Qupas Beauty

6 Produk Penghilang Stretch Mark yang Bisa Dicoba Ibu Hamil Hingga Remaja

23 July 2020, at 06:05
6 Produk Penghilang Stretch Mark yang Bisa Dicoba Ibu Hamil Hingga Remaja

Stretch mark termasuk salah satu masalah kulit yang paling banyak dialami wanita. Penampilannya berupa guratan putih atau kemerahan dan biasanya muncul di bagian perut, bokong, paha, bahu, hingga payudara.

Nggak hanya ibu hamil, stretch mark bisa dialami siapa saja, bahkan remaja sekalipun. Karena penyebabnya memang banyak, bisa dari makanan dan gaya hidup juga.

Nah, berikut ini Qupas akan memberi rekomendasi produk penghilang stretch mark yang bisa dicoba ibu hamil ataupun remaja.

1. Bio-Oil Skincare Oil

Review Bio Oil untuk Stretch Mark (Foto: pinterest.com)
pinterest.com

Bio-Oil Skincare Oil termasuk produk serbaguna yang banyak dipakai sebagai cara menghilangkan stretch mark pada remaja. Formulanya terbuat dari gabungan berbagai minyak esensial, seperti calendula oil, chamomile oil, dan lavender oil.

Bila diaplikasikan secara rutin, Bio-Oil Skincare Oil mampu membantu memudarkan stretch mark, menyamarkan bekas luka, hingga meratakan warna kulit.

Harga mulai: Rp 65.000 (25 ml)

2. Mama's Choice Stretch Mark Cream

Mama's Choice Stretch Mark Cream (Foto: mamaschoice.id)
mamaschoice.id

Mama's Choice Stretch Mark Cream diformulasikan khusus untuk ibu hamil atau siapapun yang ingin memperbaiki masalah peregangan kulit. Produk ini diperkaya dengan vitamin C, vitamin E, lipobelle soyaglicone, aloe vera, shea butter, olive oil, dan jojoba oil.

Bahan-bahan tersebut akan bersinergi untuk menjaga elastisitas kulit sekaligus membuatnya terasa lebih lembap dan lembut. Menariknya lagi, krim penghilang stretch mark ini bisa mengurangi rasa gatal pada bagian tubuh yang rentan melebar seperti bokong, perut, dan paha.

Harga mulai: Rp 99.000

3. Vienna Stretch Mark Cream

Review Vienna Stretch Mark (Foto: shopee.co.id)
shopee.co.id

Review penghilang stretch mark dari brand lokal ini juga bagus banget. Vienna Stretch Mark Cream diklaim bisa meringankan efek dari peregangan kulit yang berlebihan.

Bila diaplikasikan pagi dan malam hari secara rutin, formulanya akan membantu menjaga elastisitas kulit dan membuat teksturnya lebih halus. Untuk bahannya sendiri, produk ini dilengkapi dengan sunflower oil, olive oil, dan ekstrak lidah buaya.

Harga mulai: Rp 45.000

Baca juga: Bukan Cuma Kehamilan, Ini 5 Penyebab Munculnya Stretch Marks yang Jarang Disadari

4. Konicare Stretch Marks Lotion

Konicare Stretch Marks Lotion (Foto: facebook.com/BundaKonicare)
facebook.com/BundaKonicare

Konicare Stretch Marks Lotion terbuat dari bahan alami shea butter extract dan avocado seed extract. Produk ini sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin menghilangkan selulit.

Sebab, produk keluaran Konicare ini memiliki keunggulan triple action. Selain menyamarkan stretch mark, formulanya mampu mengurangi tampilan selulit sekaligus meningkatkan elastisitas kulit.

Harga mulai: Rp 80.000

5. Sebamed Anti-Stretch Mark Cream

Sebamed Anti-Stretch Mark Cream (Foto: shopify.com)
shopify.com

Review cream stretch mark ibu hamil ini positif banget. Meski harganya terbilang mahal, tapi kemampuannya memang luar biasa.

Sebamed Anti-Stretch Mark Cream mengandung avocado oil sebagai antioksidan dan sheabutter untuk memberi perlindungan pada kulit. Selain itu, ada pula centella asiatica, phytopeptides, dan olive oil untuk merangsang pembentukan jaringan kulit atau kolagen yang rusak.

Harga mulai: Rp 370.000

6. Palmer's Cocoa Butter Formula Massage Lotion for Stretch Marks

Palmer's Cocoa Butter Formula Massage Lotion For Stretch Marks (Foto: shopee.co.id)
shopee.co.id

Palmer's Cocoa Butter Formula Massage Lotion For Stretch Marks membantu menjaga elastisitas kulit dan mengurangi tampilan stretch mark. Komposisinya terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi.

Mulai dari Pure Cocoa Butter, Shea Butter, Natural Oils, Collagen, Elastin, dan Lutein yang mampu menjaga kelembapan kulit hingga 48 jam. Kabar baiknya lagi, produk ini teksturnya nggak lengket dan aman untuk kulit sensitif.

Harga mulai: Rp 220.000

Baca juga: Jangan Sampai Salah, Ini Bedanya Selulit dengan Stretch Mark

Nah, itulah 6 rekomendasi krim penghilang stretch mark yang wajib dicoba. Harganya beragam, jadi bisa disesuaikan dengan budget.