6 Skincare Berbahan Semangka yang Bagus untuk Menutrisi Kulit Kering di Musim Panas

21 July 2019, at 11:00
0
0
6 Skincare Berbahan Semangka yang Bagus untuk Menutrisi Kulit Kering di Musim Panas

Kamu suka semangka? Siapa sangka, buah berwarna merah yang manis rasanya ini nggak cuma nikmat untuk disantap, tapi juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan skincare.

Kandungan semangka sendiri terdiri dari vitamin A, B6, C, likopen, dan antioksidan yang bagus untuk menghidrasi dan menutrisi kulit. Inilah yang menarik berbagai brand kecantikan untuk mengubahnya sebagai bahan skincare.

Bahkan skincare berbahan semangka dari brand Korea, Glow Recipe sempat booming dan sukses terjual habis dalam waktu beberapa jam saat dirilis tahun 2018 kemarin.

glow recipe watermelon glow sleeping mask
wp.com/skinbar.in

Padahal, skincare berbahan semangka dari Glow Recipe ini harganya terhitung mahal. Yakni dibanderol mulai 400 ribuan.

Nah, kalau kamu ingin mencoba skincare berbahan semangka, jangan khawatir. Karena Qupas punya rekomendasi produknya dengan harga yang masih aman di kantong. Seperti berikut!

1. Etude House 98% Watermelon Soothing Gel

Etude House 98% Watermelon Soothing Gel
instagram.com/etudehouseofficial

Bukan cuma aloe vera gel, Etude House juga punya produk serupa yang terbuat dari buah semangka. Bahkan skincare yang satu ini diklaim bisa mendatangka lima manfaat sekaligus.

Yakni bisa dipakai sebagai soothing gel, pelembab, eye-pack, cooling gel, dan untuk after-shave. Terlebih lagi, 98% kandungan semangka di dalamnya mampu menghidradi dan menjaga kelembaban kulit hingga berjam-jam.

Tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa dapatkan Etude House 98% Watermelon Soothing Gel dengan kisaran harga 90 ribuan.

2. Freeman Watermelon + Aloe Cooling Gel Mask

Freeman Watermelon + Aloe Cooling Gel Mask
instagram.com/freemanbeauty

Dikenal punya banyak varian masker andalan, kamu tentunya harus coba Freeman Watermelon + Aloe Cooling Gel Mask yang hype banget di Indonesia ini.

Masker bertekstur gel ini dibanderol seharga 85 ribu rupiah dan cocok untuk menghidrasi sekaligus menenangkan wajah yang berjerawat dan kulit yang sensitif.

3. Emina Body Scrub Watermelon

Emina Body Scrub Watermelon
instagram.com/eminacosmetics

Emina Body Scrub sebenarnya dirilis dalam 3 varian. Yakni Watermelon, Kiwi, dan Pineapple.

Produk keluaran Emina ini dijual dengan harga mulai 35 ribuan. Teksturnya berupa gel ringan yang mudah meresap dan mampu mengangkat kotoran di kulit secara efektif.

Selain aman untuk remaja, kemasan Emina Body Scrub pun sangat menarik dan menggemaskan.

Baca juga: 8 Body Scrub Lokal Terbaik yang Kualitasnya Nggak Kalah dari Produk Impor

4. Holika Holika Watermelon Aqua Sleeping Mask

Holika Holika Watermelon Aqua Sleeping Mask
instagram.com/holikaholika_official

Terbuat dari 95% ekstrak semangka, sleeping mask Korea ini bukan cuma mampu melembabkan wajah dalam waktu yang lama. Tapi juga siap memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar UV.

Holika Holika Watermelon Aqua Sleeping Mask juga diperkaya dengan kandungan likopen yang didapatkan dari berbagai buah-buahan. Fungsinya untuk mencerahkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Tertarik mencobanya? Kamu bisa dapatkan sleeping mask ini mulai harga 250 ribu rupiah.

5. Lacoco Watermelon Glow Mask

Lacoco Watermelon Glow Mask
instagram.com/lacocoo.id

Selain sleeping mask berbahan semangka dari Korea, ada produk lokal dari Lacoco yang patut dicoba kalau kamu sedang dalam misi melawan tanda-tanda penuaan. Karena formulanya terbuat dari ekstrak semangka dan sejumlah vitamin seperti B-6, vitamin C, vitamin E, juga vitamin A.

Bahan-bahan ini punya manfaat antioksidan yang mampu menghilangkan tanda penuaan dini seperti garis halus. Selain itu, masih ada evening primrose dan polyglutamic acid untuk mengurangi kemerahan juga mencerahkan wajah.

Harganya? Lacoco Watermelon Glow Mask dibanderol seharga 225 ribu rupiah.

6. The Body Shop Born Lippy Pot Lip Balm Watermelon

The Body Shop Born Lippy Pot Lip Balm Watermelon
instagram.com/thebodyshop

Bukan cuma wajah, bibir pasti akan mudah kering saat cuaca sedang panas seperti sekarang ini. Untuk mengatasinya, kamu bisa mengandalkan The Body Shop Born Lippy Pot Lip Balm Watermelon.

Lip balm seharga 89 ribu rupiah ini mampu mencegah bibir supaya nggak kering dan pecah-pecah. Selain itu, bibirmu pasti akan terasa lebih kenyal dan merah alami apabila mengaplikasikannya secara teratur.

Baca juga: 7 Lip Balm Berwarna yang Bagus untuk Memerahkan Bibir Tanpa Kesan Berminyak

Nah, itulah sederet skincare berbahan semangka yang bagus untuk nutrisi dan mengatasi kulit kering. Kamu mau coba yang mana dulu?

0 Comment