7 Film Biografi Terbaik yang Menampilkan Perjuangan Tokoh Ternama Secara Epik

13 October 2019, at 20:00
0
0
7 Film Biografi Terbaik yang Menampilkan Perjuangan Tokoh Ternama Secara Epik

Bukan cuma dituangkan dalam bentuk buku, biografi para tokoh ternama dunia juga banyak yang diangkat ke layar lebar. Kisah perjuangan yang inspiratif dan memotivasi pun berhasil disampaikan secara epik.

Sebenarnya, ada banyak sekali film biografi dari para tokoh besar dunia yang telah dirilis ke pasaran. Tapi, Qupas sudah memilih beberapa diantaranya yang wajib banget kamu tonton karena punya banyak pesan yang bisa diteladani.

Nah, daripada penasaran langsung aja yuk intip deretan film biografi terbaik sepanjang masa berikut ini!

1. Bohemian Rhapsody (2018)

Bohemian Rhapsody (2018)
imdb.com

Bohemian Rhapsody layak disebut sebagai film biografi terbaik 2018 karena memang mendapatkan kesuksesan besar. Selain berjaya di Oscar, karya sutradara Bryan Singer ini berhasil memperoleh pendapatan fantastis, yaitu mencapai 903 juta USD atau setara dengan 13 triliun rupiah.

Film biografi musisi ini menceritakan tentang grup band rock legendaris asal Inggris, Queen. Kisah perjuangan, persahabatan, hingga berbagai kejadian pilu pun ada dan berhasil disampaikan dengan epik.

2. The Theory of Everything (2014)

The Theory of Everything (2014)
imdb.com

Selanjutnya ada film biografi ilmuwan berjudul 'The Theory of Everything'. Kisahnya menceritakan tentang fisikawan terkenal, Stephen Hawking.

Sukses mendapatkan piala Oscar dalam kategori Aktor Terbaik, film ini bukan cuma menyoroti kehidupan Stephen Hawking sebagai seorang fisikawan. Tapi juga kehidupan pribadinya bersama sang istri hingga saat dirinya divonis terkena ALS (Amyotrophic Lateral Sclerosis) dan harus berada di kursi roda seumur hidupnya.

3. Mandela: A Long Walk to Freedom (2013)

Mandela: A Long Walk to Freedom (2013
moviemeter.nl

Dari judulnya pasti kamu bisa menebak. Ya, film yang dibintangi oleh Idris Elba ini memang mengisahkan tentang perjalanan panjang Nelson Mandela untuk menumbangkan sistem apartheid di Afrika Selatan.

Mulai dari diasingkan di penjara selama 27 tahun, hingga akhirnya berhasil menjadi presiden berkulit hitam pertama di Afrika Selatan.

Yang lebih mengharukan lagi, 'Mandela: Long Walk to Freedom' besutan Justin Chadwick ini dirilis pada akhir 2013 lalu. Hanya beberapa hari sebelum Nelson Mandela meninggal dunia.

Baca juga: Deretan Film Bagus Tentang Sejarah Dunia yang Siap Memperluas Wawasanmu, Wajib Nonton!

4. Jobs (2013)

jobs 2013
imdb.com

'Jobs' adalah film biografi pengusaha yang menceritakan tentang pendiri Apple. Melalui karya sutradara Joshua Michael Stern ini kamu bakalan bisa melihat bagaimana Steve Jobs merintis perusahaannya bersama Josh Gad.

Berawal dari garasi rumahnya, Steve Jobs yang memilih berhenti dari kuliahnya mencoba menciptakan Apple 1 di tahun 1976. Meski banyak cobaan yang datang, ia pun nggak gentar hingga akhirnya sukses seperti sekarang dan telah memiliki ribuan karyawan.

5. Rush (2013)

Rush (2013)
imdb.com

Film tentang olahraga terbaik ini mengangkat kisah nyata dua pebalap Formula 1 (F1), James Hunt dan Niki Lauda. Diperankan oleh Chris Hemsworth dan Daniel Bruhl, karya Ron Howard ini sukses mengantongi review positif dari para penggemar, kritikus, juga sineas.

Persaingan sengit antar pebalap berhasil digambarkan dalam film biografi olahraga terbaik ini dengan alur yang sangat menarik.

6. Habibie & Ainun (2012)

Habibie & Ainun (2012)
imdb.com

Dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, film biografi Indonesia ini berkisah tentang kesetiaan dan cinta tulus mantan Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie pada Ainun yang telah menginspirasi banyak orang.

Bukan cuma itu, kamu juga bisa melihat lika-liku perjuangan sang ahli pesawat terbang yang begitu berbakti pada bangsa dan negaranya. Kisahnya pun membuat setiap penontonnya terenyuh.

7. The Social Network (2010)

The Social Network (2010)
pinterest.com

Film yang diadaptasi dari buku berjudul 'The Acidental Billionaires' ini ceritanya diangkat dari kisah sukses sang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

'The Social Network' yang dibintangi oleh Jesse Eisenberg, Justin Timberlake, dan Andrew Garfield ini akan menceritakan perjalanan Mark Zuckerberg di tahun 2003, saat ia berpisah dengan sang kekasih, hingga proses berdirinya Facebook sampai menjadi sosial media yang paling populer di dunia.

Nah, itulah 7 film biografi terbaik yang wajib banget kamu tonton. Selain menginspirasi, cerita perjuangan mereka juga bisa bikin semangatmu naik lho.

0 Comment