Qupas Travel

6 Tempat Glamping di Bogor untuk Rasakan Sensasi Camping Mewah

18 December 2019, at 05:00
2
6 Tempat Glamping di Bogor untuk Rasakan Sensasi Camping Mewah

Libur Natal dan tahun baru sudah di depan mata. Buat kamu yang suka dengan suasana alam tapi pengen tetap dapat fasilitas oke, glamping mungkin bisa kamu masukkan ke dalam daftar tempat wisatamu. Glamping sendiri adalah kegiatan camping dengan cara glamour alias mewah.

Ada beberapa lokasi di Indonesia yang punya area glamping. Salah satunya di Bogor.

Dengan suasana yang menyejukkan dengan panorama alam yang memanjakan mata, tempat glamping di Bogor berikut ini pasti bikin liburan Natal dan Tahun Barumu makin berkesan. Yuk intip dimana saja lokasinya!

1. The Highland Park Resort

the highland park resort
instagram.com/ninanurbaeni

Penginapan mewah di Bogor satu ini juga termasuk glamping, lho. Menawarkan pemandangan Gunung Salak, ada berbagai tipe kamar yang ditawarkan, seperti:

  • Apache Camps
  • Mongolian Camps
  • Standar Camp
  • Superior Camp
  • Tree House
  • Deluxe Camp
  • Superior Barrack

Beragam fasilitas seperti ruang pertemuan, ballroom, area outbound, berkuda, kemah edukasi, golf, kebun binatang mini, hingga waterboom juga disediakan untuk pengunjung.

Soal tarif, kamu perlu menyediakan budget mulai dari Rp1,3 jutaan untuk 2 tamu. Harga per malamnya pun bisa berubah sewaktu-waktu, seperti saat menyambut natal, kamu perlu menyediakan budget mulai dari Rp1,5 jutaan.

Lokasi The Highland Park Resort : Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Bogor, Jawa Barat

2. Forrester Glamping Co

forrester glamping bogor
instagram.com/forresterglamping

Menginap di Forrester Glamping, kamu bakal mendapatkan fasilitas antar jemput dengan kendaraan 4WD, makan malam barbekyu, hingga api unggun. Selain itu, kegiatan melihat pemandangan Gunung Salak, tracking ke hutan, hingga mampir ke air terjun, juga bisa dilakukan di sini.

Untuk menikmati segala fasilitas tersebut, kamu perlu menyediakan budget sekitar Rp400 ribu. Khusus perayaan malam tahun baru 2020 nanti, bakal ada 'Pesta Alien'.

Kalau tertarik, kamu perlu menyediakan dana Rp650 ribu untuk dewasa dan Rp450 ribu untuk anak-anak. Tarif tersebut sudah termasuk akomodasi selama 2 hari 1 malam, biaya antar jemput, makan malam dan snack, outdoor movie night, pesta kembang api, serta sarapan.

Lokasi Forrester Glamping : Megamendung, Bogor, Jawa Barat

3. Glamping Gunung Pancar

glamping gunung pancar
instagram.com/thecarpenteroutdoor

Tempat Glamping di Bogor yang juga dikenal dengan nama The Carpenter Outdoor ini memungkinkanmu buat bawa makanan sendiri dan dimasak bersama saat barbekyu. Selain itu, kamu juga bisa membuat api unggun, menikmati wisata air terjun yang jernih, dan permainan Glamping Fun.

Berbagai fasilitas seperti tenda dengan kasur besar yang memuat hingga 4 orang, kipas angin, alat barbekyu, meja makan, pemandu, hingga makanan bisa kamu dapat saat menginap di sini.

Untuk biaya menginap, harga per orangnya mulai dari Rp355 ribu sampai Rp620 ribun saja. Gimana, tertarik untuk camping asyik di Gunung Pancar?

Lokasi Glamping Gunung Pancar : Jl. Tegalluhur, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

Baca juga: Selain Gunung Pancar, Ini Tempat Camping yang Asyik di Bogor

4. Leuweung Geledegan Ecolodge (LGE)

leuweung geledegan ecolodge
instagram.com/leuweung.story

Baru dibuka pada 1 Desember 2019 lalu, Leuweung Geledegan menawarkan suasana alam yang asri dan nuansa khas Gunung Salak.

Selain menginap, LGE juga dibuka untuk umum. Terutama buat mereka yang ingin menikmati beragam fasilitas, seperti kebun buah, taman bunga, permainan tradisional, hingga spot foto yang instagenik.

Berbagai fasilitas lain seperti kolam infinity pool, restoran, ruang pertemuan, hingga area outbound juga tersedia. Nah, khusus liburan Natal dan Tahun Baru, pihak glamping di Bogor ini bakal menyediakan bioskop misbar yang bakal membuatmu bernostalgia.

Lokasi Leuweung Geledegan Ecolodge : Kawasan Tamansari

5. Alang Alang Nature Camp

alang alang nature camp
instagram.com/desy_yuss

Tempat camping di Bogor satu ini cukup unik seperti namanya. Dimana tendanya beratap rerumputan bernama alang-alang.

Terdapat glamping yang memuat hingga 80 orang, serta 10 tenda alang-alang, dan 10 tenda dome. Berbagai fasilitas seperti hall, kolam renang, kafe, fun games, hingga musala bisa dinikmati para pengunjung.

Cukup menyediakan budget mulai dari Rp350 ribu kalau kamu tertarik glamping di sini.

Lokasi Alang Alang Nature Camp : Kavling Auri, Desa Ciconggang, Sukaharja, Cijeruk, Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat

6. Herman Lantang Camp

herman lantang camp
instagram.com/arini.dp

Glamping milik sahabat mendiang Soe Hok Gie, Herman Lantang ini menawarkan beragam fasilitas. Mulai dari tenda, trekking curug, makanan, pemandangan cantik, toilet bersih, hingga taman.

Berkunjung ke sini, kamu juga bisa bercengkerama dengan Herman Lantang juga, lho. Dari sini, akan banyak informasi yang kamu dapat, mulai dari nostalgia pengalamannya, pecinta alam, jenis tumbuhan, dan masih banyak lagi.

Untuk menginap di penginapan Bogor yang dekat dari Curug Nanagka ini, kamu cukup menyediakan budget mulai dari Rp462 ribuan.

Lokasi Herman Lantang Camp : Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat

Well, itulah keenam rekomendasi tempat glamping di Bogor yang bakal bikin liburan Natal dan tahun barumu lebih seru. Yuk, segera reservasi!