6 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Murah dan Fotogenik

19 September 2018, at 09:35
0
0
6 Tempat Wisata di Kuala Lumpur Murah dan Fotogenik

Beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur memang sangat menarik untuk menjadi destinasi liburan. Mulai dari wisata belanja, sejarah hingga kuliner bisa kamu eksplor saat berkunjung ke ibu kota Malaysia ini. Jaraknya yang nggak terlalu jauh dari Indonesia pun menjadi nilai tambah tersendiri buat kamu yang ingin mencoba liburan ke luar negeri untuk pertama kalinya. Karena masih satu rumpun, tentu kamu nggak akan terlalu kesulitan soal bahasa.

Nah, di Kuala Lumpur sendiri ada beberapa lokasi wisata yang sayang untuk kamu lewatkan saat berkunjung. Terlebih lagi, beberapa di antaranya bisa menjadi penanda kalau kamu sudah berkunjung ke kota cantik ini. Mau tahu apa saja nama objek wisatanya? Yuk, simak ulasan Qupas berikut ini!

Baca juga: 6 Desa Terindah Ala Negeri Dongeng, Ada di Indonesia Juga

1. Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Tower)

petronas twin towers
instagram.com/trishariray

Nggak lengkap rasanya kalau kamu melewatkan Menara Kembar Petronas atau Kuala Lumpur City Central (KLCC). Di sini, kamu bisa berfoto dengan latar menara kebanggaan warga lokal ini. Bahkan, kamu juga bisa menikmati pemandangan Kuala Lumpur di Sky Bridge di lantai 41 serta observasi deck di lantai 86.

Cukup sediakan budget kurang lebih delapan puluh lima ringgit Malaysia atau sekitar 305 ribuan rupiah (dewasa) dan RM32 atau setara 115 ribuan rupiah (anak-anak), kamu sudah bisa menikmati kecantikan Kota Kuala Lumpur. Untuk bisa kesini, sebaiknya datang saja pada malam hari. Pasalnya, gemerlap lampu dari Menara Kembar Petronas ini terlihat semakin menawan.

petronas twin towers kuala lumpur
instagram.com/alaninfinity

Akses terdekat dari menara ini adalah LRT jalur Kelana Jaya dan turun di Stasiun KLCC (KJ 10). Selain itu, kamu juga bisa menggunakan bus KL Hop On-Hop Off dan berhenti di KLCC Garden Park. Soal tempat penginapan yang paling dekat dengan tampat wisata ini, rata-rata tarif per malam nya adalah 800 ribuan rupiah. Jadi, siap liburan ke Kuala Lumpur?

2. Kawasan Pecinan (Chinatown)

chinatown
theroadtoanywhere.com

Saat liburan, kurang lengkap rasanya kalau nggak bawa oleh-oleh. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kalau kamu mampir terlebih dahulu ke Jalan Petaling yang juga dikenal sebagai area Pecinan atau Chinatown di Kuala Lumpur. Mulai dari tas, pakaian, jam tangan, gantungan kunci hingga miniatur Petronas Twin Tower bisa kamu dapatkan dengan harga murah kalau pantai menawarnya. Menarik, bukan?

chinatown kuala lumpur
instagram.com/scatteredlifes

Kamu juga lebih mudah mendapatkan tempat penginapan yang cukup murah di sini, yakni mulai 200 ribuan rupiah. Menariknya lagi, ada pula tempat makan dari warung, kafe, restoran hingga food court. Akses terdekat untuk bisa sampai ke sini yakni LRT jalur Kelana Jaya dan turun di Stasiun Pasar Seni. Siap berpetualang?

3. Batu Caves

batu caves
instagram.com/desii_ss

Tempat wisata di Kuala Lumpur lain yang tentu akan menarik perhatianmu adalah Batu Caves. Tempat yang berada di dalam gua bukir baru kapur kawasan Gombak, Selangor ini sendiri digunakan umat Hindu Tamil untuk beribadah. Daya tarik area wisata ini terletak di Patung Dewa Murugan tertinggi di dunia, yakni mencapai 42,7 meter dan berlapis emas. Ada pula Temple Cave yang merupakan gua utama dan bisa dicapai kalau kamu sudah menaiki 272 anak tangga.

Menariknya, kamu nggak perlu mengeluarkan biaya saat memasuki tempat ini, tapi harus tetap mengenakan pakaian sopan. Di sisi lain, utnuk kamu yang menyukai olahraga ekstrem, coba saja berkunjung ke Dark Cave yang terletak sebelum Temple Cave. Di sini, kamu bisa ikut tur edukasi mengeksplor gua dengan menyediakan budget sebesar tiga puluh lima ringgit Malaysia atau senilai dengan 125 ribuan rupiah (dewasa) serta dua puluh delapan ringgit Malaysia atau sekitar 100 ribuan rupiah (anak-anak).

batu caves kuala lumpur
instagram.com/realfashionomadic

Tempat penginapan di sekitar Batu Caves pun cukup murah, yakni mulai dari 130 ribuan rupiah saja. Nah, untuk akses terdekatnya, kamu bisa menggunakan KTM Komuter Jalur Seremban - Batu Caves dari KL Sentral. Selanjutnya, turunlah di Stasiun Batu Caves yang merupakan tempat pemberhentian terakhir. Tentu kamu tertarik untuk liburan ke wilayah Benua Asia ini, kan?

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bangkok dengan Bangunan Megah, Siapkan Outfit Terbaikmu!

4. Aquaria KLCC

aquaria klcc
instagram.com/sytnykliliia

Lokasi wisata yang berada di Kuala Lumpur City Centre ini memungkinkanmu utnuk melihat berbagai jenis ikan. Masing-masing pun ada di dalam akuarium besar sepanjang 90 meter yang menyerupai habitat asli mereka. Tempat wisata ini sendiri mulai beroperasi dari pukul 10.30 sampai 20.00 waktu setempat setiap harinya.

Harga tiketnya pun cukup terjangkau. Cukup sediakan budget senilai enam puluh sembilan ringgit Malaysia atau setara dengan 247 ribuan rupiah (dewasa) dan lima puluh sembilan ringgit Malaysia atau sekitar 211 ribuan rupiah (anak-anak). Kamu pun juga bisa mendapatkan tempat penginapan cukup murah, dimana harganya mulai dari 400 ribuan rupiah.

aquaria klcc kuala lumpur
instagram.com/bighairloudmouth

Nah, untuk bisa sampai ke lokasi wisata, kamu bisa menggunakan Rapid KL dan turun di Suria KLCC. Selanjutnya, jalanlah lewat terowongan sebelah Maybank. Setelah 5 menit perjalanan, kamu akan sampai ke area wisata. Jadi, siap berpetualang, kan?

5. Kuala Lumpur Bird Park

kuala lumpur bird park
instagram.com/estoyvagando

Kuala Lumpur Bird Park akan memungkinkanmu bertemu dengan berbagai jenis burung. Dengan luas area sebesar 20,9 hektar, lokasi wisata ini diklaim sebagai taman burung terbesar di dunia. Lokasinya pun berada di pusat kota, sehingga mudah untuk ditempuh menggunakan transportasi umum.

Kamu bisa menggunakan Bus Rapid KL nomor B101 atau B112 dan turun di Dayabumi Complex. Atau menggunakan KTM Komuter dan berhenti di Stasiun Kuala Lumpur. Selain itu, Bus Hop On-Hop Off juga bisa mengantarmu ke dekat lokasi. Tapi ingat, kamu harus turun di terminal No. 14.

aktivitas seru di kuala lumpur bird park
instagram.com/belionkris

Setelah sampai di lokasi, kamu perlu membayar tiket senilai lima puluh ringgit Malaysia atau sekitar 179 ribuan rupiah (dewasa) dan empat puluh satu ringgit Malaysia atau setara dengan 147 ribuan rupiah (anak-anak). Cukup terjangkau, bukan? Apalagi, kamu bisa dibuat takjub dengan panorama alam serta burung-burung yang terbang bebas serta bisa mendapatkan penginapan murah, yakni mulai dari harga 200 ribuan rupiah. Menariknya lagi, pertunjukan di amfiteater, memberi makan hingga foto bersama burung pun dapat kamu dapatkan di sini. Tertarik untuk berkunjung?

6. Kuala Lumpur Tower

kuala lumpur thower
pengendolan.com

Kuala Lumpur Tower sebenarnya adalah menara telekomunikasi, tapi tempat ini juga menawarkan beragam kegiatan untuk wisatawan. Kamu pun bisa melihat pemandangan Kuala Lumpur menggunakan teropong observasi di observation deck. Cukup sediakan budget sebesar lima puluh dua ringgit Malaysia atau sekitar 187 ribuan rupiah, kamu sudah bisa melihat kota cantik ini kok.

Menariknya lagi, di tempat ini kamu juga bisa mencoba kegiatan menantang di Sky Box. Dengan membayar tiket senilai seratus lima ringgit ringgit Malaysia atau sekitar 376 ribuan rupiah, kamu sudah bisa melihat pemandangan sekeliling dari dalam ruangan berkaca transparan. Ada pula  XD Theather, F1 Simulator, Mini Zoo hingga Blue Coral Museum yang bisa kamu lihat dengan menyediakan budget senilai seratus sepuluh ringgit Malaysia atau setara 396 ribuan rupiah. Cukup terjangkau, kan? 

thower kuala lumpur
instagram.com/asiaexchange

Kamu pun bisa mendapatkan penginapan yang cukup terjangkau di sekitar Kuala Lumpur Tower, yakni mulai dari harga 400 ribuan rupiah per malam. Untuk akses terdekat agar bisa sampai ke lokasi wisata, ada LRT jalur Kelana Jaya dan turun di Stasiun Dang Wangi. Selain itu, bisa juga menggunakan Monorail dan berhenti di Staisun Bukit Nanas. Siap memulai perjalanan?

Nah, itu dia beberapa tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa menjadi pilihan saat liburan ke Malaysia. Sebaiknya siapkan budget lebih juga supaya bisa membeli buah tangan dari negeri tetangga ini. Jadi, objek wisata mana yang paling membuatmu tertarik?

0 Comment