6 Wisata di Bali Timur dengan Pemandangan dan Spot Foto Cantik

23 September 2018, at 07:00
0
0
6 Wisata di Bali Timur dengan Pemandangan dan Spot Foto Cantik

Seiring berkembangnya zaman, wisata di Bali pun juga semakin beraneka ragam. Jadi, kamu nggak hanya akan menemukan pantai, gunung atau objek wisata lain yang menyediakan panorama alam saja. Spot foto buatan manusia pun bisa kamu temukan saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Tepat di Kabupaten Karangasem, Bali bagian timur, ada beberapa lokasi wisata yang menyediakan spot foto keren. Sebagai nilai tambahnya lagi, tentu kamu juga akan menemukan pemandangan alam yang super menawan. Penasaran apa saja nama tempat tersebut? Yuk, simak ulasan Qupas berikut ini!

Baca juga: 8 Lokasi Rafting di Bali yang Bikin Liburanmu Makin Seru, Berani Coba?

1. Taman Ujung Bali

taman ujung
instagram.com/potret_blogger

Taman Ujung mungkin lebih dikenal banyak orang sebagai lokasi untuk foto pre wedding dibandingkan dengan objek wisata. Dikenal juga dengan Taman Sukasada, tempat ini menawarkan pemandangan cantik berupa lautan biru di sebelah tenggara. Selain terdapat kolam, ada juga bangunan pilar tanpa atap yang menjadi tempat favorit untuk hunting foto.

Bukan hanya akan menemukan lokasi menarik untuk hunting foto. Kamu juga bisa mempelajari sejarah tentang Taman Ujung yang dibangun oleh Raja Karangasem, I Gusti Bagus Jelantik. Istimewa banget, kan?

taman ujung sukasada
instagram.com/nastya_peruanskaya

Untuk bisa berkunjung ke tempat wisata yang beralamat di Bandar Ujung, Desa Ujung ini, kamu hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi. Selain nyaris nggak ada transportasi umum, lokasinya pun jauh dari pusat pariwisata di Bali. Bahkan, kamu juga lebih baik menyewa jasa rental mobil dengan sopir.

Cukup sediakan budget senilai sepuluh ribu rupiah per orang, kamu sudah bisa masuk ke kawasan wisata cantik ini. Sediakan pula biaya untuk parkir mobil sebesar lima ribu rupiah. Sangat terjangkau, kan? Apalagi, kamu bisa menikmati panorama alam menakjubkan sekaligus belajar sejarah. Dijamin puas saat datang ke sini.

Jangan lupa review dan share fotomu di sini, Taman Ujung Bali

2. Taman Bunga Teratai (Lotus Lagoon) Candidasa Bali

taman bunga teratai bali
instagram.com/leonislanders

Hamparan bunga yang ditanam di atas tanah mungkin sudah biasa. Tapi, di Lotus Laggoon yang berada di Jalan Raya Candidasa, Sengkidu, Manggis ini memungkinkanmu untuk memandang bunga teratai di permukaan air. Bisa dibayangkan betapa cantiknya, kan? Apalagi, di Lotus Lagoon ada spot foto dengan latar pemandangan alam eksotis sehingga feed Instagrammu makin keren.

Menariknya lagi, kamu nggak perlu membayar untuk bisa masuk ke kawasan taman yang buka 24 jam ini. Cukup menjaga kebersihan, maka liburanmu di Lotus Lagoon tetap menyenangkan. Kamu pun bisa berkunjung ke pura yang dibangun di atas bukit dekat dengan objek wisata.

lotus lagoon bali
instagram.com/elke.dekort

Untuk bisa sampai ke Lotus Lagoon memang membutuhkan perjalanan yang cukup panjang kalau kamu berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Jaraknya sekitar 80 kilometer dan dapat ditempuh selama kurang lebih 1 sampai 2 jam menggunakan mobil. Meski jauh, nggak akan menyesal rasanya saat berkunjung ke sini, apalagi di sepanjang perjalanan panorama alam memukau akan kamu temukan. Jadi, siap berpetualang?

Jangan lupa review dan share fotomu di sini, Taman Bunga Teratai (Lotus Lagoon) Candidasa Bali

3. Bukit Putung Bali

bukit putung karangasem
instagram.com/mdbakta_kardana

Objek wisata di Bali bagian Timur ini menawarkan keindahan alam berupa hamparan sawah milik warga, lembah hingga pepohonan. Hawa sejuk pun bisa kamu rasakan saat berada di Bukit Putung. Jangan lupa, ada spot foto menarik di tempat wisata yang berada di Desa Duda Timur, Kecamatan Selat ini.

bukit putung
instagram.com/enyablanco

Akses menuju Bukit Putung ini cukup mudah kok. Berjarak 52 kilometer dari Denpasar, kamu pun bisa menggunakan kendaraan bermotor untuk mencapai puncaknya. Menariknya lagi, kamu hanya perlu menyediakan budget senilai sepuluh ribu rupiah untuk bisa masuk ke area yang buka 24 jam ini. Meski begitu, sebaiknya datang di pagi hari saja agar hasil jepretanmu lebih cantik dan terik matahari nggak terlalu menyengat.

Jangan lupa review dan share fotomu di sini, Bukit Putung Bali

Baca juga: 10 Air Terjun di Bali Utara dengan Pesona Menakjubkan, Tarif Masuknya Nggak Bikin Kantong Jebol

4. Rumah Pohon Temega Bali

rumah pohon tamega
instagram.com/miawidiasanti_

Sesuai dengan namanya, area wisata yang mengusung tema ecolodge ini dibangun di atas pohon. Segala fasilitas di Rumah Pohon Temega ini terbuat dari bambu serta materi lain yang ramah lingkungan. Menariknya, di sini kamu akan menemukan dua akses untuk bisa memasuki kawasan wisata, yakni melalui jalan setapak dan jembatan gantung. Buat kamu yang punya jiwa petualang, akses jembatan gantung patut dicoba nih.

Rumah Pohon Temega berada di Jalan Raya Tirta Gangga, Temega, Padang Kerta, Kecamatan Karangasem. Kamu nggak akan kesulitan untuk bisa sampai ke objek wisata ini kok. Pasalnya, ada papan nama di seberang jalan.

rumah pohon tamega karangasem
instagram.com/ajurarobi

Cukup sediakan budget senilai sepuluh ribu rupiah (dewasa) dan lima ribu rupiah (anak-anak), kamu sudah bisa berkunjung ke area wisata yang buka dari jam 07.00 sampai 18.00 WITA ini. Sangat terjangkau, kan? Tapi, saat ke sini, kamu harus menaati peraturan, seperti dilarang buang sampah sembarangan, larangan merokok hingga laki-laki dna perempuan nggak diperkenankan bersentuhan tubuh meski sudah menikah. Tertarik untuk berkunjung?

Jangan lupa review dan share fotomu di sini, Rumah Pohon Temega Bali

5. Pondok Edelweis Bali

podok edelweis
instagram.com/anieq_21

Objek wisata yang berada di Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih ini memungkinkanmu untuk melihat hamparan tanaman keabadian, Kasna (Edelweis Bali) serta Gumitir alias Marigold. Namun, keberadaannya hanya ada menjelang Galungan dan Kuningan. Sebab, tanaman ini harus dipanen menjelang hari raya.

podok edelweis besakih bali
instagram.com/adityawiraraja

Menariknya lagi, di sini kamu juga akan menemukan spot foto berbasis alam. Suasana tenang dan megahnya Gunung Agung pun akan kamu temukan di sini. Bahkan, karena masih dalam masa promo, kamu hanya perlu menyediakan dana sukarela untuk bisa berkunjung ke objek wisata yang buka setiap hari pukul 08.00 sampai 18.00 WITA ini. Jadi, kapan mau main ke sini?

Jangan lupa review dan share fotomu di sini, Pondok Edelweis Bali

6. Exotic Embung Seraya Bali

exotic embung seraya
instagram.com/chipoopoci

Satu lagi objek wisata di Bali bagian Timur yang memungkinkanmu menemukan spot foto menarik, yakni Exotic Embung Seraya. Lokasinya berada di Banjar Selang, Desa Seraya, Kecamatan Karangasem. Ada anjungan bernama "Perahu Jodoh" dengan bentuk menyerupai ujung kapal yang merupakan spot foto favorit para wisatawan. Selain itu, terdapat pula bebrapa fasilitas di area wisata yang terbuat dari bahan alami.

exotic embung seraya bali
instagram.com/rgsfm_amlapur

Cukup sediakan budget sebesar sepuluh ribu upiah, kamu sudah puas hunting foto di Exotic Embung Seraya. Jam kunjungnya pun cukup lama, yakni dari pukul 09.00 sampai 18.00 WITA. Nah, sudah siap hunting foto di sini?

Jangan lupa review dan share fotomu di sini, Exotic Embung Seraya Bali

Itulah beberapa objek wisata di Bali yang menawarkan spot foto menarik. Jadi, bukan hanya pemandangan alamnya saja yang akan membuat libruanmu seru. Bahkan, untuk bisa memasuki beberapa area wisata yang Qupas rekomendasikan ini, kamu nggak perlu menyediakan budget hingga ratusan ribu. Jadi, kapan nih berpetualang ke Bali bagian timur?

0 Comment