7 Drama China Terbaru yang Nggak Kalah Romantis dari Drakor, Sudah Nonton Belum?

25 August 2019, at 20:00
0
0
7 Drama China Terbaru yang Nggak Kalah Romantis dari Drakor, Sudah Nonton Belum?

Pernah nonton drama China? Kalau belum, coba deh sekali-kali alihkan pandanganmu ke serial satu ini. Karena memang ceritanya nggak kalah keren dari drakor alias drama Korea.

Seperti beberapa judul berikut ini. Kisahnya sih nggak jauh-jauh dari romance. Tapi ada juga yang dibumbui sama tema kolosal. Penasaran? Yuk lanjut baca artikelnya!

1. Put Your Head on My Shoulder

put your head on my shoulder
subscene.com

Drama romantis ini punya judul lain, yaitu Zhi Wo Men Nuan Nuan De Xiao Shi Guang. Kisahnya nggak jauh-jauh dari cinta ala anak sekolahan. Sebut saja antara dua sejoli, Si Tu Mo (Xing Fei) dan Gu wei Yi (Lin Yi).

Suatu hari Si Tu Mo ragu akan masa depannya setelah lulus dari universitas. Ia pun memulai hidupnya dengan belajar mandiri. Entah bagaimana awalnya, akhirnya ia tinggal di rumah Gu Wei Yi yang merupakan fisikawan jenius.

Perlu kamu tahu nih, serial ini jumlah episodenya cuma 24. Menariknya lagi, drama ini sudah tamat pada 8 Mei 2019 lalu, lho.

2. Le Coup De Foudre

le coup de foundre
wiki.d-addicts.com

Serial China satu ini juga bergenre romantis. Jumlah episodenya 35 dan sudah tamat dari 3 Juni 2019 lalu.

"Le Coup De Foudre" atau Wo Zhi Xi Huan Ni mengisahkan tentang 2 orang yang baru lulus dari SMA, yaitu Yan Mo dan Qiao Yi. Keduanya pun janjian buat sekolah di luar negeri bersama. Tapi sayang, semuanya kandas. Bahkan mereka nggak lagi ketemu.

Empat tahun berlalu, reuni kemudian mempertemukan keduanya. Qiao Yi pun memutuskan untuk mengejar Yan Mo karena masih menyimpan rasa. Sayang, Yan Mo sudah punya yang lain. Akankah perjuangan Qiao Yi berhenti sampai di situ saja?

Baca juga: 5 Drama Taiwan Terbaru yang Romantis, Siap Baper di Akhir Pekan?

3. The Brightest Star in the Sky

the brightest star in the sky
mydramalist.com

Drama romantis China ini jumlah episodenya cukup banyak, yaitu 44. Tapi sudah berakhir pada 6 Mei 2019 lalu kok. Kabar baiknya lagi, "The Brightest Star in the Sky" dibintangi Huang Zitao, lho.

Kisahnya tentang hubungan seorang superstar dan seorang agen. Kisah cinta manis berbalut musik yang apik dijamin bisa memukaumu saat nonton drama China terbaru ini.

4. Goodbye My Princess

goodbye my princess
cnewsdevotee.wordpress.com

Sudah nonton drama China terbaru romantis sekaligus menyedihkan ini? Serial dengan jumlah episode 52 ini mengisahkan tentang putri ke sembilan dari negara Xi Lang, dimana meski ia dimanja, tapi rakyat sangat menyayanginya.

Suatu hari, Xi Lang dijodohkan dengan seorang pangeran dari Central Plains. Sayang, keduanya justru ditarik ke dunia politik. Pengkhianatan dan perebutan kekuasaan pun di mulai.

Sampai keduanya saling cinta, barulah sang putri sadar kalau masa lalunya yang buruk adalah perbuatan pangeran. Gimana kisah selanjutnya?

5. The Legends

the legends
minidrama.net

Nggak suka ceritta sedih? Coba nonton "The Legends" yang bergenre romantis, komedi, dan fantasi. Jumlah episodenya 56 dan baru tamat pada 3 April 2019 lalu.

Drama adaptasi novel karya Jiu lu Fei Xiang ini mengisahkan tentang Lu Zhaoyao, pemimpin Wan Lu yang bertugas menjaga segel penahan anak raja iblis bersama sang kakek.

Saat pengganggu masuk, anak raja iblis tersebut lepas dan ditolong oleh Zhao Yao. Lima tahun kemudian, ia menemukan Li Chenlan yang merupakan Mo Qing, anak raja iblis yang terlepas. Sampai akhirnya masa lalu terkuak dan hubungan mereka kembali pecah.

6. Go Go Squid!

go go squid
tentangsinopsis.com

Drama komedi romantis yang tayang sampai 31 Juli 2019 lalu ini juga pantang kamu lewatkan. Kisahnya menarik dan jumlah episodenya cuma 41.

"Go Go Squid!" mengisahkan tentang seorang penyanyi, Tong Nian (Yang Zi) yang menyimpan rasa pada pria jenius di bidang komputer dan legenda di dunia game profesional. Sayang, ia sulit didekati. Semua itu bermula saat Han Shang Yan (Li Xian) masuk ke kafe internet di malam hari.

Gimana cara pedekate Tong Nian pada Han Shang Yan yang sulit didekati itu ya?

7. My True Friend

my true friend
mydramalist.com

Serial China terbaru dengan jumlah 48 episode ini baru tamat pada 13 Juni 2019 lalu. Kisahnya berputar pada agen estate pemula dan bagaimana ia melalui masa-masa sulit.

Cheng Zhen Zhen (Angelababy) bekerja sama dengan Shao Peng Cheng (Deng Lun), pemuda yang suka mempermainkan wanita dan ternyata seorang putra presiden perusahaan sebagai rekan kerja.

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaru Ini Ternyata Diadaptasi dari Serial Barat, Sudah Nonton?

Singkat cerita, mereka banyak belajar tentang cinta. Bahkan mereka pun mengenal desainer interior terkenal yang dingin dan pendiam bernama Jing Ran (Zhu Yi Long). Seiring berjalannya wkatu, Zhen Zhen dan Peng Cheng mulai memahami pentingnya rumah dan belajar bagaimana bekerja bersama dengan sukses.

Nah, itulah ketujuh drama China terbaru di tahun 2019 yang kisahnya nggak kalah apik dari drakor. Menurutmu, mana yang paling menarik buat ditonton?

0 Comment