6 Tips Membuat Omelet Lezat untuk Menu Sarapan Rendah Karbo

29 April 2019, at 01:00
0
0
6 Tips Membuat Omelet Lezat untuk Menu Sarapan Rendah Karbo

Omelete menjadi menu sarapan yang praktis dan mengenyangkan. Itu karena kandungan nutrisi pada telur sangat dibutuhkan oleh tubuh. Seperti omega 3 menjadi salah satu kandungan kalori yang sangat baik untuk tubuh.

Telur juga jadi olahan enak seperti omelet. Bahkan kamu juga bisa membuatnya untuk menu sarapan yang menyehatkan dan rendah karbo, lho. Gimana caranya? Langsung saja tuk simak tips berikut!

Baca juga : Biar Nggak Rugi, Ini 7 Tips Makan di Restoran All You Can Eat yang Wajib Kamu Ketahui

1. Menggunakan Putih Telur

resep omelet enak
medicalnewstoday.com

Biasakan untuk membuat Omelet dengan putih telurnya saja. Hal itu untuk mengurangi kalori pada masakan.

Putih telur juga memiliki protein yang nggak kalah tinggi dengan kuning telur. Percaya atau nggak, bagian tersebut bisa membuatmu merasakan kenyang lebih lama.

2. Tambahkan Sayuran Hijau

resep omelet sehat
kitchenlabo.com

Agar menu sarapan pagimu makin sehat untuk disantap, lebih baik tambahkan sayuran hijau seperti bayam dan brokoli pada adonan telur.

Tentu bahan masakan hijau itu bisa menambah nutrisi pada tubuh tanpa harus menaikkan kalori. Cocok banget buat kamu yang ingin diet.

3. Kalau Nggak Punya Sayur, Bisa Tambahkan Biji-Bijian

masak omelet sehat
azureedge.net

Jangan khawatir kalau di rumah lagi nggak ada sayuran hijau. Kamu bisa menambahkan biji-bijian seperti quinoa yang bebas gluten.

Selain itu, biji ini juga tinggi protein. Jadi bisa untuk pengganti nasi sekaligus dicampurkan dengan putih telur.

Baca juga : Trik Memasak Sederhana ala Koki Resto Bintang Lima, Ibu Muda Wajib Tahu Nih

4. Agar Lebih Lezat, Tambahkan Rempah-Rempah

resep menu sarapan sehat
clickpoftabuna.ro

Pastinya, rempah-rempah memang memiliki seribu khasiat yang salah satunya bisa menghangatkan tubuh. Taburkan bubuk lada dan jinten untuk menambahkan aroma maupun rasa agar lebih nikmat.

5. Pilih Mentega saat Memasaknya

mentega atau minyak sawit
timeinc.net

Mungkin sebagian orang bingung antara memilih mentega atau minyak. Nah, ternyata mentega lebih rendah kalori dari pada minyak kelapa sawit lho.

Pasalnya 100 g mentega hanya memiliki 742 Kkal saja, sedangkan minyak sawit mengandung 884 Kkal dengan takaran yang sama. Jadi pilihlah mentega untuk menu sarapan rendah kalorimu ya!

6. Taburkan Keju Sehat

omelet keju enak
apartmenttherapy.info

Jangan asal menambahkan keju pada taburan/isian omelet ya! tambahkan keju jenis cottage cheese atau swiss cheese karena sebagi sumber protein dan kalsium.

Tentu akan lebih menyehatkan lagi kalau kamu juga bisa menambahkan red meat bacon untuk isiannya.

7. Gunakan Teflon

cara menggunakan teflon
makeitinny.com

Untuk menghindari adanya lemak jahat karena penggunaan minyak, lebih baik gunakan teflon anti lengket. Hal itu untuk meminimalisir adanya penggunaan minyak sawit atau pun mentega.

Jelas saja, omelet nggak akan menempel dengan lapisan telfon dan lebih mudah untuk bolak-balik. Jadi lebih sehat kan?

Nah, gimana dengan tujuh tips memasak omelet sehat diatas? Bisa kamu praktikkan di rumah tuh.

0 Comment