Qupas Weekend

7 Film India Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Kamu Gagal Move On

07 December 2019, at 08:00
1
7 Film India Terbaik Sepanjang Masa yang Bikin Kamu Gagal Move On

Film-film Hollywood yang dirilis setiap tahunnya memang seakan nggak terhitung jumlahnya. Tapi tahu nggak sih, sampai saat ini Bollywood masih jadi pemegang rekor sebagai pihak yang memproduksi film terbanyak dalam satu tahun lho.

Bukan cuma kental dengan tari-tarian dan nyanyian yang nempel banget diingatan, film India juga sering menyajikan kisah melankolis. Ciri khas itulah yang yang membuatnya jadi salah satu tontonan yang diminati masyarakat Indonesia sejak dulu.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 7 film India terbaik sepanjang masa yang nggak ngebosenin untuk ditonton ulang. Intip daftarnya yuk, barang kali favoritmu ada!

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Kuch Kuch Hota Hai (1998)
imdb.com

Kalau ngomongin film India terbaik, rasanya nggak mungkin melupakan "Kuch Kuch Hota Hai". Karya sutradara Karan Johar ini bahkan cukup sering berseliweran di layar kaca Indonesia.

Menceritakan tentang cinta segitiga antara Shah Rukh Khan, Kajol, dan Rani Mukerji, kisahnya memang sangat memorable. Kamu sudah pernah nonton kan?

2. Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)

Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001)
imdb.com

Nggak kalah fenomenal dari "Kuch Kuch Hota Hai", film Bollywood terbaik ini juga favorit orang Indonesia banget. Selain didukung oleh jajaran bintang Bollywood papan atas, ceritanya pun mampu menguras air mata.

"Kabhi Khushi Kabhie Gham" pada dasarnya menyoroti konflik di sebuah keluarga akibat kisah cinta yang nggak direstui orangtua. Terdengar cukup klasik, tapi drama yang disajikan bakal bikin siapa saja ikut mewek.

3. Taare Zameen Par (2007)

Taare Zameen Par (2007)
imdb.com

"Taare Zameen Par" termasuk film India paling sedih yang mampu menyentuh sampai ke lubuk hati paling dalam. Ceritanya berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Ishaan Awasthi, yang menderita disleksia.

Sayangnya, ia nggak mendapatkan dukungan dari keluarga ataupun gurunya. Namun saat bahagia yang dinanti Ishaan pun datang, saat seorang guru pengganti dengan tulus mau memberikan perhatian lebih padanya.

4. My Name is Khan (2010)

My Name is Khan (2010)
imdb.com

Cerita dalam "My Name is Khan" mengulas pandangan orang-orang di Amerika terhadap Islam pasca tragedi 11 September 2001.

Drama yang sangat menyentuh di dalamnya juga didukung oleh akting memukau dari kedua pemain utamanya. Yakni Shah Rukh Khan dan Kajol. Hal itu pula yang membawa 'My Name Is Kan' sukses jadi film India terlaris dengan pendapatan tertinggi di luar negeri.

Baca juga: 7 Film India Terbaru yang Paling Ditunggu di Tahun 2019, Semuanya Keren!

5. 3 Idiots (2009)

3 Idiots (2009)
imdb.com

Film India terbaik yang dibintangi oleh Aamir Khan ini sukses merajai box office di berbagai negara. Termasuk Indonesia, saat dirilis tahun 2009 lalu.

Untuk ceritanya sendiri, "3 Idiots" mengisahkan tentang tiga orang mahasiswa yang bersahabat dengan segala permasalahan yang mereka miliki masing-masing.

Diberi tambahan sentuhan komedi, film ini tentunya pas jadi tontonan kalau kamu lagi pengen nonton yang lucu-lucu.

6. Neerja (2016)

Neerja (2016)
imdb.com

Film India terbaik 2016 ini menceritakan tentang aksi heroik seorang pramugari bernama Neerja Bhanot yang berkerja di Pan Am Airlines. Suatu ketika, pesawat tempat ia bekerja yang akan menuju ke Amerika dibajak oleh sekelompok teroris di wilayah Pakistan.

Alur ceritanya yang kompleks dan menegangkan mampu membuat banyak penonton enggan beranjak dari layar, walau hanya sekejap. Selain itu, film bertema teroris ini juga sarat akan pesan moral yang bisa dipetik.

7. Sachin: A Billion Dreams (2017)

Sachin: A Billion Dreams (2017)
imdb.com

Yang terakhir ada 'Sachin: A Billion Dreams', film India terbaik 2017 yang merupakan biografi dari Sachin Tendulkar. Ia adalah seorang pemain kriket berbakat yang telah memenangkan banyak pertandingan di usia yang masih sangat muda.

Ada yang istimewa lho dari film biografi terbaik ini. Karena di dalamnya menampilkan Sachin sendiri sebagai narator, kemudian sejumlah rekaman asli dari beberapa pertandingan yang telah diikuti Sachin pun juga disertakan.

Itulah 7 film India terbaik dari berbagai genre yang bisa bikin penggemarnya gagal move on karena saking bagusnya. Kalau favoritmu yang mana?

SerafiQ Channel
08/12 - 09:09
Keren