6 Surga Wisata Air Pulau Bintan, Bayar Lunas Rindumu Pada Pantai

17 September 2018, at 10:35
0
0
6 Surga Wisata Air Pulau Bintan, Bayar Lunas Rindumu Pada Pantai

Objek wisata di Indonesia memang punya sejuta pesona. Salah satunya terletak di Pulau Bintan. Dengan luas 60.057 kilometer persegi, pulau di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau ini menyajikan panorama alam yang tentu akan membuatmu terpikat, terutama wisata airnya.

Bukan hanya pantai, beberapa pulau kecil hingga salah satu danau di Bintan akan memanjakan indera penglihatanmu. Apalagi dengan adanya perpaduan warna alami yang menyatu dengan cantik. Mau tahu apa saja wisata air di Pulau Bintan paling cantik versi Qupas ini? Yuk, simak beberapa ulasan berikut:

Baca juga: 5 Wisata Tulungagung Tema Pantai, Kapan Mampir ke Sini?

1. Pulau Beralas Pasir (White Sands Island)

pulau beralas pasir
instagram.com/belleaccent

Hamparan pasir putih dan birunya laut akan kamu temukan di Pulau Beralas Pasir atau White Sands Island. Karena pesona cantiknya itu, nggak heran kalau objek wisata yang terletak Desa Teluk Bakau ini ramai dikunjungi wisatawan. Lokasinya pun mudah ditemukan karena begitu masuk ke area Teluk Bakau, papan petunjuk sudah tersedia. Dari Tanjungpinang, kamu membutuhkan waktu sekira 50 menit berkendara.

Untuk bisa menikmati objek wisata ini, kamu perlu menyediakan budget senilai Rp 150 ribu. Biaya ini pun sudah termasuk tiket masuk dan biaya antar jemput dari pos ke White Sands Island. Jangan khawatir kalau kamu ingin berlama-lama di pulau cantik ini. Pasalnya, ada tempat penginapan hingga camping ground.

pulau beralas pasir pulau bintan
instagram.com/mteddykurniawan

Nah, untuk kamu yang ingin bermalam di penginapan, biaya yang diperlukan senilai Rp 350 ribu. Tarif ini sudah termasuk kamar berkapasitas 4 orang serta sarapan pagi. Sementara untuk kamu yang ingin berkemah, budget yang perlu disediakan adalah Rp 300 ribu. Menariknya lagi, kamu nggak perlu membawa tenda lagi, lho.

2. Telaga Biru

telaga biru
instagram.com/amazingkepri

Sisi keindahan Pulau Bintan juga terletak di salah satu objek wisata bernama Telaga Biru. Di sini, kamu akan menjumpai padang gurun yang terbentuk secara alami dengan panorama pasir putih. Tentu saja, banyak spot foto menarik yang akan kamu dapatkan di sini.

Lokasi Telaga Biru sendiri ada di Desa Busung, Kecamatan Tanjung Uban. Akses untuk menuju ke objek wisata ini pun sangat mudah karena letaknyadi tepi jalan. Sementara untuk waktu tempuh dari Tanjungpinang adalah sekira 45 menit berkendara. Sedangkan kalau dari Tanjung Uban sekira 15 menit.

telaga biru pulau bintan
instagram.com/ikhsanhrs

Untuk bisa memasuki area wisata ini, kamu nggak perlu membayar tiket masuk. Tapi, ada biaya parkir sebesar Rp 2 ribu (motor) dan Rp 10 ribu (mobil). Meski sangat murah, dijamin kamu nggak akan menyesal saat datang ke sini.

3. Pantai Senggiling

pantai senggiling
instagram.com/atikalestarii

Pantai Senggiling merupakan salah satu wisata di Pulau Bintan yang nggak kalah cantik. Lokasinya tepat berada di Desa Senggiling, Kelurahan Sri Bintan. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata, kamu pun akan melewati perusahaan perkebunan cengkeh. Bahkan, kamu juga perlu melapor pada petugas penjaga di pos pemeriksaan perusahaan ini.

Jangan khawatir, karena petugas hanya akan mencatat nomor polisi kendaraan bermotor sebelum menanyakan tujuanmu. Sejauh 500 meter dari pos, kamu akan melewati jalur berbatu dan lebih menantang sekitar 3 kilometer. Namun, hal itu nggak akan membuatmu kecewa setelah melihat pemandangan lautan dari atas bukit yang begitu cantik.

pantai senggiling bintan
instagram.com/risman_wahyu

Di lokasi wisata Indonesia ini, tarif masuknya masih gratis. Jam bukanya pun masih bebas karena pantai ini masih belum diketahui banyak orang. Sebaiknya sediakan pula bekal makanan atau minuman saat berkunjung ke sini. Tapi, tetap jaga kebersihan, ya! 

Baca juga: 5 Wisata Wonogiri yang Bikin Kamu Nggak Tahan Buat Main Air

4. Pulau Penyusuk

pulau penyusuk
instagram.com/mteddykurniawan

Pulau Penyusuk akan menawarkan pesona keindahan bawah laut yang memukau di Bintan. Kamu bisa melakukan snorkeling dan menyaksikan terumbu karang hingga biota laut di objek wisata ini. Tapi, jangan khawatir untuk kamu yang nggak bisa renang. Pasalnya, keindahan tepi pantai di Pulau Penyusuk ini masih bisa kamu nikmati kok.

pulau penyusuk bintan
instagram.com/romytomyando

Untuk bisa ke lokasi wisata ini, kamu perlu menyeberang selama 40 menit dari Pantai Trikora yang juga ada di Pulau Bintan. Tiket masuknya pun masih gratis karena belum dikelola secara resmi. Tapi, kamu perlu menyediakan budget senilai Rp 350 ribu per orang untuk menyewa kapal untuk menyeberang serta sewa peralatan snorkeling. Murah, kan?

5. Pantai Sakera

pantai sakera
instagram.com/robbi_hafzan

Pantai Sakera terletak di Desa Sebung Pereh, Kecamatan Teluk Sebong. Kalau kamu berangkat dari Tanjungpinang, jarak tempuhnya sekitar 80 kilometer. Tapi, kalau menggunakan kapal feri dari Batam, perjalanan akan lebih singkat, yakni sekira 15 menit.

Objek wisata ini menawarkan panorama alam dengan hamparan pasir putih serta air laut yang jernih. Ada juga pepohonan yang membuatmu nyaman untuk berteduh sambil menikmati suasana pantai. Berbagai aktivitas seru, seperti berenang, main voli, futsal hingga outbond pun bisa kamu lakukan di sini. Jadi, liburanmu tambah seru deh.

pantai sakera bintan
instagram.com/robbi_hafzan

Untuk bisa masuk ke Pantai Sakera, kamu nggak akan dikenakan biaya alias gratis. Berbeda halnya saat kamu ingin mencoba naik kano yang memerlukan budget senilai Rp 25 ribu. Cocok banget untuk yang ingin liburan hemat.

6. Pantai Trikora

pantai trikora
instagram.com/puudarmawan

Pantai Trikora memungkinkanmu untuk bisa melihat bau granit besar. Hamparan pasir putih dengan air laut yang jernih tentu akan kamu dapati juga di wisata yang terletak di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang ini. Di sini, kamu pun bisa melakukan berbagai kegiatan menarik, mulai dari snorkeling hingga menyewa pondok kecil untuk berteduh.

Punya daya tarik memikat, ternyata tiket masuk wisata ini gratis. Tapi, untuk kamu yang ingin menyewa pondok untuk berteduh, cukup sediakan budget senilai Rp 30 ribu saja. Kalau masih belum puas menikmati wisata ini dalam waktu sehari, ada juga kok guesthouse dengan harga terjangkau, yakni Rp 250 ribu per malam. Jadi, siap meluncur ke Pantai Trikora?

Nah, itu dia beberapa wisata air di Pulau Bintan yang menyuguhkan kecantikan alamnya. Tentu kamu nggak akan menyesal saat memutuskan liburan ke lokasi wisata indah yang ada di pulau ini. Apalagi, budget yang perlu kamu sediakan juga nggak akan menguras isi kantongmu. Dijamin liburanmu juga akan lebih seru dan mengesankan.

0 Comment