Qupas Weekend

7 Drama Korea Terbaik Moon Chae Won Sebelum “Flower of Evil”, Sudah Pernah Nonton?

07 September 2020, at 08:06
7 Drama Korea Terbaik Moon Chae Won Sebelum “Flower of Evil”, Sudah Pernah Nonton?

“Flower of Evil” menjadi salah satu drama Korea terbaru yang paling populer saat ini. Mendapuk Moon Chae Won dan Lee Joon Gi sebagai pemeran utamanya, serial thriller ini mendapatkan rating yang cukup tinggi.

Kepopuleran “Flower of Evil” tentu saja membuat nama-nama yang terlibat dalam drama tersebut banyak dibicarakan. Termasuk, Moon Chae Won.

Buat kamu yang penasaran dengan drama Korea Moon Chae Woon sebelum membintangi “Flower of Evil”, nih Qupas kasih ulasannya!

1. Brilliant Legacy (2009)

Drama Korea Moon Chae Won (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Tayang pada tahun 2009, “Brilliant Legacy” merupakan salah satu drama Korea terbaik yang berhasil meraih rating tinggi. Serial  yang sempat tayang di Indosiar ini dibintangi oleh Lee Seung Gi, Han Hyo Joo, Moon Chae Won, dan Bae Su Bin.

Mengusung genre melodrama, cerita “Brilliant Legacy” berfokus pada konflik keluarga terkait perebutan harta warisan.

2. The Princess Man (2011)

Drama Korea yang Dibintangi Moon Chae Won (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Berlatar di dinasti Joseon, “The Princess Man” menyuguhkan kisah cinta tragis antara Puteri Lee Se Ryung (Moon Chae Won) dan Kim Seung Yoo (Park Si Hoo).

Meskipun saling mencintai, hubungan keduanya terhalang karena keluarga mereka merupakan musuh bebuyutan. Hmm, seperti Romeo dan Juliet nih!

3. The Innocent Man (2012)

Rekomendasi Drama Korea (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Tahu nggak sih, ternyata pada tahun 2012 Moon Chae Won pernah dipasangakan dengan Song Jong Ki dalam drama “The Innocent Man” lho! Mereka berdua berperan sebagai karakter yang sama-sama menyimpan luka di masa lalu.

Melodrama ini mengikuti kehidupan Seo Eun Gi, perempuan kaya yang arogan. Suatu hari, ia bertemu dan jatuh cinta pada Kang Ma Ru, laki-laki yang ternyata hanya memanfaatkannya untuk balas dendam.

Baca juga: Selain “Flower of Evil”, 6 Drama Korea Lee Joon Gi Ini Nggak Boleh Kamu Lewatkan!

4. Good Doctor (2013)

Drama Korea Romantis (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Mau lihat si cantik Moon Chae Won sebagai dokter? “Good Doctor” nggak boleh kamu lewatkan deh. Pada serial asal Negeri Ginseng yang satu ini, ia berperan sebagai dokter berbakat bernama Cha Yoon Seo.

Kehidupan Cha Yoon Seo mulai berubah setelah bertemu dengan Park Shi On (Joo Won), dokter penderita autisme yang baru bergabung dengan timnya.

“Good Doctor” berhasil menyabet gelar sebagai Drama Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards lho!

5. Goodbye Mr. Black (2016)

​​​​​​​Drama Korea Terbaik (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Cha Ji Won (Lee Jin Wook) merupakan seorang perwira Angkatan Laut yang memiliki kepribadian positif dan ceria. Namun, kehidupannya berubah setelah ia dijebak dan dikhianati oleh sahabatnya sendiri.

Harus hidup dalam pelarian dan menyembunyikan identitasnya, Ji Won akhirnya melakukan pernikahan palsu dengan Kim Swan (Moon Chae Won). Akan tetapi, kepribadian Swan membuat Ji Won benar-benar jatuh cinta. Gimana kelanjutan hubungan mereka ya?

6. Criminal Minds (2017)

Drama Korea Kriminal (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Sebelum berperan sebagai sepasang suami-istri dengan Lee Joon Gi di “Flower of Evil”, ternyata Moon Chae Won pernah beradu akting dengan aktor tampan tersebut dalam drama “Criminal Minds”.

Drakor yang diadaptasi dari serial Barat ini bercerita tentang sekelompok profiler terlatih dari tim National Criminal Investigation (NCI) yang bertugas untuk melacak pelaku berdasarkan sifat, jenis kelamin, kebiasaan, kemungkinan fisik, dan lain sebagainya.

7. Tale of Fairy (2018)

​​​​​​​Rekomendasi Drakor (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

“Tale of Fairy” merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul “Gyeryongsunnyeojeon” karya Dol Bae. Ceritanya terinspirasi dari legenda Korea Selatan, tentang seorang peri yang turun ke bumi dan nggak bisa kembali ke surga karena bajunya dicuri. Hampir mirip dengan legenda Jaka Tarub dari Indonesia, ya?

Pada drama yang juga dikenal dengan judul “Mama Fairy and The Woodcutter” ini, Moon Chae Won berperan sebagai sosok peri bernama Sun Ok Nam. Saat turun ke bumi pada zaman Goryeo, ia nggak bisa kembali karena baju perinya dicuri oleh seorang penebang kayu.

Sun Ok Nam akhirnya menikahi penebang kayu tersebut dan dikaruniai anak. Sayang, sampai suaminya meninggal ia nggak bisa menemukan baju tersebut. Akhirnya, ia memutuskan untuk menunggu suaminya bereinkarnasi.

Baca juga: 5 Drama Korea Kerajaan Terbaik yang Harus Kamu Tonton Minimal Sekali Seumur Hidup

Well, itu dia Sobat Qupas, beberapa drama Korea Moon Chae Won yang nggak boleh kamu lewatkan. Sudah pernah nonton belum?