7 Cara Alami Mengatasi Maag dengan Cepat dan Tanpa Efek Samping

16 June 2018, pada 12:46
1
0
7 Cara Alami Mengatasi Maag dengan Cepat dan Tanpa Efek Samping

Sakit maag yang datang secara tiba-tiba di saat yang tidak tepat memang menyebalkan. Terlebih jika rasa sakit tersebut sampai menganggu aktifitas keseharianmu. Jika kamu sering mengalami rasa sakit maag seperti itu, beberapa obat herbal ini bisa menjadi pilihan untuk meredakan rasa sakit dengan cepat tanpa efek samping yang membahayakan. Apa saja minuman herbal yang dimaksud?

 

1. Minuman manis dan segar yang bisa kamu nikmati lewat segelas sari kedelai bisa menghilangkan sakit maag kamu. Zat antioksidan dan kandungan protein akan mengobati sakit maag agar berangsur-angsur membaik.

 

mojofury.com

 

2. Temulawak adalah minum tradisional khas Indonesia yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah meredakan maag. Selain meredakan maag, temulawak juga bisa meredakan nyeri akibat usus buntu. Minumlah sari temulawak secara rutin setiap hari untuk menghindari maag kembali kambuh secara tiba-tiba.

polskatimes.pl

 

3. Daun salam memiliki banyak kegunaan lain selain sebagai bumbu masakan. Daun salam berkhasiat untuk meredakan maag, bahkan bahan herbal ini berkhasiat untuk menurunkan asam lambung yang meningkat.

 

theleaf.co

 

4. Air perasan kunyit bisa meredakan sakit maag dan beberapa penyakit lainnya. Buatlah air perasan kunyit yang disajikan dengan madu untuk mendapatkan minuman herbal dengan rasa manis menyegarkan serta menyehatkan untuk lambung kamu.

 

scoopwhoop.com

 

5. Daun jambu biji yang dikenal dapat meredakan diare ternyata juga bisa meredakan sakit maag. Kamu bisa mendapatkan manfaat daun jambu biji ini dengan cara merebus beberapa lembar daun jambu biji. Nikmati minuman sehat ini dalam keadaan perut sudah terisi makanan.

 

beritakankesehatan.blogspot.com

 

6. Tidak banyak orang mengetahui bahwa biji pepaya memiliki banyak khasiat untuk mengobati penyakit dalam tubuh seperti maag. Untuk mendapatkan khasiat dari biji pepaya, keringkan biji pepaya di bawah sinar matahari, lalu rebus. Seduh dengan campuran madu asli dan minum di pagi hari.

 

wikihow.com

 

7. Biji pala merupakan rempah-rempah yang bisa dijadikan minuman berkhasiat untuk meredakan sakit maag. Kamu bisa mengonsumsinya dengan melarutkan bubuk biji pala dalam segelas air putih dan ditambah dengan bubuk pisang kering. Minum secara rutin untuk meredakan sakit maag secara cepat.

 

shutterstock.com

Minuman herbal ini bisa kamu jadikan untuk penanganan pertama saat sakit maag datang menyerang. Kamu bisa meracik sendiri bahan herbal ini di rumah untuk mengobati sakit maag dan masalah kesehatan lain dalam tubuhmu. 

0 Komentar