6 Skincare Berbahan Kaktus yang Bagus untuk Kulit Kering dan Dehidrasi

17 July 2019, at 06:00
0
0
6 Skincare Berbahan Kaktus yang Bagus untuk Kulit Kering dan Dehidrasi

Dikenal sebagai tumbuhan yang mampu menyimpan cadangan air meski hidup di lingkungan yang gersang, kaktus belakangan ini dilirik oleh berbagai brand kecantikan untuk dimanfaatkan sebagai bahan skincare.

Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan. Air yang terkandung di dalam kaktus ternyata mengandung asam amino yang punya banyak khasiat untuk kulit.

Mulai dari menghidrasi kulit kering, menghilangkan mata panda dan komedo, hingga mencegah penuaan. Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 6 produk skincare berbahan kaktus yang bisa kamu coba.

Baca juga: Meski Penuh Duri, Kaktus Ternyata Simpan Manfaat Mengejutkan untuk Kecantikan

1. Nature Republic Cactus 92% Soothing Gel

Nature Republic Cactus 92% Soothing Gel
instagram.com/naturerepublic.id

Selain gel lidah buaya yang booming banget, Nature Republic juga punya produk serupa yang terbuat dari bahan dasar kaktus sebanyak 92%.

Selain melembabkan, Nature Republic Cactus 92% Soothing Gel punya kandungan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari bahaya polusi dan sinar matahari.

Tertarik dengan produk ini? Siapkan budget sebesar 120 ribu rupiah saja.

2. Tony Moly I'm Real Cactus Mask Sheet

Tony Moly I'm Real Cactus Mask Sheet
instagram.com/tonymoly.us_official

Seri I'm Real Mask Sheet dari Tony Moly punya banyak varian. Salah satunya terbuat dari kaktus dan difungsikan untuk melembabkan, menenangkan, dan mendinginkan kulit.

Untuk pemilik kulit kering, kamu bisa memakai sheet mask seharga 19 ribuan ini setiap hari sebagai perawatan intensif.

3. Freeman Hydrating Cactus + Cloudberry Water Gel Mask

Freeman Hydrating Cactus + Cloudberry Water Gel Mask
instagram.com/freemanbeauty

Brand yang satu ini hype banget di Indonesia karena produk maskernya. Kamu pun wajib coba Freeman Hydrating Cactus + Cloudberry Water Gel Mask yang cocok untuk semua jenis kulit.

Masker wajah seharga 85 ribuan ini diperkaya dengan ekstrak kaktus, cloudberry, dan vitamin C yang mampu bekerja menyegarkan kulit sekaligus membuatnya tampak lebih cerah. Untuk hasil yang maksimal, gunakan dua kali seminggu secara rutin.

Baca juga: 7 Peel Off Mask Terbaik yang Paling Banyak Dapatkan Review Positif

4. Kiehl's Cactus Flower & Tibetan Ginseng Hydrating Mist

Kiehl's Cactus Flower & Tibetan Ginseng Hydrating Mist
instagram.com/kiehls

Pemilik kulit kering, wajib coba face mist dari Kiehl's seharga 270 ribuan ini. Karena komposisinya terdiri dari bunga kaktus, tibetan ginseng, dan rosemary oil.

Bahan-bahan tersebut ampuh untuk menghidrasi kulit kering serta mempercepat regenerasi kulit. Semprotkan Kiehl's Cactus Flower & Tibetan Ginseng Hydrating Mist kapanpun kamu mau supaya wajah terasa lebih halus, segar, dan lembut.

5. Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel

Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel
instagram.com/votre_peau

Kalau kamu punya budget berlebih, produk berbahan kaktus dari brand lokal ini wajib dicoba. Dibanderol seharga 350 ribu rupiah, Votre Peau Cactus Juice Soothing Gel diklaim aman untuk kulit sensitif.

Kamu bisa memakai soothing gel ini di pagi dan malam hari untuk merawat kulit yang kemerahan dan iritasi serta membuatnya senantiasa lembab.

6. La Tulipe Gentle Scrub Gel

La Tulipe Gentle Scrub Gel
instagram.com/latulipecosmetiques_

Yang terakhir ada face scrub lokal dari La Tulipe. Terbuat dari ekstrak kaktus, produk peeling ini bertekstur gel dan mampu membebaskan wajah dari sel kulit mati ataupun kotoran tanpa risiko iritasi.

Selain itu, La Tulipe Gentle Scrub Gel menjanjikan kulit yang halus, cerah, dan lembab bila dipakai seminggu sekali secara rutin. Harganya? produk ini bisa kamu dapat dengan menyiapkan budget sebesar 42 ribu rupiah saja.

Nah, itulah 6 produk berbagan kaktus yang bagus untuk kulit kering bahkan dehidrasi. Kamu tertarik coba yang mana?

0 Comment