Qupas Travel

6 Pemandian Air Panas di Bali dengan Pemandangan Alam yang Menawan

29 January 2020, at 05:00
1
6 Pemandian Air Panas di Bali dengan Pemandangan Alam yang Menawan

Saat liburan ke Bali, ada banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari pantai, gunung, air terjun, desa budaya, sampai pemandian air panas pun ada!

Berbicara tentang pemandian air panas, berikut ini beberapa wisata air panas Bali yang memiliki pemandangan alam menawan dan bisa kamu kunjungi. Bisa hilangkan penat dan segarkan pikiran lho!

1. Batur Natural Hot Spring

Batur Natural Hot Spring (Foto: instagram.com/jeslineflorensa)
instagram.com/jeslineflorensa

Batur Natural Hot Spring merupakan salah satu tempat wisata air panas di Bali yang memiliki pemandangan alam menakjubkan. Terletak di tepi Danau Batur, matamu akan dimanjakan dengan pemandangan danau dan gunung yang megah.

Menyediakan 3 kolam dengan bentuk dan ukuran yang berbeda, pemandian air panas yang satu ini bersumber langsung dari lapisan bawah kaldera Gunung Batur. Uniknya, warna airnya tetap jernih dan nggak bau belerang lho!

Lokasi Pemandian Air Panas Batur: Toya Bungkah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Batur: Rp50 ribu untuk turis lokal dan Rp120 ribu untuk turis asing. (Sudah termasuk minuman, handuk, sabun, dan sampo)

Jam Buka: 07.00-19.00 WITA

2. Toya Devasya

Toya Devasya (Foto: instagram.com/__paulinaaugustine)
instagram.com/__paulinaaugustine

Nggak jauh dari Batur Natural Hot Spring, kamu bisa menemukan pemandian air panas Toya Devasya. Namanya yang memiliki arti "Air Dewa" dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kesehatan yang berkaitan dengan kulit, peredaran darah, dan pernapasan.

Pemandian air panas ini menyediakan 7 kolam dengan berbegai bentuk dan ukuran. Sembari berenang dan melepaskan penat, kamu akan disuguhi dengan pemandangan dari danau dan Gunung Batur yang menawan.

Lokasi Toya Devasya: Toya Bungkah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Tiket Masuk Yoya Devasya: Rp100 ribu untuk orang dewasa dan Rp60 ribu untuk anak-anak

Jam Buka: 07.00-19.00 WITA

3. Pemandian Air Panas Banjar

Pemandian Air Panas Banjar (Foto: instagram.com/annah_lab)
instagram.com/annah_lab

Kalau sedang berlibur ke Bali Utara, kamu bisa mampir ke Pemandian Air Panas Banjar. Berjarak sekitar 5 Km saja dari Pantai Lovina membuat objek wisata ini mudah ditemukan dan jarang sepi pengunjung.

Saat berada di sana, kamu nggak hanya akan dimanjakan dengan kolam air panasnya, namun juga pemandangan hijau alami di sekitarnya. Selain itu, objek wisata ini juga punya beberapa pancuran yang desainnya ikonik lho!

Lokasi Pemandian Air Panas Banjar: Jalan Banjar, Banjar, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Banjar: Rp20 ribu untuk orang dewasa dan Rp10 ribu untuk anak-anak

Jam Buka: 08.00-18.00 WITA

Baca juga: Menikmati Kolam Air Panas di Bali Bisa Dapat Diskon Sampai Separuh Harga, Begini Caranya!

4. Pemandian Air Panas Angseri

Pemandian Air Panas Angseri (Foto: instagram.com/dodekmahardika)
instagram.com/dodekmahardika

Berada di antara hutan bambu, tentu saja Pemandian Air Panas Angseri termasuk dalam daftar pemandian air panas di Bali yang memiliki pemandangan alam menawan dan wajib dikunjungi.

Pasalnya, kamu nggak hanya akan disuguhi dengan kolam air panas saja. Udara sejuk dan pemandangan terasiring hijau di sekitarnya juga akan membuat hati dan pikiranmu menjadi lebih tenang.

Lokasi Pemandian Air Panas Angseri: Angseri, Bangli, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Angeri: Rp10 ribu

Jam Buka: 08.30-08.00 WITA

5. Pemandian Air Panas Penatahan

Pemandian Air Panas Penatahan (Foto: instagram.com/oliastepanenco)
instagram.com/oliastepanenco

Pemandian air panas di Bali lainnya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Pemandian Air Panas Penatahan. Pengunjung akan dimanjakan dengan udara sejuk khas pegunungan serta hijaunya persawahan.

Objek wisata Bali yang satu ini menyediakan 8 kolam dengan ukuran dan bentuk yang berbeda. Salah satunya, kamu bisa merasakan sensasi berbeda dengan berendam air panas di tepi sungai Yeh Ho.

Lokasi Pemandian Air Panas Penatahan: Penatahan, Penebel, Tabanan Regency, Bali

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Penatahan: Rp20 ribu

Jam Buka: 07.00-20.00 WITA

6. Air Sanih

Air Sanih (Foto: instagram.com/endinwahyudi_)
instagram.com/endinwahyudi_

Air Sanih merupakan pemandian air panas di Bali yang terletak di tepi Pantai Sanih. Hal tersebut memungkinkanmu untuk menikmati berenang sambil memandangi indahnya laut luas.

Meskipun terletak di pinggi Pantai Sanih, air di pemandian ini tetap tawar karena konon katanya berasal dari Gunung Batur dan mengalir melalui sungai bawah tanah. Unik sekali, kan? Selain itu, ada sebuah mitos yang mengatakan bahwa pasangan akan langgeng jika berendam di sini lho!

Lokasi Pemandian Air Sanih: Jl. Raya Air Sanih, Bukti, Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali

Tiket Masuk Pemandian Air Sanih: Rp10 ribu

Jam Buka: 07.00-21.00 WITA

Setelah puas mengunjungi berbagai objek wisata menarik di Bali, Sobat Qupas bisa mampir di salah satu pemandian air panas tersebut. Selain bisa menghilangkan lelah, kamu juga akan merasa lebih segar dan tenang.