7 Film Remaja Thailand yang Bikin Senyum-senyum Sendiri Saking Romantisnya

24 November 2019, at 20:00
0
0
7 Film Remaja Thailand yang Bikin Senyum-senyum Sendiri Saking Romantisnya

Film Thailand saat ini cukup digandrungi moviegoers. Nggak terkecuali yang mengusung cerita tentang remaja di sekolah.

Dibalut dengan cerita cinta ala anak sekolahan yang penuh dengan adegan komedi, film remaja Thailand ini menarik untuk ditonton. Seperti beberapa judul film romantis yang bakal Qupas rekomendasikan berikut ini. Intip yuk!

1. May Who? (2015)

may who
twitter.com

Sedikit unik dari film remaja pada umumnya, "May Who?" juga dibalut dengan unsur fantasi. Kisahnya tentang May, seorang siswi yang ternyata punya kekuatan spesial di dalam dirinya.

Ia bisa mengeluarkan listrik saat ada orang yang bersentuhan dengannya. Karena itulah ia cenderung menjauh dari teman-temannya di sekolah.

Tapi ada satu pria yang mau dekat dengannya dan membantu May untuk dekat dengan siswa lain. Termasuk pria yang disukai May. Dari sini, kisah cinta ala anak sekolahan pun mulai mengalir. Dijamin bikin senyum-senyum sendiri deh.

2. Back to the 90s (2015)

back to 90s
sadaos.com

Meski nggak sepenuhnya menceritakan tentang anak sekolahan, tapi kisahnya masih terkait dengan seorang remaja. Namanya Kong, pemuda yang mendadak kembali ke masa lalu untuk memperbaiki hubungan kedua orang tuanya.

Di tahun 90-an, ia pun bertemu dengan ayah dan ibunya yang masih muda. Mencoba lebih dekat dengan mereka, pemuda itu malah bertemu dengan Som, wanita yang sangat dekat dengan ayahnya dan membuat ibunya cemburu buta.

Saat nonton film Thailand terbaik ini, kamu bakal diajak melihat konflik keluarga, percintaan ala tahun 90-an, adegan komedi yang menghibur, hingga nostalgia dengan barang-barang yang ada di zaman itu.

3. My Name Is Love (2012)

my name is love
mydramalist.com

Film remaja Thailand ini dibalut dengan cerita fantasi. Kisahnya sendiri tentang Q, pemuda tampan dan populer yang digandrungi banyak siswi di sekolahnya, namun ia nggak percaya cinta. Hal inilah yang membuat Q sombong.

Sementara itu, Ger yang merupakan tetangga Q nekat menyatakan cinta pada pemuda populer itu. Tapi Q menolak Ger dan menghina fisik gadis itu yang gemuk dan cupu. Dari sini, Ger pun bersumpah untuk membuat Q menyesal.

Benar saja, Ger yang sudah dewasa menjadi wanita cantik sementara Q yang menyesal dan ingin menyatakan perasaan, malah nggak sengaja daftar jadi dewa cinta. Ia pun dilarang untuk menyatakan cinta sebelum menyelesaikan tugasnya. Di saat yang sama, Ger pun memilih untuk menjauh dari Q.

Baca juga: 5 Film Horor Thailand yang Bikin Tegang Sekaligus Ngakak, Akhir Pekanmu Jadi Seru

4. SukSeed (2011)

suckseed
imdb.com

Cerita dalam film "SuckSeed" mungkin sedikit klise, namun tetap menarik untuk ditonton. Dimana kisahnya tentang dua sahabat, Ped dan Koong, yang memutuskan untuk membentuk band. Masalahnya, mereka payah dalam hal ini.

Sehingga keduanya memutuskan untuk menggaet Er sebagai drummer dan Earn sebagai gitaris. Awalnya memang lancar, tapi semua kacau ketika Koong malah jatuh cinta pada Earn, perempuan yang disukai Ped sejak kecil.

Saat nonton film Thailand "SuckSeed", kamu bukan cuma akan disuguhi cerita-cerita 'klasik' ala anak sekolahan. Banyak adegan komedi pun ikut diselipkan di dalamnya.

5. A Little Thing Called Love (2010)

a little thing called love
aisha-drama.blogspot.com

Ingin nonton film remaja Thailand yang beneran bikin baper? "A Little Thing Called Love" adalah salah satunya. Ceritanya berpusat pada gadis biasa yang polos dan berkulit gelap bernama Nam.

Nam ternyata diam-diam jatuh cinta dengan kakak kelasnya, Shone yang merupakan siswa baru dan gemar akan dunia fotografi. Ia pun menjadi populer karena ketampanan dan keterampilannya dalam bermain sepak bola.

Saat nonton "A Little Thing Called Love", mungkin kamu akan teringat akan kisah masa sekolah, indahnya jatuh cinta saat pertama kali, persahabatan, maupun perjuangan dalam meraih impian.

6. Friendship (2008)

friendship
zhaifu.tv

Seperti judulnya, film Thailand ini mengisahkan tentang persahabatan. Keduanya adalah Lam, pemuda awalnya dinilai kuper tapi kemudian punya banyak teman dan Mituna, gadis pendiam yang dianggap bisu oleh teman-temannya.

Dalam film ini, banyak adegan yang menyentuh. Unsur humor pun ikut ditambahkan, sehingga kamu nggak akan bosan saat menontonnya. Sejumlah adegan yang menunjukkan nilai sosial, 'kenakalan' normal remaja juga ditampilkan.

7. Seasons Change (2006)

seasons change
shianwang.com

Meski termasuk film lawas, tapi "Seasons Change" tetap layak untuk ditonton. Ceritanya kehidupan siswa menengah dan calon drummer, Pom yang nekat mengikuti sekolah musik tanpa sepengetahuan orang tuanya. Semua itu ia lakukan demi gadis yang disukainya selama 3 tahun, Dao.

Di sana, ia pun bertemu dengan Aom, perempuan yang jadi sahabatnya di akademi. Seiring berjalannya waktu, ia pun harus memilih, antara menjadi pemain band rock atau orkestra. Dan juga dipaksa untuk memilih Dao atau Aom.

Nah, itulah ketujuh film remaja Thailand yang romantis dan recommended untuk kamu tonton. Kisahnya yang ringan dan dibalut dengan humor, membuatmu nggak bakal pusing saat melihat setiap adegannya.

0 Comment