6 Tanda Pasangan Akan Minta Putus, Harus Siap Mental

12 October 2018, at 11:27
0
0
6 Tanda Pasangan Akan Minta Putus, Harus Siap Mental

Putus atau mengakhiri sebuah hubungan tentu bukan hal yang diharapkan oleh tiap pasangan. Tapi dalam hubungan percintaan, hal seperti ini tak bisa dihindari.

Apapun sebabnya, hubungan yang akan berakhir pasti menunjukkan beberapa tanda. Namun ada beberapa pasangan yang mungkin tak menyadarinya karena merasa mereka masih baik-baik saja. Mungkin kamu salah satunya?

Nah untuk itu, Qupas kali ini akan membahas beberapa tanda kalau pasanganmu akan minta putus. Simak langsung ya!

1. Komunikasi Mulai Berubah

ilustrasi perempuan menunggu panggilan telepon
cloudfront.net

Salah satu tanda yang mudah untuk dirasa kalau pasangan mau minta putus adalah ketika obrolan mulai berkurang. Tak hanya obrolan secara langsung atau tatap muka, tapi juga kontak kalian melalui telepon, sms, atau aplikasi chatting.

ilustrasi pria yang tidak antusias berbicara di telepon
cloudfront.net

Komunikasi adalah hal penting, untuk berbagi emosi dan perasaan yang bisa membangun hubungan agar lebih baik. Nah, kamu tentunya perlu waspada kalau antusias dia untuk menghubungi atau menemuimu mulai hilang.

Komunikasi yang berkurang sebenarnya bisa menjadi hal wajar apabila pasanganmu memiliki kesibukan yang sangat padat. Tapi kalau tidak ada alasan dan dia mulai malas untuk merespon dan memberi kabar, bisa jadi itu adalah pertanda kalau perpisahan sudah di depan mata.

Baca juga: 8 Alasan Ini Bikin Kamu Nggak Usah Mikir Dua Kali Buat Balikan Sama Mantan

2. Sibuk dengan Hal Lain

ilustrasi hobi bermusik
c-k.com

Ada beberapa cara halus dari pasangan yang menunjukkan kalau dia sudah bosan dengan hubungan kalian. Salah satunya adalah menyibukkan diri dengan hobi.

Semua orang memang memiliki hobi masing-masing, tapi kamu perlu perhatikan apabila pasangan menghabisakan lebih banyak waktu untuk hobinya daripada biasanya. Itu bisa jadi adalah caranya untuk menghindarimu.

ilustrasi perempuan yang mengabaikan pasangannya
amazonaws.com

Selain hobi, hal sederhana seperti terlalu fokus dengan hp saat kalian menghabiskan waktu berdua secara tidak langsung menandakan sebuah penolakan untuk berinteraksi. Kamu harus peka dengan tanda-tanda sepele lainnya.

3. Menghindari Pembicaraan Tentang Masa Depan

ilustrasi pasangan sedang menghabiskan waktu berdua
cloudfront.net

Beberapa pasangan pasti ada yang mulai membicarakan tentang masa depan mereka. Apalagi bagi yang menjalani hubungan sudah cukup lama.

ilustrasi pasangan sedang bertengkar
pulse.ng

Pasangan yang akan minta putus biasanya menghindari topik mengenai rencana masa depan berdua. Bahkan malas-malasan untuk membahas obrolan ringan seperti rencana liburan dalam beberapa bulan kemudian.

Dimulai dari masalah seperti itu, kamu bakalan merasa semakin lama semakin terombang-ambing dan sendirian dalam hubungan kalian. Bila kamu sadar, hal tersebut adalah sinyal kalau dia tak berencana untuk meneruskan hubungan lebih lama lagi.   

4. Tidak Ada Keinginan Menyelesaikan Masalah

ilustrasi pasangan bertengkar
wrbzradio.com

Entah darimana datangnya masalah, tentu saja kedua belah pihak harus bekerjasama untuk mencari solusinya. Apabila tidak, konflik akan terus berlanjut dan berpotensi merusak hubungan.

ilustrasi wanita yang ditinggal pacarnya
amazonaws.com

Bila pasanganmu tidak menunjukkan kepeduliannya untuk menyelesaikan masalah, bisa dipastikan hubungan kalian tidak sehat lagi. Dengan kata lain, itu adalah pertanda bahwa dia sudah menyerah dan lebih memilih untuk mengakhiri hubungan daripada menyelamatkannya.

5. Mudah Marah

ilustrasi pasangan sedang bertengkar
wordpress.com

Salah satu tanda yang harus kamu sadari dari awal kalau hubungan kamu akan kandas adalah pasangan yang mudah marah.

Mood atau susana hati sesorang memang bisa berubah dengan cepat. Tapi, pasangan yang sudah bosan biasanya akan mudah marah, tersinggung, dan tidak bisa mengendalikan emosinya.

ilustrasi pria yang marah pada pacarnya
foryourmarriage.org

Marah bisa jadi salah satu cara untuk melampiaskan perasaannya yang tak lagi nyaman dengan hubungan kalian. Bahkan dia akan cenderung mencari masalah kecil untuk menyalahkanmu.

Di sini kamu harus cermat, karena bisa jadi kesalahan tidak terletak di kamu. Tapi itu hanyalah trik dari pasangan untuk menyulut pertengkaran agar hubungan kalian segera berakhir.

Baca juga: ‘The Joys of Being Single’, Alasan Kenapa Jomblo itu Enak Banget!

6. Banyak Rahasia Dan Alasan

ilustrasi pria merahasiakan sesuatu
lovepanky.com

Dalam hubungan percintaan khususnya yang masih pacaran, masing-masing pihak memang harus memiliki batasan dalam mencampuri kehidupan satu sama lain. Tapi bukan berarti harus banyak rahasia.

Tak jarang penyebab kandasnya hubungan adalah karena banyaknya rahasia yang disembunyikan oleh pasangan. Kalau pasanganmu menunjukkannya, maka kamu patut waspada.

ilustrasi pasangan sedang bertengkar
rd.com

Selain rahasia, pasangan yang mau minta putus biasanya bakalan lebih jarang menyisihkan waktu dan melakukan kegiatan romantis bersamamu. Dia akan mulai memberi banyak alasan yang kurang jelas supaya terhindar dari aktivitas berdua.

Nah itulah beberapa tanda kalau pasanganmu akan minta putus. Kamu harus lebih cermat dengan perubahan sikapnya. Sebab terkdang gejalanya bisa sangat sepele dan membuatmu tak sadar.

0 Comment