7 Film Indonesia Terlaris di Tahun 2019, Berapa Jumlah Penontonnya?

20 November 2019, at 05:00
0
0
7 Film Indonesia Terlaris di Tahun 2019, Berapa Jumlah Penontonnya?

Wah, nggak kerasa ya tahun 2019 sebentar lagi akan berakhir. Nah, sebelum membuka lembaran baru, Qupas pengen membahas tentang film Indonesia terbaik yang sudah ditayangkan di bioskop selama 11 bulan terakhir.

Tentu saja, nggak semua film Indo akan dibahas kali ini. Tapi, Qupas ingin merangkum beberapa judul yang sudah berhasil menggaet penonton paling banyak.

Dilansir dari filmindonesia.or.id, ternyata ini lho beberapa judul yang berhasil masuk dalam jajaran film Indonesia terlaris di tahun 2019.

1. Dilan 1991

dilan 1991
instagram.com/filmdilan1991

Di posisi pertama dalam jajaran film Indonesia terlaris 2019 ada 'Dilan 1991'. Tapi, kamu pasti udah nggak kaget lagi, karena drama percintaan Dilan dan Milea ini memang menghebohkan dan bahkan berhasil mencetak rekor baru.

Ditonton oleh 5,2 juta lebih pengunjung bioskop, kabarnya pendapatan 'Dilan 1991' juga fantastis. Yakni mencapai 194,3 miliar rupiah.

2. Dua Garis Biru

dua garis biru 2019
instagram.com/duagarisbiru_ofc

Sempat memicu pro dan kontra, karya sutradara Ginatri S. Noer yang tayang di bioskop mulai 11 Juli lalu ini sukses menempati posisi dua dalam jajaran film Indonesia terlaris 2019, setelah berhasil mengundang 2,5 juta lebih penonton bioskop.

Untuk ceritanya sendiri, film bergenre drama ini mengusung tema yang mungkin dinilai tabu, yaitu kehamilan remaja. Kisahnya berfokus pada sepasang kekasih, Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda) yang melanggar batas pacaran di usia mereka yang masih 17 tahun.

Karena hal tersebut, keduanya pun harus bertanggung jawab dan menikah di usia dini.

3. Danur 3: Sunyaruri

danur 3: sunyaruri 2019
instagram.com/prillylatuconsina96

Film terlaris Indonesia selanjutnya datang dari genre horor, yaitu 'Danur 3: Sunyaruri' yang telah ditonton oleh 2,4 juta lebih pengunjung bioskop. Di sekuel ketiganya ini, tokoh Risa masih diperankan oleh Prilly Latuconsina.

Setelah bertahun-tahun hidup berdampingan dengan hantu-hantu kecil, Risa memilih untuk menutup mata batinnya. Sebab, ia merasa mereka mulai mengganggu Dimas, kekasihnya.

Sayangnya rencana Risa nggak berjalan mulus. Karena setelah mata batinnya ditutup, kejadian-kejadian aneh justru terus menimpanya.

Baca juga: Meski Bikin Bulu Kuduk Berdiri, 5 Franchise Film Horor Terseram Ini Nagih Buat Ditonton

4. My Stupid Boss 2

my stupid boss 2
imdb.com

Menyusul kesuksesan cerita pertamanya, 'My Stupid Boss' akhirnya dibuatkan sekuel. Tayang di bulan Maret 2019 lalu, jumlah penonton film Indonesia ini pun melebihi ekspektasi.

Yaitu mencapai 1,8 juta orang lebih. Masih dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, 'My Stupid Boss 2' menceritakan tentang Bossman yang sedang mencari karyawan untuk pabrik barunya di Vietnam.

Namun seperti biasanya, berbagai masalah justru muncul karena ulahnya sendiri.

5. Perempuan Tanah Jahanam

perempuan tanah jahanam
instagram.com/tanahjahanam

Hebat! Film Joko Anwar yang baru dirilis di bioskop Indonesia pada pertengahan Oktober 2019 lalu ini berhasil masuk ke posisi lima besar. Nggak heran juga sih, jumlah pentontonnya memang hampir menyentuh angka 1,8 juta.

Sedangkan untuk ceritanya, 'Perempuan Tanah Jahanam' mengikuti kisah Maya, yang baru selamat dari percobaan pembunuhan di Kota. Mengetahui kalau dirinya mewarisi sebuah rumah di desa, ia pun ingin memulai hidup baru dan memilih pulang kampung bersama dengan temannya, Dini.

Namun sial, rencananya itu ternyata nggak berjalan mulus. Karena di desanya, Maya juga diincar dan berusaha dibunuh oleh warga. Ada apa sebenarnya?

6. Kuntilanak 2

kuntilanak 2
instagram.com/kuntilanakfilm

Ditonton oleh 1,72 juta pengunjung bioskop, 'Kuntilanak 2' menceritakan tentang Dinda bersama dengan Julia, Edwin, dan adik-adiknya yang ingin membuktikan keberadaan ibu kandungnya, Karmila.

Mereka pun memutuskan untuk pergi ke sebuah rumah di tengah hutan. Tentu saja, perjalanan Dinda dkk nggak mulus, karena harus menghadapi berbagai hal gaib yang berusaha menjegalnya.

7. Keluarga Cemara

keluarga cemara 2019
imdb.com

Film keluarga Indonesia yang diadaptasi dari sinetron 90-an ini berhasil mengundang 1,7 juta penonton ke bioskop. Karena itu, pendapatannya pun tembus 62,9 miliar rupiah.

'Keluarga Cemara' mengisahkan tentang Abah (Ringgo Agus Rahman) yang ingin bertahan ditengah masalah ekonomi yang menimpa keluarga kecilnya. Tapi cobaan hidup terberat yang dialaminya ternyata bukan cuma itu saja.

Nah, itulah 7 film Indonesia terlaris 2019 yang sukses mendapatkan jumlah penonton dan pendapatan fantastis. Kamu sudah nonton semua apa belum?

0 Comment