6 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali, Sepi dan Bersih!

11 March 2019, at 09:00
1
0
6 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali, Sepi dan Bersih!

Bagi yang belum pernah ke Bali, mungkin yang pertama kali dibayangkan adalah hamparan pantainya. Pulau Dewata memang terkenal akan hal tersebut.

Bisa dibilang inilah markas tempat-tempat keren untuk melepaskan kerinduan pada alam. Seperti beberapa pantai di Bali yang masih sepi dan bersih berikut ini.

Tapi sebelum ke Bali, yuk intip deretan gambar pantai di bawah ini. Dijamin kamu nggak akan berpikir dua kali untuk mengunjungi wisata kece di Pulau Dewata tersebut.

Baca juga: Pantai di Bali Ini Bisa Membuatmu Berendam di Kolam Atas Tebing

1. Pantai Kelingking

pantai kelingking bali
instagram.com/ridwan_arfani

Pantai Kelingking yang terletak di Nusa Penida adalah salah satu destinasi yang bisa kamu pilih.

Pantai di Bali ini memungkinkamu untuk menemukan hamparan pasir putih dengan ombak yang tenang. Tebing batu kapur juga menambah daya tarik wisata Pulau Dewata ini.

Selain bisa menyaksikan keindahan alam sekitarnya, ada spot menyelam atau diving yang cukup terkenal. Sebut saja Manta Point, tempat kamu bisa bertemu dengan ikan pari manta terbesar di dunia dan sudah langka.

Untuk bisa sampai di lokasi, kamu perlu menggunakan jalur laut dan darat. Sebagai langkah awal, kamu perlu menyeberang dari Pantai Sanur ke Pulau Nusa Penida menggunakan kapal tradisional.

wisata pantai kelingking bali
instagram.com/subpackertour

Dengan biaya sekitar Rp40.000,00, kapal akan mengantarmu hingga tiba di dermaga selama kurang lebih 1,5 jam perjalanan.

Sesampainya di dermaga, kamu harus menggunakan jalur darat menggunakan motor dengan waktu tembuh sekira 45-60 menit. Biaya sewa kendaraan roda 2 ini rata-rata sekitar Rp75.000,00.

Tertarik untuk mampir? Lebih baik datanganya dari pagi sampai sore saja, ya!

Lokasi Pantai Kelingking : Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali

Jam buka : 24 jam

Tiket masuk Pantai Kelingking : Rp5.000,00 untuk parkir motor (semua informasi terkait harga bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Pantai Atuh

pantai atuh bali
instagram.com/sashajuliard

Hamparan pasir putih dan lanskap cantik akan kamu dapatkan di Pantai Atuh. Bahkan ada gugusan pulau-pulau karang yang memukau layaknya Raja Ampat di Papua.

Semua kecantikan gugusan pulau tersebut tentu hanya bisa disaksikan dari atas tebing.

Untuk bisa sampai di sini, perjalanan dimulai dari Pantai Sanur, Kusamba Klungkung atau Pelabuhan Padang Bai. Tujuanny adalah ke Nusa Penida.

wisata pantai atuh bali
instagram.com/catatanselatan

Setibanya di Nusa Penida, kamu bisa menggunakan motor yang akan memakan waktu kurang lebih selama 2 jam perjalanan dari Pelabuhan Sampalan. Harga sewa kendaraan roda dua rata-rata adalah Rp75.000,00.

Sesampainya di tempat parkir, kamu masih harus berjalan selama 45 menit. Tegalan hingga tebing curam akan kamu lewati. Meski melelahkan, semua itu akan terbayar begitu kamu sampai di Pantai Atuh yang memesona.

Lokasi Pantai Atuh : Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Bali

Jam buka : 24 jam

Tiket masuk Pantai Atuh : Parkir motor senilai Rp5.000,00 dan mobil Rp10.000,0 (sebua info terkait harga bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Pantai Balangan

pantai balangan bali
instagram.com/joshkathey

Pantai di Bali ini mungkin letaknya nggak lagi tersembunyi. Banyak wisatawan berkunjung di sini. Deretan villa juga dibangun di kawasan Pantai Balangan.

Meski begitu, wisata pantai di Bali ini cukup mengobati kerinduanmu pada suasana alam.

Hobi berselancar? Maka Pantai Balangan adalah salah satu tempat yang cocok untukmu.

Baca juga: Olahraga Air Menantang Bisa Kamu Coba di Wisata Bali Ini

Sementara untuk kamu yang ingin berenang di pantai, tunda dulu deh keinginanmu itu. Sebab ombak di wisata Bali ini cukup kencang.

wisata pantai balangan bali
instagram.com/erytriana_iie

Selain berselancar, di wisata pantai ini kamu juga bisa berjemud di tenda dan bangku yang tersedia.

Untuk bisa mencapai bibir pantai, kamu akan melewati deretan rumah penduduk hingga villa di sepanjang jalan. Lalu kamu harus menuruni beberapa anak tangga.

Meski lelah, namu semua itu akan terbayar begitu kamu sampai di Pantai Balangan. Yuk mampir!

Lokasi Pantai Balangan : Desa Ungasan, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali

Jam buka : -

Tiket masuk Pantai Balangan : Parkir motor senilai Rp2.000,00 dan mobil Rp5.000,0 (sebua info terkait harga bisa berubah sewaktu-waktu)

4. Pantai Bingin

pantai bingin bali
instagram.com/tothedgetraveler

Pantai Bingin bisa dikatakan lokasinya masih tersembunyi. Namun hal ini berbeda bagi wisatawan mancanegara. Sebab wisata pantai di Bali ini sudah jadi destinasi umum untuk dijadikan sebagai tempat berselancar.

Bukan hanya karena ombaknya yang cocok untuk para pecinta olahraga surfing. Hamparan pasir putih serta pemandangan alamnya juga memanjakan mata.

Lokasi destinasi di Bali ini berada di atara Pantai Dreamland dan Pantai Padang Padang.

wisata pantai bingin bali
instagram.com/axelzoellin

Akses termudah untuk menuju ke Pantai Bingin adalah melalui Padang Padang. Setelah menemukan pertigaan, sejauh 1,3 kilometer kamu akan menemukan tempat wisata cantik ini.

Agar bisa sampai di bibir pantai, kamu pun masih perlu jalan kaki melalui gang-gang sempit dan menuruni anak tangga. Tebing yang terjal dan berliku juga akan kamu lewati. Gimana, tertarik untuk liburan ke sini?

Lokasi Pantai Bingin : Jalan Pantai Bingin, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam buka : -

Tiket masuk Pantai Bingin : Parkir motor senilai Rp2.000,00 dan mobil Rp5.000,0 (sebua info terkait harga bisa berubah sewaktu-waktu)

5. Pantai Tegal Wangi

pantai tegal wangi bali
instagram.com/pavel_lesko

Letak Pantai Tegal Wangi ini lumayan tersembunyi. Dengan nuansa masih asri, objek wisata di Bali ini juga cocok untuk tempat pemotretan prewedding.

Apalagi dengan adanya gua dan karang yang menghadap ke pantai, sehingga bisa dijadikan sebagai spot foto menarik. Romantisme juga kian bertambah saat pemotretan dilakukan tepat ketika matahari tenggelam.

Untuk bisa sampai ke sini, kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama 60 menit berkendara dari Denpasar. Sementara kalau dari Bandara Internasilnal Ngurah Rai, estimasi waktunya sekira 40 menitan.

wisata pantai tegal wangi bali
instagram.com/evinataleni

Meski terbilang tersembunyi, namun pantai ini cukup mudah dijangkau karena letaknya dekat dengan Hotel Ayana. Dari penginapan tersebut, pergilah ke Pura Tegal Wangi dan ikuti petunjuk jalan.

Lokasi Pantai Tegal Wangi : Jalan Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 

Jam buka : Setiap hari mulai pukul 06.00-18.30 WITA

Tiket masuk Pantai Tegal Wangi : Parkir motor senilai Rp5.000,00 dan mobil Rp15.000,0 (sebua info terkait harga bisa berubah sewaktu-waktu)

6. Pantai Bias Tugel

wisata pantai bias tugel bali
instagram.com/kamimi_kaze

Pantai Bias Tugel terletak di area yang jauh dari pusat keramaian Pulau Dewata. Jaraknya dari Bandara Internasional Ngurah Rai pun sekitar 57 kilometer dengan estimasi waktu perjalanan selama 1,5 jam berkendara.

Kata "bias" artinya pasir. Sedangkan "tugel" berarti terpotong. Jadi Pantai Bias Tugel ini punya arti pantai yang pasirnya terpotong. Kenapa namanya demikian?

Hal ini karena area pantai yang nggak terlalu luas ini diabit oleh batu karang yang cukup besar. Meski kecil, namun hamparan pasir putihnya menjadikan wisata Bali tersebut tetap punya daya tarik tersendiri.

Akses menuju pantai Bali ini pun cukup mudah. Apalagi jaraknya dari Pelabuhan Padang Bai hanya sekitar 500 meter saja.

pantai bias tugel bali
instagram.com/tdwitaaa

Tapi untuk mencapainya, kamu perlu jalan kaki melalui medan yang cukup terjal dan berbatu. Memang cukup melelahkan. Namun semua itu akan terbayar setelah kamu menyaksikan kecantikan wisata yang juga dikenal dengan nama Pantai Padang Bai ini.

Lokasi Pantai Bias Tugel : Padangbai, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali

Jam buka : Setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WITA

Tiket masuk Pantai Bias Tugel : Gratis (harga bisa berubah sewaktu-waktu)

Itulah beberapa pantai di Bali yang masih sepi dan tentu saja bersih. Tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama kesayangan dengan menikmati pemandangan alam. Ayo, kapan jalan-jalan ke Bali?

0 Comment