6 Trik Sederhana Ini Bisa Bikin Wangi Parfum Awet Seharian

01 May 2019, at 13:00
0
0
6 Trik Sederhana Ini Bisa Bikin Wangi Parfum Awet Seharian

Kamu tipe orang yang setiap hari harus menyemprotkan parfum sebelum keluar rumah? Kalau iya, sudah tahu belum cara membuat wanginya tahan lama?

Parfum yang diaplikasikan di pagi hari terkadang wanginya cepat hilang. Tapi, hal ini ternyata bisa diakali dengan trik yang cukup sederhana lho.

Untuk itu, Qupas akan bagikan tips untuk membuat wangi parfum awet seharian. Simak yuk!

1. Ketahui dimana letak memakainya

cara menggunakan parfum
ellacouture.co.uk

Biar wangi parfum lebih semerbak dan awet, aplikasikan di titik-titik nadi (pulse point). Sebab, area ini cenderung lebih hangat dan bisa membantu menyebarkan aroma minyak wangi ke udara.

Contoh area titik-titik nadi adalah dibelakang telinga, kedua sisi samping leher, siku, dan belakang lutut. Perlu diingat juga, jangan semprotkan parfum di baju karena baunya cepat hilang dan bisa meninggaklan noda.

2. Pakai body lotion

cara membuat parfum tahan lama
pexels.com

Beauty hacks selanjutnya adalah, aroma parfum akan bertahan lebih lama di kulit yang lembab. Nah, kalau kulitmu kering oleskan body lotion terlebih dulu sebelum menyemprotkan minyak wangi.

Sebagai tips, pilihlah body lotion dengan aroma netral. Atau sebagai alternatif lain, kamu bisa usapkan pelembab yang punya aroma sama dengan parfummu. Trik ini akan membuat wanginya tahan lama.

3. Jangan digosokkan

cara memakai parfum
vix.com

Kamu mungkin pernah melihat seseorang yang menggosokkan kedua pergelangan tangannya setelah memakai parfum. Tapi hal ini ternyata salah besar.

Karena menggosokkan pergelangan tangan yang telah disemprot parfum hanya akan merusak molekul dan mengubah wanginya. Jadi lebih baik, dab dab lembut kedua pergelangan tanganmu untuk memaksimalkan aromanya.

Baca juga: Benarkah Kandungan Parfum dalam Skincare dan Makeup Berbahaya Bagi Wajah?

4. Pakai parfum di rambut

cara memakai parfum biar awet
luminushair.net

Trik yang satu ini kedengarannya memang aneh, tapi bukan berarti kamu harus menyemprotkan parfum secara langsung ke rambut. Karena kandungan alkohol di dalamnya bisa jadi penyebab rambut kering. Lalu bagaimana?

Semprotkan parfum secukupnya ke sisirmu dan tunggu sebentar sampai alkoholnya berevaporasi. Setelah itu, baru sisir rambutmu seperti biasanya untuk dapatkan wanginya yang tahan seharian.

5. Jangan semprotkan berulang kali

cara memakai parfum yang benar
dailymail.co.uk

Supaya tahu cara menggunakan parfum yang benar, pahami dulu jenisnya. Kalau produk yang kamu pakai mengandung 20% fragrance oil, baiknya semprotkan sekali saja kalau nggak mau aromanya terlalu menyengat.

Dengan konsentrasi sebanyak ini aromanya sudah bisa bertahan seharian kalau kamu tahu cara memakai parfum yang benar. Sedangkan jenis eau de toilette, cologne, dan body spray, kandungan fragrance oil-nya berkisar 3-10% saja dan kurang tahan lama.

6. Perhatikan cara menyimpannya

cara menyimpan parfum
beingmelody.com

Cara menyimpan parfum juga berpengaruh besar pada ketahanan aromanya. Karena kalau ditempatkan di lingkungan yang salah wanginya bisa cepat berubah.

Yang pertama, tutup botolnya dengan benar dan simpan parfum di tempat yang sejuk, gelap, juga kering. Kemudian, hindari paparan sinar matahari langsung dan jangan menaruhnya di kamar mandi.

Baca juga: Cara Tepat Menyimpan Parfum Agar Aromanya Tahan Lebih Lama

Sebab, kamar mandi termasuk ruangan yang lembab dan menjadi sarang bakteri. Bahan utama parfum kemungkinan besar akan terpengaruh dan membuatnya jadi cepat rusak.

Nah, itulah beberapa cara membuat parfum supaya aromanya tahan lama, bahkan hingga seharian. Selamat mencoba!

0 Comment