6 Rumah Makan di Ungaran yang Punya Pemandangan Memukau nan Berhawa Sejuk

31 May 2019, at 13:00
1
1
6 Rumah Makan di Ungaran yang Punya Pemandangan Memukau nan Berhawa Sejuk

Buat sobat Qupas yang nantinya akan melakukan mudik di daerah Jawa Tengah, tepatnya di Semarang. Pasti kamu akan melewati tol Ungaran.

Nah, setelah melewati exit tol tersebut kamu bisa lho mampir ke enam rumah makan di Ungaran yang punya pemandangan elok. Ditambah hawa udara di sana juga sejuk.

Simak deh rekomendasi tempat makan dengan cita rasa lezat yang bisa menggugah seleramu.

1. Gubug Makan Mang Engking

gubug makan mang engking
instagram.com/mcguenda

Rumah makan di Ungaran, ibu kota Kabupaten Semarang ini memiliki akses jalan yang mudah. Di sana, kamu bisa mencicipi aneka menu makan khas Sunda yang punya fasilitas makan di gubuk atas kolam ikan.

Tumis sayur, ayam bakar dan goreng, lengkap dengan sambal terasi yang khas. Harganya pun cukup terjangkau sekitar Rp35.000,00 per menunya.

Lokasi Gubug Makan Mang Engking : Jalan Diponegoro No.249, Genuk, Ungaran

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

2. Cimory on the Valley

cimory on the valley ungaran
instagram.com/ceritamakan

Lapar setelah melalui perjalanan panjang? Tenang saja, ada resto dengan menu makanan yang enak. Bahkan harganya pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp20.000,00 saja.

Aneka makanan yang merupakan hasil olahan susu segar dengan daging ayam atau daging sapi pilihan sebagai menu utamanya. Di sana, kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas seperti olahan cokelat dan susu lho.

Lokasi Cimory on the Valley : Jalan Soekarno Hatta KM 30, Begojuh, Jatijajar

Buka dari : 08:00-21:00 WIB

3. 4U Resto n Cafe

resto n cafe ungaran
instagram.com/4uresto

Rumah makan di Ungaran ini menyajikan menu makan berat dan camilan renyah nan manis yang menggiurkan. Alternatif resto yang banyak banget pilihannya.

Salah satunya ada menu sup iga lengkap dengan kerupuk bandeng yang gurih. Ada juga pilihan lumpia dengan berbagai isian yang bisa kamu pilih untuk oleh-oleh kerabat dekat.

Lokasi 4U Resto n Cafe : Jalan Letjend Suprapto No.78 Muneng, Sidomulyo

Buka dari : 07:00-22:00 WIB

Baca juga : 9 Kuliner Semarang Otentik, Carinya Hingga Blusukan ke Pasar

4. Sate Sapi Pak Kempleng 2

sate sapi pak kempleng
instagram.com/sasmitaedo

Kuliner khas Ungaran yang menyajikan menu sate ini sudah ada sejak hampir 50 tahun yang lalu. Kelezatannya ada saat ratusan tusuk sate sapi mentah yang direndam bumbu rahasia yang dijaga resepnya sejak dahulu kala.

Kamu bisa request sate daging sapi, lemak, paru, atau babat lho. aroma gula jawa begitu tercium harum dengan rasa ketumbar dan merica yang terasa lezat. Harganya sekitar Rp5.500,00 saja per tusuk.

Lokasi Sate Sapi Pak Kempleng 2 : Jalan Diponegoro No.217, Genuk, Ungaran Barat

Buka dari : 08:30-20:30 WIB

5. Godong Salam Seafood Ungaran

godong salam seafood ungaran
instagram.com/godongsalamgroup

Restoran daerah Ungaran ini konon pernah disinggahi oleh Pak Jokowi lho. Dengan menu pesanan khas daerah, gurame kuah asam manis acar.

Menu tersebut kini menjadi andalannya para pengunjung. Apalagi sekarang penyajiannya ditambah dengan bunga pepaya rebus anti pahit. Ada bebek telur asin goreng krispi yang renyah dan asinnya pas di lidah.

Lokasi Godong Salam Seafood Ungaran : Jalan Diponegoro No.108, Ungaran, Genuk

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

6. Eling Bening

eling bening ungaran
instagram.com/eling_bening

Kalau rumah makan di Ungaran yang satu ini cocok buat kamu yang hobi banget foto-foto selfie. Pemandangan Rawa Pening yang begitu memukau ini akan sayang sekali kalau kamu lewatkan tanpa mengabadikannya.

Selain restoran, kamu juga bisa menikmati kolam renang dan berbagai permainan outbond yang mengacu adrenalinmu. Gimana tertarik ke sana nggak nih?

Lokasi Eling Bening : Jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, Bawen

Buka dari : 09:00-21:00 WIB

Itulah enam rumah makan di Ungaran yang nggak hanya menyajikan menu makan dengan cita rasa yang menggugah selera, tapi juga aneka fasilitas lainnya yang akan memanjakan matamu.  

1 Comment
Andhika Maheva Wicaksono
01/06 - 16:39
Baru tahu ternyata Mang Engking juga ada di Ungaran, kirain di Sidoarjo aja. Buat yang belum pernah coba recommended banget deh 🤤