6 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Museum Gajah, Harga Per Menunya Mulai dari 10 Ribuan Lho

20 August 2019, at 19:00
0
0
6 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Museum Gajah, Harga Per Menunya Mulai dari 10 Ribuan Lho

Siapa nih yang mau jalan-jalan ke Jakarta? Pasti sudah ada sederet lokasi wisata yang akan kamu kunjungi ya!

Kalau kamu berkunjung ke Monas, jangan lupa sekalian untuk datang juga ke Museum Gajah di Jakarta Pusat. Tentunya objek wisata bersejarah ini akan memberikan pengalaman nggak terlupakan untuk liburanmu kali ini.

Sambil berkunjung ke sana, jangan lupa untuk mampir ke sederet tempat makan dekat Museum Gajah dengan nuansa tradisional berikut ini!

1. RM Pondok Djaja

rm pondok djaja jakarta
instagram.com/jktfoodbang

RM Pondok Djaja adalah Rumah Makan Padang tertua di Jakarta yang sudah buka sejak tahun 1969 yang lalu. Dengan mempertahankan resep bumbu sejak zaman dulu inilah yang membuat restoran tersebut masih bertahan hingga sekarang.

Ada lima belas menu makanan yang tersaji di sebuah etalase. Semuanya pun dimasak oleh sang pemilik yang kini sudah berusia 84 tahun. Setiap satu porsi nasi dan ayam goreng dikenai biaya Rp33 ribu.

Lokasi RM Pondok Djaja: Jalan Hasyim Ashari No.13B, Petojo Utara

Buka dari: 11:00-16:00 WIB

2. Ragusa

ragusa jakarta
instagram.com/amungku

Toko es krim di Jakarta yang sudah ada sejak 1932 lalu ini adalah salah satu kedai favorit warga Jakarta. Suasananya membuat kamu serasa kembali di zaman era 40an.

Ada sajian es krim tradisional yang masih bisa dipesan dan dibeli hingga hari ini lho. Misalnya saja seperti Spagetti Cream yang terbuat dari es krim vanilla dibentuk seperti pasta dengan saus cokelat dan taburan kacang.

Lokasi Ragusa: Jalan Veteran I No.10, Gambir, Jakarta Pusat

Buka dari: 10:00-22:00 WIB

3. Bugis Kopitiam

bugis kopitiam jakarta
instagram.com/bugiskopitiam.jkt

Buat kamu yang turun dari Stasiun Gambir, bisa nih mampir dulu ke Bugis Kopitiam. Pasalnya, di sana ada ragam kuliner Malaysia dengan dekorasi ruangan bernuansa tradisional.

Didominasi oleh cat dinding warna putih dan sederet pigora foto yang terpampang, sensasi makan nasi lemak bumbu rendang terasa makin komplit.

Lokasi Bugis Kopitiam: Jalan Medan Merdeka Tim. No.1, Gambir

Buka dari: 24 Jam

Baca juga: 6 Kedai Kopi di Jakarta yang Punya Kemasan Menarik, Asyik untuk Difoto

4. Warteg Mama Iyah

ilustrasi foto makanan warteg
instagram.com/eatfolks

Rekomendasi tempat makan dekat Museum Gajah ini konon juga menjadi langganan pegawai dan pejabat di Istana Negara lho. Itu karena lokasinya yang berdekatan.

Berbagai menu rumahan seperti, sop, sayur bayam, hingga penyetan tempe yang bisa kamu coba pesan dengan harga mulai dari Rp10 ribuan saja.

Lokasi Warteg Mama Iyah: Jalan Veteran 3, Gambir

Buka dari: 08:00-22:00 WIB

5. AJAG IJIG

ajag ijig jakarta
instagram.com/fullhappybelly

Restoran khas Betawi yang berlokasi di depan halte Transjakarta Pecenongan. Ada banyak menu makan khas Jakarta seperti ketoprak, karedok, gado-gado, dan soto betawi.

Sajian soto Betawi yang dibuat dengan kuah susu sapi segar. Potongan daging sapi empuk tersaji dalam satu mangkuk. Dijamin kenyang deh!

Lokasi AJAG IJIG: Jalan Ir. Haji Juanda No.14, Kebon Kelapa, Gambir

Buka dari: 10:00-22:00 WIB

6. Lenggang Jakarta

lenggang jakarta
instagram.com/cipluk

Lokasinya yang nggak jauh dari Monas membuat deretan PKL yang ditata dalam satu tempat ini wajib kamu kunjungi. Menu makanan yang disajikan sangatlah beragam.

Mulai dari Mie Kocok Aceh hingga Kerak Telor yang khas. Tempatnya yang bersih dan modern memberikan kenyamanan tersendiri. Terlebih harganya yang tergolong murah meriah.

Lokasi Lenggang Jakarta: Jalan Medan Merdeka Sel. No.12, Gambir

Buka dari: 24 Jam

Itulah enam rekomendasi dekat Museum Gajah yang bisa kamu kunjungi. Perpaduan antara tempat makan yang epik dan sajian menu masakan khas yang harganya murah meriah, dijamin bikin kamu pengen balik lagi.

0 Comment