7 Fakta Bakso Beranak Yang Belum Pernah Kamu Tahu!

18 August 2018, at 08:00
0
0
7 Fakta Bakso Beranak Yang Belum Pernah Kamu Tahu!

Siapa yang tidak mengenal bakso beranak yang enak dan mengenyangkan? Pastinya kamu pernah tahu ya! Hanya saja mungkin belum pernah memakannya. Sekilas jika dilihat memakan satu buah bakso besar dengan isian bakso sangatlah membutuhkan banyak waktu dan tenaga yang besar untuk menghabiskannya. Namun, tunggu dulu ada berberbagai fakta menarik dibalik asal mula bakso beranak ini.

Wah, penasaran bukan? Bakso beranak tidak serta muncul lalu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak perjuangan hingga munculnya ide membuat bakso beranak. Masakan yang selalu dijual hampir di pinggir jalan bumi pertiwi ini adalah salah contoh berinovasi dalam bidang memasak. Yuk, intip delapan fakta menarik bakso beranak,

Baca juga: Jangan Remehkan Emak-Emak, Modal Satu Juta Bisa Jadi Juragan Bakso

1. Pertama kali dibuat di Kota Bogor, dalam sebuah warung sederhana milik bapak Oding. Yang kini warungnya diberi nama, Big Bakso Family.

 

bakso-beranak-qupas

kompas.com

 

2. Dengan modal yang mepet, pak Oding hanya mengandalkan bahan yang seadanya. Dengan inovasi mengisi bakso dengan telur puyuh, sosis, dan gilingan .

 

instagram.com/bogoreatery

 

3. Dengan varian isi bakso yang “aneh” banyak pelanggan yang justru memberikan respon yang baik. Inilah awal viralnya bakso “aneh” di sejumlah sosial media yang umunya diberi nama bakso tenis.

 

bakso-beranak-qupas

uzone.id

4. Ukurannya yang semakin besar, nama dari bakso tenis berubah menjadi bakso beranak. Dengan kekuatan telepon genggam yang membuatnya viral setelah diunggah di Instagramnya @jktfooddestination, isian bakso dengan bakso kecil-kecil cukup menyita perhatian.

 

bakso-beranak-qupas

Grid.id

 

6. Bakso mangkok bakso yang semakin hits di Instagram dan banyak diburu oleh pecinta olahan daging sapi.

 

tanahnusantara.com

 

7. Fakta yang terakhir adalah, salah satu outlet bernama Awang Kitchen di New York, Amerika Serikat menggunggah sebuah foto menu bakso beranak yang dijual di sana. Wah, bakso saja Go Internasional!

 

instagram.com/awangkitchen8405

 

Usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil ya! Terbukti dengan kesuksesan untuk terus berinovasi terhadap sesuatu akan menghasilkan sesuatu yang cukup memuaskan. Kini semua orang pasti pernah memakan bakso beranak karena sudah ada banyak  pinggir jalan atau mall yang menawarkan bakso kekinian kini. Kalau kamu sudah mencobanya belum?

Topics:

0 Comment