Qupas Food

6 Tempat Makan Lobster di Surabaya yang Cita Rasanya Aduhai, Bikin Nggak Berhenti Ngiler

02 April 2020, at 03:00
6 Tempat Makan Lobster di Surabaya yang Cita Rasanya Aduhai, Bikin Nggak Berhenti Ngiler

Siapa nih yang suka dengan masakan seafood? Kalau gitu, kamu pasti suka dengan olahan lobster yang ada di Surabaya dengan bumbu yang khas banget. Ada yang dimasak dengan sambal penyetan hingga mentega yang gurih.

Apapun cita rasa masakannya, kamu mesti cobain deh kuliner seafood di Surabaya ini. Kira-kira seperti apa ya, penampakan dari lobsternya? Cus simak!

1. The Gallery Restaurant

Kuliner Lobster Surabaya (Foto: instagram.com/faustinelie)
instagram.com/faustinelie

Kuliner lobster di Surabaya yang pertama ini memungkinkanmu makan enak di Hotel berbintang sampai puas. Menu ini akan disajikan setiap hari rabu mulai dari jam 6 sore hingga 10 malam.

Kemudian disajikan khusus dengan tiga macam saus seperti garlic sauce, herb butter, dan Singapore chilli. Tertarik untuk makan lobster sepuasnya? Langsung aja cus ke The Gallery Restaurant.

Lokasi The Gallery Restaurant: Hotel Ciputra Surabaya

Buka dari: 08:00-22:00 WIB

2. D'Merr Lobster

D'Merr Lobster Surabaya (Foto: instagram.com/kulinersuraboyo)
instagram.com/kulinersuraboyo

Tempat makan lobster di Surabaya selanjutnya ada di daerah Mulyorejo, yang menyajikan penyetan dengan isian yang cukup komplit.

Pendampingnya ada udang, cumi, telor, tahu, tempe, dan yang nggak akan terlupakan yaitu lobster. Warung penyetan di Surabaya ini juga punya sambal tomat yang pedasnya mantap, lho.

Lokasi D'Merr Lobster: Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No.10, Kalijudan, Mulyorejo

Buka dari: 08:00-21:30 WIB

3. Bakso Aduhai

Bakso Aduhai (Foto: instagram.com/baksoaduhai.id)
instagram.com/baksoaduhai.id

Tempat makan lobster di Surabaya satu ini menyajikan masakan yang berkuah. Namanya Bakso Aduhai.

Di kedai bakso Surabaya ini, kamu bisa menikmati semangkuk bakso dengan isian pada umumnya plus tambahan satu ekor lobster rebus.

Untuk harga per mangkuknya cukup murah, hanya Rp60 ribu saja. Gimana tertarik untuk mencobanya?

Lokasi Bakso Aduhai: Jalan Kalibokor Selatan No.86, Pucang Sewu

Buka dari: 13:00-22:00 WIB

Baca juga: 7 Kuliner Pedas di Surabaya Timur yang Terkenal Enak, Harganya Nyaman di Kantong

4. Seblak Jeletot Mpok Adek

Seblak Lobster Surabaya (Foto: instagram.com/bikinhabis)
instagram.com/bikinhabis

Ada pecinta masakan pedas di sini? Kalau iya, kamu wajib menikmati makanan pedas khas Bandung yang juga ada di Surabaya. Namanya Seblak Jeletot Mpok Adek yang bakal bikin kamu gagal diet.

Itu karena isian seblaknya yang menyajikan lobster sebagai menu spesialnya. Harga per mangkuk seblak Surabaya ini dibanderol mulai Rp15 ribuan. Dijamin puas deh!

Lokasi Seblak Jeletot Mpok Adek: Jalan Embong Malang No.38A, Genteng

Buka dari: 12:00-02:00 WIB

5. Warung Cabe Jawa

Warung Cabe Jawa (Foto: instagram.com/warungcabejawa)
instagram.com/warungcabejawa

Lobster penyet isi dua di setiap porsinya dijual dengan harga mulai dari Rp30 ribuan saja lho. Sambal pedas penyetan yang disajikan namanya sambal ulet.

Walau terkesan menjijikan, tapi setelah disajikan bakal bikin ngiler terus. Itu karena sambal yang diracik terbuat dari irisan mangga muda yang dicampur dengan sambal terasi tomat. Duh, mantapnya!

Lokasi Warung Cabe Jawa: Jalan Raya Mulyosari No.42B, Kalisari

Buka dari: 10:00-22:00 WIB

6. Kepiting Maknyuz Surabaya

Kepiting Maknyuz Surabaya (Foto: instagram.com/sinyokuliner)
instagram.com/sinyokuliner

Buat kamu yang sukanya mager di rumah, kamu tetap bisa menikmati kuliner lobster di Surabaya tanpa harus masak ataupun keluar rumah.

Di Kepiting Maknyuz Surabaya ini kamu bisa memesan seporsi menu lobter dan nasi putih dengan harga Rp50 ribuan. Bisa request saus asam manis, mentega, padang, atau tiram lho. Tinggal order saja di instagram @kepiting_sby rasanya dijamin endul banget!

Itulah pilihan enam kuliner seafood Surabaya yang rasanya khas banget. Kira-kira olahan lobster mana nih yang cocok dengan lidahmu?