Qupas Beauty

6 Rekomendasi Produk After Sun yang Harganya Nggak Mahal, Bekal Wajib untuk Musim Panas

29 June 2020, at 06:04
6 Rekomendasi Produk After Sun yang Harganya Nggak Mahal, Bekal Wajib untuk Musim Panas

Kulit yang terpapar sinar matahari langsung bisa mengalami berbagai reaksi. Ada yang memerah, membengkak, hingga muncul sensasi perih seperti terbakar alias mengalami sunburn.

Untuk mengembalikan supaya temperatur dan keadaan kulit seperti semula, diperlukan produk after sun. Produk ini dikenal mampu meredakan sunburn, melembapkan kulit, sekaligus memberi efek sejuk.

Nah untuk menyambut musim panas yang sebentar lagi datang, Qupas punya rekomendasi produk after sun buat kamu. Harganya nggak mahal, formulanya ampuh untuk mengatasi kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari.

1. Parasol Moisturizing After Sun Spray

Parasol Moisturizing After Sun Spray  (Foto: instagram.com/parasolindonesia)
instagram.com/parasolindonesia

Parasol Moisturizing After Sun Spray diformulasikan khusus untuk memberikan rasa sejuk dan nyaman di kulit yang gatal ataupun terbakar karena paparan matahari. Kemasannya pun praktis, bisa dipakai tanpa perlu digosokkan ke kulit.

Untuk bahannya, produk after sun ini diracik dari aloe vera yang mempunyai sifat anti inflamasi, allantoin untuk meredakan rasa terbakar dan kemerahan, juga vitamin C yang ditugaskan untuk mencerahkan kulit.

Harga: Rp 50.000

2. Missha Aloe Soothing Gel 95%

Missha Aloe Soothing Gel 95% (Foto: instagram.com/vlaacareblog)
instagram.com/vlaacareblog

Aloe vera gel Korea memang banyak macamnya. Tapi, kamu bisa coba produk dari Missha yang sudah dipastikan bebas alkohol dan formulanya mampu meredakan sunburn yang terasa perih.

Missha Aloe Soothing Gel 95% diperkaya dengan kandungan lidah buaya sebanyak 95%. Formulanya ini siap memberi efek menenangkan dan melembabkan yang tahan lama.

Harga: Rp 70.000

3. La Tulipe Aloe Vera Gel

La Tulipe Aloe Vera Gel (Foto: instagram.com/latulipecosmetiques_)
instagram.com/latulipecosmetiques_

Selain produk Korea, kamu juga bisa coba after sun gel lokal. Yaitu La Tulipe Aloe Vera Gel yang kualitasnya nggak kalah bagus dan juga bebas dari kandungan alkohol.

Aloe vera gel ini menawarkan tiga manfaat utama. Mulai dari melembabkan kulit, menenangkan kulit yang terbakar karena sinar matahari, dan bisa difungsikan sebagai masker wajah.

Harga: Rp 25.000

Baca juga: 6 Aloe Vera Gel Lokal Ini Harganya Murah Tapi Nggak Kalah Bagus dari Produk Korea

4. Nivea After Sun Spray

Nivea After Sun Spray (Foto: instagram.com/nivea)
instagram.com/nivea

Nivea After Sun Spray memiliki tekstur sangat ringan dan mampu menyerap dengan cepat ke kulit. Formulanya mampu mendinginkan dan menyejukkan kulit dengan aloe vera yang di dalamnya.

Rekomendasi after sun yang satu ini jadi salah satu produk favorit karena diklaim bisa mengurangi hiperpigmentasi dan kandungan vitamin E yang dimilikinya bisa melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

Harga: Rp 110.000 (200 ml)

5. Sensatia Botanicals After-Sun Dream Cream

Sensatia Botanicals After-Sun Dream Cream (Foto: instagram.com/sensatiabotanicals)
instagram.com/sensatiabotanicals

Produk after sun yang satu ini terbuat dari kombinasi bahan-bahan alami. Seperti minyak lavender yang bagus untuk merawat iritasi, geranium untuk membersihkan kulit dari bakteri, serta chamomile yang dikenal akan sifat menenangkan yang dibawanya.

Hebatnya lagi, Sensatia Botanicals After-Sun Dream Cream juga cocok digunakan pada kulit sensitif lho.

Harga: Rp 165.000

6. Banana Boat Soothing Aloe After Sun Gel

Banana Boat Soothing Aloe After Sun Gel (Foto: jd.id)
jd.id

Mirip seperti produk after sun kebanyakan, Banana Boat Soothing Aloe After Sun Gel juga diperkaya dengan ekstrak lidah buaya murni. Selain itu, formulanya tergolong multifungsi lho.

Selain dipakai untuk meredakan sunburn di siang hari, Banana Boat Soothing Aloe After Sun Gel bisa dipakai kapanpun untuk merawat kulit yang super kering dan sensitif.

Harga: Rp 70.000

Itulah beberapa rekomendasi produk after sun yang wajib banget dicoba. Harganya nggak mahal, kulit yang terkena paparan matahari langsung juga terawat dengan baik.