6 Serial Barat Terbaru Ini Ceritanya Diadaptasi dari Buku Best Seller, Kamu Sudah Nonton?

02 July 2019, at 13:00
0
0
6 Serial Barat Terbaru Ini Ceritanya Diadaptasi dari Buku Best Seller, Kamu Sudah Nonton?

Bosan dengan drama Korea? Mungkin ini saatnya untuk melirik hiburan baru seperti serial tv Hollywood.

Dari sekian banyak cerita dalam serial barat terbaik, ternyata beberapa diantaranya diadaptasi dari novel best seller lho.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 6 serial barat yang diadaptasi dari buku dan harus kamu tonton!

1. Orange is the New Black

orange is the new black
tvgcdn.net

Serial Netflix ini awalnya menceritakan tentang Piper Chapman, wanita yang dipenjara karena dituduh menyelundupkan uang hasil penjualan narkoba.

Kabarnya 'Orange is the New Black' adalah kisah nyata dari Piper Kerman yang lebih dulu dituangkan dalam novel berjudul sama.

Tv series terfavorit dari Amerika ini sudah tayang dalam 6 season. Dan musim ke-7 'Orange is the New Black' kabarnya akan ditayangkan mulai 26 juli 2019 nanti dengan drama yang lebih seru. Mulai dari isu rasisme, ketidakadilan, dan masih banyak lagi.

2. Big Little Lies

big little lies
newrepublic.com

Pertama kali dirilis tahun 2017 lalu, 'Big Little Lies' diperankan oleh jajaran artis-artis Hollywood papan atas. Sebut saja ada Nicole Kidman, Reese Witherspoon, Shailene Woodley, dan Zoe Kravits.

Dan saat ini, season keduanya tengah ditayangkan di HBO. Cerita 'Big Little Lies sendiri diadaptasi dari novel best seller karya Liane Moriarty yang diterbitkan tahun 2014 lalu.

Ide cerita dalam tv series terbaru ini sangat dekat dengan fenomena saat ini. Yaitu tentang intrik di rumah tangga para ibu-ibu muda di Amerika. Meski terdengar sederhana, konflik yang ada selalu susah ditebak dan bikin penasaran.

3. Game of Thrones

game of thrones
timedotcom.wordpress.com

Kalaupun kamu belum nonton, pastinya tahu dong dengan serial barat terbaik yang satu ini. Mulai dirilis tahun 2011 lalu, seri pamungkasnya yang bikin heboh baru saja selesai bulan Mei kemarin.

Tayang dalam 8 season dengan jumlah 73 episode, 'Game of Thrones' menceritakan tentang perebutan tahta dengan drama yang sangat rumit. Kamu nggak bakalan bisa berhenti nonton deh kalau sudah memulainya.

Baca juga: Dikira Fiksi, 7 Momen Ikonik di 'Game of Thrones' Ini Ternyata Benar-benar Ada dalam Sejarah

4. You

you 2018 tv series
filmtommy.com

Diadaptasi dari novel misteri karangan Caroline Kepnes, 'You' mengikuti kisah Joe Goldberg. Pria muda yang berprofesi sebagai manajer toko buku ini diceritakan terobsesi dengan pelanggannya yang bernama Guinevere Beck.

Karena obsesinya ini, Joe pun rela melakukan segala cara untuk mendapatkan Beck. Termasuk menguntit hingga menghabisi nyawa orang-orang yang dianggap menghalangi jalannya.

Season pertama dari Tv series terbaru bergenre psikologi thriller ini ditayangkan tahun 2018 kemarin dalam 10 episode.

5. Sharp Objects

Sharp Objects
imdb.com

Mini series terbaru dari HBO ini dirilis tahun lalu dalam 8 episode. 'Sharp Objects' mengikuti kisah seorang reporter bernama Camille Preaker dalam melakukan investigasi terhadap kematian dua anak di sebuah kota kecil.

Tapi dalam perjalanan investigasinya tersebut, Camille Preaker justru dihadapkan pada berbagai fakta yang nggak pernah ia duga sebelumnya.

Serial tv Hollywood terbaru yang sukses bikin penasaran ini diadaptasi dari novel misteri karya Gillian Flynn dan kabarnya akan berlanjut ke season dua.

6. 13 Reasons Why

13 reasons why
imdb.com

'13 Reasons Why' jadi tontonan yang kontroversial sejak musim pertamanya yang ditayangkan pada 2017 lalu. Serial ini mengundang kritik dari berbagai kalangan karena menampilkan gambaran mengerikan mengenai remaja yang bunuh diri.

Meski begitu, banyak yang bersikeras bahwa cerita dari karakter bernama Hannah di '13 Reasons Why' adalah sesuatu yang dekat dengan kehidupan dan perlu didengar.

Meski belum ada konfirmasi lebih lanjut, kabarnya season ketiganya dijadwalkan akan rilis tahun ini lho.

Baca juga: 6 Film Terbaru 2019 yang Diadaptasi dari Novel Best Seller, Sudah Nonton?

Nah, itulah 6 serial barat terbaru yang ceritanya diadaptasi dari novel best seller. Mana yang sudah kamu tonton?

0 Comment