6 Perawatan Kecantikan Tradisional dari Berbagai Negara yang Menarik untuk Dicoba

13 July 2019, at 06:00
0
0
6 Perawatan Kecantikan Tradisional dari Berbagai Negara yang Menarik untuk Dicoba

Wanita di setiap negara pasti punya suatu tradisi yang unik dalam merawat kecantikannya. Misalnya di Indonesia, ada berbagai macam jenis spa dari beberapa daerah yang masih diandalkan hingga kini.

Nah, kali ini Qupas akan mengulas tentang 6 perawatan kecantikan tradisional dari berbagai negara yang menarik untuk dicoba.

Penasaran? Yuk langsung simak berikut ini!

1. Perawatan dengan pasir dari Brazil

spa pasir
medium.com

Mungkin perawatan kecantikan yang satu ini terdengar aneh untukmu. Tapi ternyata banyak orang Brazil yang luluran pakai pasir.

Perawatan ini disebut sebagai cara melakukan eksfoliasi untuk membuat kulit supaya lebih lembut, bebas selulit, dan sekaligus membakar lemak.

Tertarik mencobanya? Kamu bisa lho menemukan perawatan tradisional dari Brazil ini di beberapa rumah spa yang ada di Indonesia.

2. Minyak camelia dari Jepang

camelia oil
pixfeeds.com

Mau tahu rahasia kulit bersih, cerah, mulus, dan glowing wanita Jepang? Ternyata mereka rajin memakai minyak camelia untuk merawat kecantikan kulit.

Menurut ahli kecantikan, minyak camelia sendiri diklaim bisa merevitalisasi, melembabkan, dan membuat kulit jadi putih bersih tanpa noda.

3. Madu dari Polandia

madu
lovingonme.com

Orang-orang di Eropa sudah terbiasa hidup di cuaca dingin yang sangat ekstrim. Kondisi ini biasanya membuat kulit jadi sangat kering.

Untuk mengatasinya, orang-orang di Polandia biasanya memanfaatkan madu untuk merawat wajah, bibir, dan kulit di bagian tubuh lainnya yang kering.

Sebagai perawatan bibir, madu langsung dioleskan sebagai lip mask dan didiamkan selama 30 menit.

Baca juga: Ragam Perawatan Kecantikan dengan Memanfaatkan Madu, Yuk Coba di Rumah

4. Castor oil dari Italia

castor oil
cierracandles.com

Dari sekian banyak jenis minyak esensial, wanita Italia memilih castor oil sebagai perawatan kecantikannya. Mereka menggunakannya untuk melentikkan bulu mata.

Nggak perlu serum bulu mata, dengan mengaplikasikan castor oil setiap hari sebelum tidur, mulu matamu dijamin bakalan lebih tebal dan lentik.

5. White tea dari China

white tea
amazonaws.com

Mau kulitmu terihat putih bersih seperti orang China? Coba rajin membersihkan kulit dengan white tea.

Nggak cuma diminum, white tea yang kaya akan kandungan antioksidan juga dimanfaatkan oleh wanita di China untuk membuat kulit mereka senantiasa bersih, sehat, dan glowing.

6. Ubtan dari India

kunyit
stylecraze.com

Kunyit termasuk bumbu dapur yang punya segudang manfaat untuk kecantikan. Bahan inilah yang biasanya dipakai oleh wanita India untuk membuat masker yang disebut Ubtan.

Untuk membuat ubtan, kunyit dicampur dengan tepung gandum, kunyit, jus limau, yoghurt full-cream, dan air mawar. Setelah itu balurkan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15-20 menit.

Baca juga: 6 Perawatan Kecantikan Tradisional ala Wanita India yang Bisa Kamu Coba di Rumah

Masker wajah dari kunyit mampu mengangkat sel-sel kulit mati hingga menghilangkan keriput. Kalau rutin melakukan ritual ini, wajah akan terlihat cerah bercahaya dan awet muda.

Nah, itulah beberapa perawatan kecantikan tradisional dari beberapa negara. Kamu tertarik coba yang mana?

0 Comment