6 Tempat Wisata Romantis di Bali, Cocok untuk Foto Prewedding

03 October 2018, at 09:22
0
0
6 Tempat Wisata Romantis di Bali, Cocok untuk Foto Prewedding

Pernahkah kamu berangan-angan suatu saat nanti ingin melakukan pemotretan prewedding di Bali, tapi lokasinya nggak terlalu umum?

Siapa bilang kamu nggak bisa mendapatkannya? Bahkan di beberapa tempat wisata di Pulau Dewata juga punya spot foto cantik dan tentu cocok untuk lokasi prewedding.

Mulai dari area perbukitan, pantai dan danau pun menawarkan suasana romantis. Saat ditambah kemahiran sang fotografer untuk mengambil angle unik dengan kamera, dijamin hasilnya makin keren.

Siap-siap yuk, karena Qupas akan menunjukkan beragam spot tersembunyi di Bali dan sempurna untuk lokasi pemotretan. Dijamin kamu akan berdecak kagum saat melihat hasilnya.

1. Taman Ujung Bali

taman ujung
instagram.com/shadowboxphotography

Objek wisata yang juga dikenal sebagai Taman Sukasada ini memang sangat pas untuk dijadikan lokasi pemotretan prewedding. Terlebih lagi di area bangunan pilar tanpa atap.

Desainnya yang klasik menjadikan area bangunan ini menjadi spot foto favorit. Dukungan panorama cantik berupa lautan biru di sebelah tenggara juga membuatnya terlihat apik di lensa kamera.

Lokasinya ada di Bandar Ujung, Desa Ujung dan berjarak sekitar 64,6 kilometer dari Denpasar. Untuk bisa sampai ke sini, kamu pun hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Pasalnya di objek wisata yang buka setiap hari pukul 07.00-19.00 WITA ini nyaris nggak ada transportasi umum. Jadi sebaiknya kamu menyewa jasa rental mobil dengan sopir agar liburan dan pemotretanmu berjalan lancar.

taman ujung bali
instagram.com/guvenguzel

Karena tujuanmu adalah melakukan sesi prewedding, maka budget yang perlu disediakan adalah sebesar 600 ribu rupiah. Biaya ini pun hanya untuk masuk saja.

Berbeda halnya kalau kamu hanya ingin menikmati kecantikan Taman Ujung. Kamu pun nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Cukup sediakan budget senilai sepuluh ribu rupiah per orang dan lima ribu rupiah untuk parkir mobil. Cukup terjangkau kan?

Jangan lupa review di sini, Taman Ujung Bali

2. Pantai Pandawa Bali

pantai pandawa
instagram.com/gusdephotography

Pantai Pandawa bisa menjadi pilihan untuk lokasi pemotretan prewedding. Berlokasi di Desa Kutuh, tepatnya di bagian selatan Bali dan tersembunyi di balik dinding-dinding kapur yang menjulang tinggi.

Bahkan hanya ada satu akses untuk menuju pantai, yakni jalan yang membelah dinding kapur. Di sinilah area menarik untuk pengambilan foto prewedding.

Untuk menuju ke pantai ini, diperlukan waktu kurang lebih 1 jam dari Bandara Ngurah Rai. Selama menuju ke lokasi, jalanan berliku hingga area macet akan kamu lewati.

Utamanya di depan tempat wisata Garuda Wisnu Kencana Jimbaran. Jadi siapkan saja kesabaranmu saat berada di sini.

pantai pandawa bali
instagram.com/gusdephotography

Semakin dekat dengan lokasi, pahatan berupa 5 patung tokoh pewayangan berukuran besar (Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa) akan kamu lihat.

Menariknya lagi, kamu juga hanya perlu menyediakan budget sebesar delapan ribu rupiah per orang untuk bisa memasuki area wisata. Tentu biaya ini sangat terjangkau dan kamu bisa puas hunting foto.

Jangan lupa review di sini, Pantai Pandawa Bali

3. Bukit Teletubbies  Nusa Penida Bali

bukit teletubbies bali
instagram.com/wikankaphotography

Tempat wisata di Bali yang juga cocok untuk hunting foto prewedding adalah Bukit Teletubbies. Hamparan rumput serta area perbukitan akan kamu temukan di sini.

Kalau kamu beruntung karena cuaca sedang cerah dan tanpa gumpalan awan, dijamin hasil foto juga makin keren. Hanya tinggal menyesuaikan angle tepat dari sang fotografer, hasilnya tentu nggak akan mengecewakan.

bukit teletubbies
instagram.com/johansyahfirman

Lokasi Bukit Teletubbies sendiri berada di Desa Tanglad, Nusa Penida, Klungkung. Rute yang perlu kamu pilih adalah Kintamani-Desa Tamblang-Ulian hingga menemukan Patung Singa Ambaraja.

Selanjutnya, kamu bisa mengikuti arahan dari aplikasi peta di smartphone. Tapi kalau takut tersesat, kamu bisa menanyakan lokasi objek wisata pada warga sekitar.

Untuk bisa masuk ke area wisata yang buka 24 jam ini, kamu pun hanya perlu menyediakan budget senilai sepuluh ribu rupiah saja. Sangat terjangkau kan?

Jangan lupa review di sini, Bukit Teletubbies Nusa Penida Bali

Baca juga: 10 Air Terjun di Bali Utara dengan Pesona Menakjubkan, Tarif Masuknya Nggak Bikin Kantong Jebol

4. Pantai Suluban

pantai suluban
instagram.com/wanderlust.lovers

Inilai pantai dengan pasir putih serta panorama yang memukau. Di sini juga ada pemandangan kolam-kolam kecil alami yang bertebaran di sepanjang pesisir.

Semburat cahaya matahari yang muncul di setiap relung dinding-dinding karang membuat area ini terlihat romantis. Cocok banget deh untuk lokasi pemotretan prewedding.

Ada pula lokasi di sekitar pantai yang nggak kalah menarik untuk hunting foto prewedding. Terlebih lagi saat matahari tenggelam.

Lokasinya ada di Desa Pecatu, Kuta, Badung dan berjarak sekitar 31 kilometer dadi Denpasar. Waktu yang diperlukan pun sekira 79 menit dari sana apabila melalui Jalan Raya Uluwatu maupun Labuansait.

pantai suluban bali
instagram.com/gedeputrapictures

Akses menuju area wisata memang sedikit sulit. Jadi sebaiknya sewa kendaraan (motor maupun mobil) dan menggunakan jasa pemandu wisata.

Sesampainya di area parkir, kamu pun masih harus berjalan sejauh 200 meter untuk mencapai bibir pantai. Ada pula tangga sepanjang 50 meter yang harus kamu lewati.

Semakin lama, tangga kian menyempit sehingga kamu harus lebih hati-hati. Tapi dijamin kamu nggak akan menyesal saat sudah sampai di lokasi.

Apalagi kamu hanya perlu menyediakan biaya untuk parkir kendaraan senilai lima ribu rupiah saja. Jam bukanya juga 24 jam, sehingga kamu bisa puas foto di sini.

Jangan lupa review di sini, Pantai Suluban (Blue Point Beach) Bali

5. Pantai Tegal Wangi

pantai tegal wangi
instagram.com/focusbaliphotowork

Lokasi Pantai Tegal Wangi ini ada di Jimbaran, Kuta Selatan. Objek wisata ini pun masih terbilang tersembunyi sehingga cocok sebagai tempat pemotretan prewedding.

Apalagi ada karang yang menghadap ke pantai yang bisa dijadikan sebagai spot foto menarik. Romantisme juga semakin bertambah saat waktu pemotretan tepat saat matahari tenggelam.

Untuk bisa ke sini, kamu pun perlu waktu 60 menit dari Denpasar. Sementara kalau dari Bandara Internasional Ngurah Rai, butuh waktu 40 menit agar bisa sampai di lokasi.

pantai tegal wangi bali
instagram.com/focusbaliphotowork

Pantai Tegal Wangi pun berdekatan dengan Hotel Ayana. Dari sini, pergilah ke Pura Tegal Wangi dan ikuti petunjuk jalan.

Perlu diingat, objek wisata ini buka mulai dari pukul 06.00-18.30 WITA. Cukup lama untuk menikmati panorama sekaligus hunting foto kan?

Apalagi kamu hanya perlu menyediakan budget untuk parkir kendaraan mulai dari lima ribu (motor) dan lima belas ribu rupiah (mobil). Sangat terjangkau kan?

Jangan lupa review di sini, Pantai Tegal Wangi Jimbaran Bali

6. Taman Wisata Alam Danau Buyan Danau Tamblingan Bali

danau tamblingan
balipixtura.com

Tepatnya di Danau Tamblingan, spot foto menarik akan kamu dapatkan. Apalagi saat matahari baru beranjak, kabur tebal yang memenuhi permukaan air semakin menambah suasana dramatis.

Objek wisata ini letaknya di lereng utara Gunung Lesung. Selain indah, danau ini juga merupakan fenomena alam karena berada di kaldera yang terbentuh saat ada letusan gunung.

Untuk menambah elemen menarik pada fotomu, kamu bisa menyewa perahu dengan biaya sekitar tiga puluh dolar Amerika Serikat atau setara dengan 447 ribuan rupiah. Dijamin hasilnya terlihat cantik.

Selain di atas perahu, ada pula daratan dengan latar gunung, hutan, pura hingga pohon-pohon kering. Lokasi ini cocok banget untuk kamu yang menginginkan kesan mistis.

Objek wisata ini beralamat di Jalan Raya Pancasari, Gobleg, Banjar, Buleleng. Kalau dari Bandara Internasional Ngurah Rai, kamu pun membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dengan kendaraan.

danau tamblingan bali
apelphotography.com

Selanjutnya kamu bisa menuju ke Singaraja dan melintasi jalanan naik ke area perbukitan. Jangan khawatir tersesat karena sudah ada petunjuk yang akan mengarahkan ke area Danau Tamblingan.

Setelah memasuki Desa Pancasari, arahkan kendaraan menuju ke barat. Dari sini, kamu akan melewati Desa Wanagiri dan Munduk sebelum sampai ke lokasi wisata.

Sahabat Qupas, kamu pun perlu menyediakan budget senilai sepuluh ribu rupiah untuk bisa memasuki area wisata. Jam operasionalnya pun selama 24 jam.

Jadi nggak perlu keburu untuk hunting foto. Meski begitu sebaiknya datang saat pagi saja supaya hasil jepretan lebih cantik.

Jangan lupa review di sini, Taman Wisata Alam Danau Buyan Danau Tamblingan Bali

Itulah beberapa objek wisata yang cocok untuk lokasi pemotretan prewedding di Bali. Panorama alam serta elemen-elemen pendukung lainnya tentu akan membuat hasil foto terlihat keren.

Menariknya lagi budget yang kamu perlukan juga nggak terlalu banyak. bisa dicatat nih untuk menghemat biaya pernikahan.

0 Comment