7 Bunga Cantik Ini Bisa Diseduh Jadi Teh Aromatik yang Berkhasiat Tinggi

18 September 2019, at 09:00
0
0
7 Bunga Cantik Ini Bisa Diseduh Jadi Teh Aromatik yang Berkhasiat Tinggi

Teh adalah minuman menghangatkan yang nikmat untuk diseduh saat sore atau pun pagi hari. Untuk sebagian orang, teh dipercaya bisa meningkatkan mood menjadi lebih baik.

Selain itu, teh memang memiliki sejuta khasiat baik untuk tubuh. Salah satunya bisa meningkatkan konsentrasi dan menurunkan tekanan darah.

Nah, ternyata teh bukan hanya diambil dari daun teh pilihan saja. Tapi, tujuh bunga cantik ini bisa diseduh jadi teh aromatik lho. Apa saja itu? Simak deh!

1. Teh Mawar

teh mawar
lovepik.com

Teh mawar menjadi salah satu minuman populer yang mungkin disajikan di kafe atau pun restoran. Nggak hanya cantik dipandang, ternyata mawar memiliki segudang manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Minuman jenis ini dipercaya juga bisa mencegah kanker lho. Kalau mawar sudah diseduh menjadi teh, sudah pasti bisa jadi objek foto yang instagramable banget!

2. Teh Melati

teh melati
chachaba.com

Selain teh mawar, melati juga bisa diseduh menjadi minuman yang baik untuk tubuh. Teh melati memang sudah populer sejak ratusan tahun yang lalu.

Sampai sekarang, minuman ini masih disajikan klasik ala bangsawan pada zaman dulu. Dalam secangkir teh berwarna putih dan dinikmati dengan dua jari memegang pegangan cangkir.

3. Teh Chamomile

teh chamomile
livescience.com

Teh ini berasal dari bunga chamomile yang mungil dengan warna kuning dan putih. Tanaman ini biasanya digunakan sebagai hiasan ruangan.

Tapi siapa sangka, selain jadi hiasan, waktu diseduh menjadi teh, aroma dari chamomile pasti terasa nikmat. Wanginya ini lah yang dipercaya bisa mengurangi stres.

Baca juga: Non Alkohol, Resep Minuman Korea Ini Gampang Bikinnya dan Banyak Khasiatnya

4. Teh Chrysanthemum

teh chrysanthemum
healthsmart.com.hk

Chrysanthemum atau yang biasanya disebuh dengan bunga krisan ini juga nggak kalah cantik dengan chamomile. Aroma harumnya juga menyenangkan sekaligus bisa menenangkan.

Teh chrysanthemum nikmat disajikan hangat tanpa tambahan gula. Bikin tenang pagi harimu deh!

5. Teh Bunga Sakura

teh bunga sakura
jansfoodsteps.com

Bunga sakura nggak hanya cantik dilihat saja, tapi juga enak dijadikan teh aromatik dengan segudang manfaat. Salah satunya bisa mempercantik kulit.

Selain itu, teh bunga sakura bisa menangkal radikal bebas lho. Cocok disajikan saat malam hari biar tubuh menjadi segar keesokan harinya.

6. Teh Rosela

teh rosela
tokopedia.net

Ini nih, teh aromatik yang umum dikonsumsi di Indonesia. Minuman herbal ini punya kandungan antioksidan yang tinggi.

Selain itu, teh ini juga nikmat diminum saat masih hangat atau pun dingin.

7. Teh Hibiscus

teh hibiscus
healthline.com

Bunga hibiscus atau sepatu juga bisa dinikmati jadi teh aromatik. Kelopaknya yang besar bisa diseduh dengan air hangat.

Airnya yang merah merona bikin siapa saja tertarik untuk menikmatinya. Menariknya lagi, minuman ini punya fungsi detoksifikasi untuk membuang racun dalam tubuh.

Nah, itu lah tujuh bunga cantik yang bisa diseduh menjadi minuman hangat berkhasiat. Kamu mau menyeduh teh aromatik yang mana dulu?

0 Comment