6 Taman di Surabaya yang jadi Destinasi Favorit untuk Ngabuburit

12 June 2018, at 06:30
1
0
6 Taman di Surabaya yang jadi Destinasi Favorit untuk Ngabuburit

Bisa menghabiskan waktu menunggu adzan ditempat terbuka hijau memang menjadi satu hal yang menyenangkan. Dengan semilir angin yang lewat dan fasilitas taman yang disediakan akan membuat waktu berjalan lebih cepat.

Mengunjungi taman di Surabaya bersama sanak keluarga atau pasangan tercinta akan sangat lengkap rasanya, walau perut sudah berdendang menunggu datangnya adzan.

Qupas merekomendasikan 6 taman di Surabaya ini bisa kamu jadikan destinasi ngabuburit unik tanpa harus merogoh kocek.

 

1. Taman Ekspresi, taman dengan berbagai monumen dari barang bekas yang disulap apik dan menarik

 

intaninchan.wordpress.com

Taman ini berada di jalan Genteng Kali. Di taman ini ada banyak sekali karya seni dari barang barang bekas yang dibentuk menjadi maha karya indah. Salah satunya, vespa bekas yang dilapisi cat warna warni yang menarik perhatian. Fasilitas yang ada di taman ini juga terbilang lengkap dan kekinian, adanya toilet dan wifi gratis.

 

2. Taman Lansia, menyediakan jalur refleksi kaki diantara bunga-bunga warna warni

 

Pegipegi.com

Taman ini memang diperuntukkan untuk para lansia karena banyak fasilitas seperti jalur pijat refleksi kaki. Dilain sisi, taman ini merupakan taman terbuka hijau yang cocok untuk para lansia dapat menghirup udara tanpa polusi. Disana juga tumbuh beberapa tanaman teh, ubi, dan pakis.

 

3. Taman Bungkul, dengan berbagai acara keren ala anak muda jaman sekarang yang tentunya sayang untuk dilewatkan

 

Kompasiana.com

Diantara taman yang ada di Surabaya, taman bungkul menjadi tempat favorit banyak warga Surabaya. Taman ini juga terbilang luas untuk pertemuan atau pergelaran beberapa acara. Setiap hari minggu, taman ini cukup ramai karena hampir setiap acara digelar di taman ini.

 

4. Taman Prestasi, taman dengan banyak monumen tiruan terpajang disana yang cocok untuk jadi spot foto

 

mamaarkananta.com

Di taman ini kita bisa menikmati sisi lain dari tempat disebelahnya, seperti sisi  belakang gedung grahadi yang masih memiliki ukiran gedung peninggalan Belanda. Taman prestasi berada di samping kali mas, maka kamu bisa menikmati semilir air sungai. Yang tentunya berlalu-lalang perahu yang melewati sungai.

 

5. Taman Mundu, air mancur dengan sinar warna warni bikin betah berlama-lama

 

Hoteldseason.com

Taman ini mempunyai berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh warga Surabaya, seperti jogging track, air mancur dengan senter warna warni dibawahnya, toilet, dan lampu hias. Taman Mundu juga memiliki fasilitas kran air siap minum yang disediakan oleh PDAM setempat.

 

6. Taman Persahabatan, jadi lambang dua negara antara Indonesia dan Korea

 

surabaya.panduanwisata.id

Taman persahabatan ini merupakan sebuah taman yang dibuat oleh pemerintah Korea sebagai simbol persahabatan antara dua negara. Dari desain sampai pengerjaannya juga dilakukan oleh pemerintah Korea. Uniknya di taman ini kamu bisa menemukan desain dengan bendera Taeguk Korea Selatan yang menyiratkan yin-yang.

Topics:

0 Comment