7 Buah-buahan Penahan Lapar dan Haus untuk Menu Sahur Sehat, Puasa Jadi Lancar!

09 May 2019, at 16:00
0
0
7 Buah-buahan Penahan Lapar dan Haus untuk Menu Sahur Sehat, Puasa Jadi Lancar!

Untuk sobat Qupas yang lagi menjalani program diet selagi puasa, tenang deh nggak perlu risau ataupun bingung menyiapkan menu sahur.

Ada tujuh macam buah-buahan yang bisa kamu santap untuk menahan lapar dan haus selama menjalani puasa. Pastinya asupan energi dan nutrisi dalam tubuh tetap terpenuhi. Simak yuk, berbagai macam buah yang bisa kamu siapkan mulai sekarang!

1. Apel

buah apel untuk menu sahur
daysoftheyear.com

Buah apel merupakan salah satu buah-buahan yang mengandung banyak serat. Itulah mengapa buah berwarna merah ini bisa membuatmu kenyang lebih lama.

Dalam satu buah apel saja sudah mengandung serat sebanyak 4,4 gram. Dianjurkan untuk memakan 2 buah apel setiap harinya, agar tubuh tetap bugar menjalani satu hari puasa.

2. Pisang

olahan pisang untuk menu sahur
newscientist.com

Buah paling favorit di seluruh dunia ini wajib ada di meja makanmu. Harganya yang cukup terjangkau dengan kandungan gizi yang cukup banyak dibutuhkan oleh tubuh membuatnya populer.

Dalam satu buah pisang mengandung 3,1 gram serat. Untuk menunda lapar selama puasa, jangan pernah melewatkan untuk makan satu buah pisang ya!

3. Jeruk

buah jeruk untuk menu sahur
independent.co.uk

Buah yang kaya dengan vitamin C ini memang banyak dikonsumsi karena bisa mengubah lemak menjadi energi. Apalagi jeruk sangat cocok menjadi camilan buah saat diet karena rendah kalori.

Jeruk bisa menjadi buah penunda lapar karena rasa asamnya yang membantu meredam perut keroncongan. Nggak heran kalau banyak orang yang merekomendasikan jeruk sebagai buah penurun berat badan.

Baca juga : Sekian Resep Es Buah Keto Ini Cocok untuk Kamu yang Lagi Diet Karbo Ketat

4. Buah Beri

buah beri
fortunedotcom.files.wordpress.com

Selanjutnya, ada buah-buahan beri yang bisa menunda lapar dan haus saat menjalankan ibadah puasa. Raspberry, blackberry, dan cranberry adalah buah beri yang harus ada di meja makanmu.

Itu karena kandungan serat khusus yang ada di dalam buah beri nggak mudah pecah menjadi kalori. Buah ini termasuk yang kamu suka kah?

5. Alpukat

buah alpukat
hearstapps.com

Buah dengan nama ilmiah Persea americana ini biasanya disajikan dengan roti untuk menu sarapan pagi hari. Itu karena kandungan gizinya yang banyak, salah satunya lemak jenuh.

Kandungan itu yang nantinya mengontrol kadar gula darah dan mencegah tubuh menjadi lemas atau merasa lapar saat diet.

6. Wortel

buah wortel untuk menu sahur
alicdn.com

Camilan menyegarkan sekaligus mengenyangkan berikutnya adalah wortel. Kadungan seratnya banyak tapi sedikit kalori. Hal itu membuat tiga buah wortel rebus bisa mengusir lapar dan haus di siang hari.

7. Buah Persik

buah persik
detik.net.id

Buah persik memiliki kandungan air yang cukup banyak, nggak heran saat menyantap buah ini tenggorokan langsung terasa segar dan dahaga pun hilang.

Selain air, buah persik juga kaya akan serat yang bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama. Kalori dalam buahnya pun cukup sedikit, jadi nggak ada alasan untuk nggak menyantapnya saat puasa ya.

Itulah tujuh buah-buah penunda lapar dan haus untuk kamu yang diet, biar program menurunkan berat badan tepat berjalan mulus dan puasa nggak terganggu.

Topics:

0 Comment