Qupas Beauty

6 Skincare Organik Lokal yang Aman dan Cocok untuk Segala Jenis Kulit

20 December 2019, at 06:00
6 Skincare Organik Lokal yang Aman dan Cocok untuk Segala Jenis Kulit

Setidaknya ada tiga kelebihan skincare organik yang membuatnya jadi incaran beauty enthusiast. Yaitu sifatnya yang cocok untuk semua jenis kulit, aman bagi kesehatan, dan ramah lingkungan.

Skincare organik terbaik biasanya sangat aman karena bebas dari bahan kimia yang bisa merusak wajah. Penggunaan bahan-bahan natural di dalamnya pun seakan jadi jaminan kalau formulanya sangat aman dipakai oleh kulit sensitif.

Nah, kali ini Qupas akan memberimu rekomendasi skincare natural lokal yang wajib banget buat dicoba. Simak yuk daftarnya!

1. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser
instagram.com/sensatiabotanicals

Menjunjung konsep vegan dan cruelty-free, merk skincare organik asal Bali ini punya skincare dan body care sangat lengkap. Kalau kamu pemilik kulit berjerawat, bisa coba Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser.

Pembersih wajah ini efektif untuk angkat kotoran dan minyak juga menyembuhkan jerawat. Komposisinya terdiri dari bahan alami seperti lidah buaya, zat aktif dari tea tree oil, dan kulit lemon yang punya sifat antiseptik tinggi.

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Cleanser juga punya bahan unik. Yakni gotu kola yang kaya akan antioksidan untuk mencegah kulit supaya terhindar dari stres.

Harga mulai: Rp 130.000

2. Organic Supply Co Rosehip Oil

Organic Supply Co Rosehip Oil
instagram.com/organicsupplyco

Dari namanya, sudah kelihatan kan kalau brand lokal ini hanya memproduksi skincare berbahan natural? Nah, salah satu produknya yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Organic Supply Co Rosehip Oil.

Rosehip oil sendiri didapat dari ekstrak biji bunga mawar. Kandungannya terdiri dari vitamin E, C, D, fatty acid, dan asam lemak esensial yang efektif dalam melembabkan kulit, mengontrol sebum, mengatasi jerawat, mempercepat proses regenerasi, dan memperbaiki sel kulit yang rusak.

Harga mulai: Rp 115.000

3. The Bath Box Daily Secret 95% Galactomyces Facial Treatment Essence

The Bath Box Daily Secret 95% Galactomyces Facial Treatment Essence
thebathbox.co.id

The Bath Box Daily Secret 95% Galactomyces Facial Treatment Essence terbuat dari 95% Galactomyces. Kandungan ini adalah cairan yang didapat dari hasil fermentasi berbagai superfood. Seperti beras, ubi, juga kentang.

Cairan inilah yang membuat essence lokal terbaik ini mampu bekerja secara ajaib untuk mencerahkan wajah secara alami dan membuat kulit terasa sangat lembut.

Harga mulai: Rp 325.000

Baca juga: 6 Brand Lokal yang Produknya Dipastikan Bebas Paraben, Kamu Punya?

4. Pavettia Skincare Vitamin C Serum

Pavettia Skincare Vitamin C Serum
instagram.com/pavettiaskincare

Bukan cuma mencerahkan wajah, serum vitamin C lokal ini juga ditugaskan untuk menghidrasi, menghilangkan garis-garis halus, dan menyamarkan kerutan.

Untuk komposisinya, Pavettia Skincare Vitamin C Serum diracik dengan vitamin C dan hyaluronic acid. Oh ya, bahan-bahan yang dipakai oleh brand ini semuanya diambil dari perkebunan yang dibiakkan dengan cara organik lho.

Harga mulai: Rp 285.000

5. Sariayu Solusi Organik Moisture Lotion

Sariayu Solusi Organik Moisture Lotion
instagram.com/solusiorganic_mt

Bekerja sama dengan perkebunan organik dari Prancis, Sariayu Solusi Organik terbuat dari 99,9% bahan natural. Dalam rangkaianya ada 7 produk perawatan, salah satunya adalah pelembap wajah dalam bentuk lotion.

Sariayu Solusi Organik Moisture Lotion mengandung ekstrak biji anggur dan licorice yang ampuh untuk melembapkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Kabar baiknya lagi, komposisinya dipastikan bebas dari paraben, SLS, mineral oil, dan prophylene glycol.

Harga mulai: Rp 274.000

6. Naavagreen Sunscreen

Naavagreen Sunscreen
instagram.com/naavagreen

Selain dikenal sebagai klinik perawatan yang melakukan proses perawatan secara profesional, Naavagreen juga meracik semua produknya menggunakan bahan-bahan natural.

Seperti Naavagreen Sunscreen contohnya. Krim tabir surya yang dikemas dalam bentuk jar mungil ini diperkaya dengan kandungan Vit B5 (panthenol) sebagai bahan moisturizer dan Vit B3 (nicotinamide) sebagai bahan pencerah.

Supaya formulanya bekerja dengan baik, jangan lupa untuk re-apply produk ini usai wajahmu dibersihkan atau wudhu ya.

Harga mulai: Rp 25.000

Baca juga: Naavagreen, dan 4 Klinik Kecantikan Terbaik yang Menawarkan Perawatan Harga Terjangkau

Itulah 6 rekomendasi skincare natural dari brand lokal yang aman untuk segala jenis kulit. Kamu tertarik mencobanya juga?