Qupas Family

6 Tanda Hamil Anak Laki-Laki Ini Ternyata Cuma Mitos, Kamu Masih Percaya?

07 May 2020, at 05:07
1
6 Tanda Hamil Anak Laki-Laki Ini Ternyata Cuma Mitos, Kamu Masih Percaya?

Nggak dapat dipungkiri, bagi pasangan yang sedang menunggu kelahiran buah hati, jenis kelamin si jabang bayi menjadi salah satu hal yang paling ingin diketahui.

Selain melalui teknogi canggih seperti USG, nggak sedikit juga calon orang tua yang masih menggunakan tanda-tanda selama kehamilan yang dipercaya secara turun-temurun untuk memprediksi jeni kelamin buah hati.

Kamu termasuk orang yang percaya dengan hal tersebut? Kalau iya, ciri-ciri hamil anak laki-laki berikut ini sebaiknya nggak perlu kamu percaya lagi karena ternyata hanya mitos.

1. Bentuk Perut

Ciri Hamil Anak Laki (Foto: budeandbeyond.co.uk)
budeandbeyond.co.uk

Beberapa orang percaya bahwa bentuk perut dapat menunjukkan jenis kelamin anak di dalam kandungan. Perut yang cenderung membulat sempurna dan agak ke bawah biasanya disebut sebagai tanda hamil anak laki-laki.

Padahal, bentuk perut perempuan hamil sangat bervariasi. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa hal seperti bentuk tubuh, berat badan, usia kehamilan, dan bentuk rahim.

2. Ukuran Payudara

Tanda Hamil Anak Laki (Foto: gettyimages.com)
gettyimages.com

Selain bentuk perut, ukuran payudara juga dikatakan bisa memprediksi apakah jenis kelamin bayi. Banyak orang yang percaya apabila payudara sebelah kanan lebih besar, maka bayi yang dikandung laki-laki.

Akan tetapi, kamu sebaiknya nggak mempercayai hal tersebut karena pada dasarnya perbedaan ukuran payudara merupakan hal yang biasa, bahkan pada perempuan yang nggak sedang hamil.

3. Jarang Mengalami Morning Sickness

Ciri-ciri Hamil Anak Laki-laki (Foto: health.com)
health.com

Orang-orang percaya bahwa ibu yang hamil anak perempuan akan lebih sering mengalami mual. Sebaliknya, apabila hamil anak laki-laki hal tersebut akan lebih jarang terjadi.

Padahal, sampai saat ini belum ada penelitian medis yang membuktikan hal tersebut lho! Mual pada masa awal kehamilan merupakan hal yang wajar.

Baca juga: 5 Ciri Hamil Anak Perempuan Ini Cuma Mitos, Jangan Dipercaya Ya Bunda!

4. Detak Jantung Lebih Pelan

Tanda-tanda Hamil Anak Laki-laki (Foto: radiorbc.com)
radiorbc.com

Beberapa orang percaya jika detak jantung janin lebih tinggi dari 140 kali, maka anaknya adalah perempuan. Melihat hal tersebut, beberapa orang menyimpulkan bahwa apabila detak jantung lebih rendah dari itu berarti anaknya laki-laki.

Hmm, padahal detak jantung nggak bisa jadi tolak ukur lho! Hal tersebut nggak dipengaruhi oleh jenis kelamin melainkan usia dan perkembangan kandungan.

5. Ngidam Makanan Asam dan Manis

Jenis Kelamin Anak (Foto: healthfully.com)
healthfully.com

Ngidam merupakan hal yang umum terjadi pada masa kehamilan. Fenomena tersebut lantas juga dianggap sebagai salah satu tolak ukur untuk memprediksi jenis kelamin anak.

Katanya, ibu yang hamil anak laki-laki akan lebih sering ngidam makanan yang asam atau asin. Padahal, nggak ada penelitian yang membuktikan hal tersebut.

6. Kondisi Urine Gelap

Mitos Ciri Hamil Anak Laki (Foto: medicalnewstoday.com)
medicalnewstoday.com

Selain itu, kondisi warna urine yang lebih gelap juga dianggap sebagai ciri-ciri hamil anak laki-laki. Kamu percaya mitos yang satu ini?

Faktanya, warna urine dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Selain itu, kondisi air kencing yang pekat sebenarnya menunjukkan bahwa ibu hamil sedang dehidrasi.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa mitos ciri-ciri hamil anak laki-laki yang masih banyak dipercaya di era modern ini.