6 Tempat Wisata di Jogja dengan Spot Foto dan Panorama yang Memukau

21 September 2018, at 10:53
0
0
6 Tempat Wisata di Jogja dengan Spot Foto dan Panorama yang Memukau

Wisata Jogja memang seolah nggak pernah habis untuk memesona para pengunjungnya. Mulai dari yang bertemakan budaya, belanja, alam hingga kuliner pun ada di sini.

Bahkan dengan seiring berkembangnya zaman, banyak paket wisata Jogja yang ditawarkan oleh para pengelola bisnis pariwisata. Tentu hal ini semakin memudahkan para pelancong.

Selain itu, banyaknya wisata terbaru dan kekinian di Jogja yang menyediakan spot foto cantik juga kian mengundang para turis, baik dari dalam maupun luar negeri.

Baca juga: Wow! Wisata Jogja 2019 Ini Suguhkan Pemandangan ala Tanbo Art Jepang

Penasaran dimana saja lokasinya? Langsung saja deh simak ulasan Qupas di bawah ini!

1. Bunker Kaliadem Merapi

wisata jogja hits bunker kaliadem
instagram.com/rikidwi_k

Beberapa waktu lalu, Bunker Kaliadem sempat sepi pengunjung akibat Gunung Merapi meletus pada Mei 2018 lalu. Tapi kini kondisinya sudah mulai normal dan sudah ada muda-mudi yang meramaikannya lagi.

Wisata di Jogja ini berada di ketinggian 2.963 meter di atas permukaan laut. Jadi nggak heran kalau kamu akan merasakan hawa sejuk ketika berkunjung ke sini.

Saat ini memang Bunker Kaliadem telah menjadi salah satu destinasi liburan favorit. Bahkan masuk ke dalam paket wisata Jogja juga, terumata terkait dengan tour Gunung Merapi.

Tapi sebelumnya tempat ini sempat tertimbun abu vulkanik dengan tebal kurang lebih 4 meter. Ini disebabkan karena erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010.

Namun kini kengerian itu terganti dengan megahnya pemandangan Gunung Merapi yang ada di kawasan Bunker Kaliadem. Dijamin nggak akan menyesal saat berkunjung ke objek wisata di Jogja ini.

wisata jogja terbaru bunker kaliadem
instagram.com/isnansholeh

Lokasi Bunker Kaliadem sendiri berada di sisi selatan Lereng Gunung Merapi dan tepat berada di atas rumah mantan juru kunci, mendiang Mbah Maridjan.

Dari Kota Jogja, area ini dapat ditemupuh selama kurang lebih 1 jam perjalanan berkendara. Tapi perlu kamu ingat, alat transportasi pribadi hanya diperbolehkan sampai di Desa Kinahrejo saja.

Selanjutnya perjalanan menuju tempat wisata di Jogja ini dapat dilanjutkan dengan menyewa jeep yang memuat hingga 6 orang, trail ataupun naik ojek.

Selama perjalanan, kamu pun akan melalui medan berkelok dan terjal. Meski begitu, semua rasa jengkel maupun lelah akan segera terbayar begitu kamu sampai di lokasi wisata.

Lokasi: Dusun Kaliadem, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Jogja

Jam buka: 07.00 - selesai

Tiket masuk: Sepuluh ribu rupiah

2. Taman Sungai Mudal

wisata jogja 2019 taman sungai mudal
instagram.com/rafirss

Mau tahu tempat instagramable di Jogja? Maka Taman Sungai Mudal adalah salah satu jawabannya.

Selain spot foto menarik, kamu juga bisa menyaksikan keindahan panorama di sekiranya. Ditambah lagi dengan adanya kolam pemandian dengan air yang super jernih.

Jadi kamu pun bisa sekalian bermain air, berenang, santai maupun hanya mengambil gambar Taman Sungai Mudal ini.

Jalan-jalan di sekitar wisata Jogja hits ini? Kenapa nggak? Kamu bisa juga menikmati spot di Watu Wayang yang ada di area tebing kapur. Menariknya lagi, kamu juga bisa bertemu dengan kera ekor panjang saat berada di sini.

tempat wisata jogja taman sungai mudal
instagram.com/ibash91

Untuk bisa mencapainya, kamu bisa menjangkaunya dengan mudah dari pusat Kota Jogja. Rutenya sendiri dimulai dari Perempatan Tugu Jogja. Selanjutnya arahkan kendaraanmu ke barat.

Sampai di perempatan Demak Ijo Ring road barat dan dilanjutkan ke Jalan Godean. Ikuti terus petunjuk jalan sampai melewati Jembatan Sungai Progo.

Ambil arah menuju Goa Kiskenda. Hingga di pertigaan Goa Kiskenda, jalanlah lurus.

Kamu pun akan menemui pertigaan hutan pinus yang selanjutnya bisa dilanjutkan dengan belok ke kiri menuju Kokap.

Dari sini, kamu hanya perlu mengikuti petunjuk jalan ke wisata Taman Sungai Mudal saja kok.

Lokasi: Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Jogja

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB

Tiket masuk: Empat ribu rupiah

3. Tebing Breksi

wisata di jogja tebing breksi
instagram.com/fikry_ahmeed

Tebing Breksi mungkin bukan wisata Jogja 2019 yang paling terbaru. Tapi sampai sekarang tempat ini masih tetap hits. Terutama di kalangan muda mudi.

Dulu,tempat ini merupakan bekas tambang. Namun seiring berjalannnya waktu, kini Tebing Breksi justru jadi salah satu wisata Jogja hits. Apalagi banyak lokasi untuk mendapatkan spot foto terbaik di Jogja.

Wisata Jogja ini bukan hanya sembarang bukit kapur. Sentuhan ukiran artistik, mulai dari wayang hingga naga pun membuat Tebing Breksi kian menarik.

Satu lagi, yakni adanya anak tangga yang bisa kamu gunakan untuk melihat indahnya sunrise maupun sunset di Jogja. Siapa sih yang enggan untuk menyaksikan pemandangan alam yang eksotis ini?

wisata jogja tebing breksi
instagram.com/syrl24

Untuk bisa mencapainya, kamu pun hanya perlu menempuh jarak sekitar 19, 7 kilometer dan estimasi waktu kurang lebih selama 49 menit apabila dari pusat Kota Jogja.

Gimana, tertarik untuk mampir ke wisata di Jogja ini? Mumpung tiket masuknya super murah, lho!

Lokasi: Sambirejo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogja

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 05.30-21.00 WIB

Tiket masuk: Dana sukarela dan membayar parkir senilai dua ribu rupiah (motor) dan lima ribu rupiah (mobil)

Baca juga: Alamanda Flower Garden, Wisata Jogja Terbaru yang Anak Muda Banget

4. Wisata Hutan Pinus Pengger

wisata yogyakarta hutan pinus pengger
instagram.com/prasojobyrani

Wisata Yogyakarta alias Jogja ini bukan hanya menawarkan keindahan hutan pinus saja. Kamu juga bisa menyaksikan gemerlap lampu layaknya bintang bertaburan ketika datang di malam hari.

Meski bukan wisata Jogja terbaru, namun pesona Hutan Pinus Pengger tetap memikat. Sampai sekarang pun tempat ini masih dikunjungi oleh para traveler.

Menariknya lagi, Hutan Pinus Pengger punya spot foto unik berbentuk anyaman dari akar pohon yang mengarah ke tepi bukit. Berlatar gemerlapnya lampu kota, pasti hasil jepretanmu juga makin ciamik.

Fasilitas di tempat wisata Jogja ini juga terbilang lengkap dan pasti akan semakin membuatmu betah, seperti:

  • Warung
  • Musala
  • Toilet
  • Gazebo
  • Area parkir luas
  • Bangku untuk istirahat

paket wisata jogja hutan pinus pengger
instagram.com/akumules

Akses untuk menuju ke objek wisata Jogja dengan panorama lampu kota satu ini cukup mudah. Dari Jogja, kamu bisa menuju ke Jalan Wonosari sampai di perempatan Pathuk. Selanjutnya ammbil arah ke Dlingo yang jaraknya sekitar 4,5 kilometer saja.

Lalu ikuti saja jalan yang akan membawamu ke wisata Pinus Pengger. Kalau takut tersesat, kamu bisa kok menggunakan aplikasi peta yang ada di smartphone.

Lokasi: Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul

Jam buka: Setiao hari mulai pukul 06.30-23.00 WIB

Tiket masuk: Dua ribu rupiah dan hanya membayar parkir sebesar tiga ribu rupiah (motor); lima ribu rupiah (mobil)

5. Kalibiru

paket wisata jogja kalibiru
instagram.com/gbiielle

Satu lagi tempat wisata di Jogja yang masih tetap hits meski sudah lama beroperasi, yakni Kalibiru. Begitu tiba di sini, kamu bisa menyaksikan panorama alam yang begitu memukau.

Sebagai wisata Jogja hits, tentu nggak lengkap tanpa adanya area untuk berswafoto. Menariknya lagi, setiap lokasi masih membuatuhkan biaya tambahan yang sangat terjangkau, yakni:

  • Spot high rope game (HRG) (tiga puluh lima ribu)
  • Spot foto panggung (lima belas ribu rupiah)
  • Spot foto 1 (lima belas ribu rupiah)
  • Spot foto bundar/tampir (lima belas ribu rupiah)
  • Spot foto 2 (sepuluh ribu rupiah)
  • Spot foto 3 (sepuluh ribu rupiah)

wisata di jogja kalibiru
instagram.com/ratihfarahmaudina

Tertarik untuk ke wisata Jogja ini? Dari pusat kota Jogja, rutenya cukup mudah. Kamu perlu melewati Sentolo-Pengasih-Alun Alun Wates-RSUD Wates-Beji-Sermo-Kalibiru.

Lokasi: Jalan Waduk Sermo, Kokap, Hargowilis, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Jogja

Jam buka: Setiap hari mulai pukul 06.30-17.00 WIB

Tiket masuk: Lima ribu rupiah

6. Embung Nglanggeran

tempat wisata jogja embung nglanggeran
instagram.com/atika_muth

Objek wisata di Jogja ini merupakan danau buatan dengan luas 3.600 meter persegi dengan daya tarik luar biasa. Dari Embung Nglanggeran, kamu bisa menyaksikan panorama lembah berkabut yang eksotis.

Hanya selfie atau santai, di gazebo adalah kegiatan yang pas dilakukan saat berada di wisata ini. Tapi ingat! Di sini ada larangan untuk memancing dan berenang.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata di Jogja ini cukup lengkap, mulai dari lahan parkir luas, warung, toilet hingga pendopo. Pasti makin betah saat liburan ke tempat ini.

tempat wisata di jogja embung nglanggeran
instagram.com/daniarydwi

Satu hal lagi, bisa dibilang bahwa tempat ini merupakan salah satu area yang sangat cocok untuk melihat keindahan senja. Apalagi letaknya yang berada di ketinggian.

Lokasi: Nglanggeran Wetan, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja

Jam buka: Setiap hari mulai selama 24 jam

Tiket masuk: Sepuluh ribu rupiah

Nah, itulah deretan tempat wisata di Jogja yang bisa jadi alternatif kunjunganmu saat liburan nanti. Selain punya panorama alam yang memikat, harga tiket masuknya juga nggak akan bikin kantong jebol.

Gimana, mau tahu wisata Jogja terbaru maupun yang masih populer hingga saat ini? Lebih mudahnya lagi, kamu bisa download aplikasi Qupas melalui Play Store maupun App Store. Gratis, lho!

0 Comment