Qupas Beauty

7 Beauty Tools Unik yang Bisa Bikin Kamu Melongo, Ada Kulkas dan Mesin Cuci Mini Juga

11 March 2020, at 04:00
7 Beauty Tools Unik yang Bisa Bikin Kamu Melongo, Ada Kulkas dan Mesin Cuci Mini Juga

Sekarang ini, mendapatkan wajah mulus dan kinclong agaknya bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Karena selain skincare, beauty tools yang diciptakan untuk mempermudah ritual berdandan pun beragam bentuknya.

Kamu mungkin sudah familier dengan beberapa diantaranya. Sebut saja beauty blender, facial cleansing brush, hingga face roller.

Tapi tahu nggak sih, ternyata masih banyak beauty tools yang sangat unik dan mungkin bisa bikin kamu melongo lho. Apa saja ya?

1. Beauty Blender Washing Machine

Beauty Blender Washing Machine (Foto: urbanoutfitters.com)
urbanoutfitters.com

Tahun lalu, beauty enthusiast berhasil dibuat gemas dengan kehadiran beauty blender washing machine. Ya, seperti namanya, ini adalah mesin cuci mini yang difungsikan untuk mencuci makeup sponge.

Meskipun penampilannya seperti mainan anak-anak, tapi alat yang bisa berfungsi dengan bantuan baterai ini benar-benar mampu membantumu membersihkan sisa makeup atau skincare yang menempel di beauty blender lho.

Kamu juga nggak perlu ragu untuk menuangkan air dan sabun ke dalamnya, karena alat ini sudah dilengkapi dengan teknologi waterproof.

2. Skincare Fridge

Skincare Fridge (Foto: instagram.com/thecosmeticsfridge)
instagram.com/thecosmeticsfridge

Menjelang akhir tahun 2018, muncul kulkas mini yang bisa diisi dengan skincare atau makeup. Barang ini kemudian dikenal sebagai skincare fridge, makeup fridge, atau banyak juga yang menamainya cosmetic cooler.

Kulkas khusus kosmetik ini ukurannya sangat kecil dan biasanya terdiri dari dua atau tiga rak. Fungsinya sendiri diklaim bisa membuat skincare lebih awet dan efektivitasnya meningkat.

3. UV Ray Checker Bracelets

UV Ray Checker Bracelets (Foto: instagram.com/vinaanandaa)
instagram.com/vinaanandaa

Paparan sinar UV bisa merusak kulit wajah ataupun tubuh. Maka dari itu, kamu wajib untuk memakai dan rutin mengaplikasikan ulang tabir surya. Sayangnya, banyak juga yang masih malas untuk reapply sunscreen.

Untuk mengatasi hal itu, hadirlah indikator sinar UV yang bisa berubah warna. Biasanya alat ini hadir dalam bentuk gelang, wristband, atau stiker.

UV Ray Checker Bracelets misalnya. Awalnya gelang ini berwarna putih. Kemudian akan berubah warna menjadi ungu ketika tubuhmu telah terpapar sinar UV dalam jumlah yang banyak.

Itu tandanya kamu harus mengaplikasikan ulang sunscreen untuk melindungi kulitmu supaya nggak rusak.

Baca juga: Cara Jenius untuk Mengaplikasikan Ulang Sunscreen Tanpa Merusak Riasan di Wajahmu

4. Portable Microdermabrasion Tool

Portable Microdermabrasion Tool (Foto: instagram.com/michaeltoddbeauty)
instagram.com/michaeltoddbeauty

Prosedur mikrodermabrasi wajah biasanya dilakukan di klinik kecantikan. Fungsi perawatan ini adalah untuk menghilangkan komedo, jerawat, flek hitam, hingga mengurangi tampilan kulit kusam.

Tapi, siapapun bisa melakukan perawatan tersebut di rumah. Karena telah hadir portable microdermabrasion tool yang akan memudahkanmu dalam mengangkat komedo secara tuntas.

5. Lip Microneedling Tool

Lip Microneedling Tool (Foto: neimanmarcus.com)
neimanmarcus.com

Seperti halnya mikrodermabrasi, lip microneedling yang bertujuan untuk membuat bibir terlihat lebih tebal dan penuh juga harus dilakukan oleh profesional di klinik kecantikan.

Kabar baiknya, sekarang sudah ada lip microneedling tool yang juga bisa kamu gunakan sendiri untuk menebalkan bibir. Meski begitu, alat yang satu ini belum tersedia di Indonesia dan harganya pun cukup mahal.

6. LED Device

LED Device (Foto: instagram.com/eternoskincare)
instagram.com/eternoskincare

Selanjutnya ada beauty gadget berbasis LED yang bisa digunakan untuk membuat wajah awet muda. Salah satu contohnya adalah Eterno LED Device.

Beauty tool yang satu ini didesain dengan teknologi canggih ala NASA. Cara kerjanya akan memancarkan sinar merah yang mampu masuk ke lapisan kulit untuk membantu memicu produksi kolagen.

7. Personalized 3-D Printed Face Mask

Personalized 3-D Printed Face Mask (Foto: 3printr.com)
3printr.com

Kamu mungkin nggak asing dengan nama Neutrogena. Ya, brand kecantikan asal Amerika ini punya banyak produk best seller yang jadi favorit wanita di berbagai belahan dunia.

Dan di awal tahun 2019 lalu, Neutrogena kembali membuat terobosan dengan menciptakan Personalized 3-D Printed Face Mask. Jadi, nantinya kamu bisa memesan masker yang sesuai dengan ukuran wajah juga masalah yang dialami kulitmu.

Penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memindai wajah lewat foto selfie yang akan dihubungkan ke aplikasi MaskiD di smartphone. Kemudian Neutrogena akan membuat masker khusus buat kamu dan langsung diantar ke rumah.

Baca juga: Mengenal Keistimewaan Jade Roller yang Bikin Beauty Junkies Terpesona

Nah, itulah beberapa beauty tools unik yang diciptakan oleh industri kecantikan dalam beberapa tahun terakhir. Gimana, kamu tertarik mencoba atau malah sudah punya salah satunya?