir motor senilai Rp 2 ribu (motor) dan Rp 5 ribu (mobil). Tejangkau, kan? Apalagi, kamu bisa menikmati panorama alam menakjubkan.

Jangan lupa review dan share foto di sini, Bukit Jambul Bali

Nah, itu dia beberapa objek wisata perbukitan di Bali yang Qupas rekomendasikan buat kamu. Selain menawarkan panorama alam yang cantik, hawa sejuk tentu akan kamu rasakan. Menariknya lagi, budget yang kamu sediakan pun nggak banyak. Cocok banget untuk liburan hemat di Bali.

0 Comment