7 Ayam Goreng di Semarang yang Bisa Kamu Nikmati selain Geprekan

22 September 2018, at 11:00
0
0
7 Ayam Goreng di Semarang yang Bisa Kamu Nikmati selain Geprekan

Geprekan ayam goreng pasti sudah biasa kamu temui. Dijual buka hanya di mall, tapi juga disekitar rumah juga. Begitu booming nya menu ayam goreng greprek. Padahal bukan hanya itu saja, loh.

Seperti yang dijual di Semarang, ada kuliner ayam goreng yang gurih dan nikmat. Jangan lupa juga, sambal merahnya yang mantap bikin keringetan. Penasaran, kan? Berikut 7 daftar restoran ayam goreng Semarang.

Baca juga: 7 Restoran di Jogja Berlatarkan Sawah, Sensasi Makan Pakai Camping!

1. Ayam Goreng dan Sop Buntut Pak Supar

ayam goreng dan sop buntut pak supar
instagram.com/sovifooddiary

Makan ayam goreng semarang dengan sambal merah plus pete goreng. Apalagi kenikmatannya ditambah dengan keringnya gorengan kulit ayam. Selain itu, ada juga menu sop buntutn yang memiliki rempah-rempah pilihan. Langsung saja deh mampir ke Jalan Moh Suyudi 48, Semarang.

2. Ayam Goreng Kampung Kali

ayam goreng kampung kali
instagram.com/metarinakho

Makan ayam goreng dengan remahan yang menambah sensasi. Kuliner Semarang yang beralamatkan di Jalan Mayor Jenderal D.I. Panjaitan no.45, Miroto ini memang terkenal murah meriah mantap. Harga untuk dua orang saja cuman 50ribu rupiah, itupun sudah mendapatkan 2 potong ayam goreng, 2 nasi putih, 2 tempe goreng, dan 2 es kelapa muda. Dimana lagi nemu ayam goreng Semarang murah seperti ini?

3. Ayam Goreng Pak Gendon Semarang

ayam goreng pak gendon semarang
instagram.com/velasss

Ayam goreng 1 porsi yang mengenyangkan, dengan kriukan kulit yang kering, tapi tekstur dagingnya tetap kenyal. Kenyang deh makan ½ potong ayam di restoran yang berlokasi di Jalan Karangsaru, Jagalan ini. Nasi hangat disiapkan dengan pete dan mentimun. Cocok untuk penyegar setelah makan sambelan.

4. Ayam Goreng dan Sop Buntut Pak To

ayam goreng dan sop buntut pak to
instagram.com/tarra_herwinata

Kalau warung makan enak di Semarang ini menyajikan sop buntut sebagai andalannya. Tapi ayam goreng renyah ini juga jangan sampai terlewat. Harganya cukup murah, satu ekor ayam goreng hanya 49ribu dan ayam bakar hanya 51ribu rupiah saja. Dijamin kenyang deh, tapi kamu disarankan untuk makan bersama keluarga tercinta ya. Kuliner Semarang ini berlokasi di Jalan Sultan Agung, Gajahmungkur.

Baca juga: 7 Kuliner Surabaya yang Pedasnya Nggak Kenal Ampun

5. Ayam Goreng Pak Suyadi Sayangan

ayam goreng pak suyadi sayangan
instagram.com/eatandjournal

Restoran ini memiliki rasa pedes sambal terasi dan pete goreng yang banyak. Disini, kamu membelinya per paha atau per dada ayam. Disarankan untuk memesan 2 paha ayam ya, biar kenyang.

Baru buka mulai dari jam 5 sore, cocok untuk rekomendasi kuliner malam di Semarang. Per porsinya saja 18ribu rupiah, kalau nambah sambal dan pete bisa. Tapi bayar 15ribu rupiah. berlokasi di Jalan Sayangan, dekat hotel Aston.

6. Ayam Bakar Wong Solo

ayam bakar wong solo
instagram.com/gallerykulinersidoarjo

Kalau restoran yang mengolah bakaran dan gorengan ayam ini sudah ada di berbagai daerah, Semarang hingga Bali pun ada. Makanya nggak heran deh, kalau ayam goreng ini dijadikan tempat makan favorit. Itu karena rasanya yang sama di seluruh daerah. Biar nggak bingung lagi cari tempat makan yang enak.

Sambal disini dibuat dari sambal mangga muda yang kecut. Jadi khas, buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Kalau di Semarang berada di Jalan Simongan no.54, Ngemplak Simongan.

7. Ayam Goreng Spesial Lombok Idjo

ayam goreng spesial lombok idjo
lombokidjomadiun.blogspot.com

Rumah makan ayam goreng ini sudah memiliki banyak cabang. Itu karena citarasa ayam kampung goreng dan remahan yang kriuk di mulut. Serta, urap-urap dan sambal ijo atau matah sebagai pendamping. Alternatif lain makan sambal ijo dengan nasi hangat. Menu makan di restoran ini ditulis dengan ejaan lama. Jangan sampai kebingungan ya.  

Enak, gurih, dan sambalnya gila pedasnya bukan? Harus dicoba nih. Biar nggak melulu makan ayam geprekan. Kuliner di Semarang ini bisa untuk tujuan bagi para pecinta makanan.

0 Comment