7 Ide Tempat Liburan Akhir Tahun 2019 di Sekitar Jakarta, Anti Ribet dan Nggak Bikin Kantong Jebol

21 November 2019, at 14:30
0
0
7 Ide Tempat Liburan Akhir Tahun 2019 di Sekitar Jakarta, Anti Ribet dan Nggak Bikin Kantong Jebol

Nggak kerasa, sebentar lagi tahun 2019 akan berakhir. Untuk merayakan momen ini, biasanya sih kebanyakan orang sudah merencanakan liburan akhir tahun. Termasuk kamu?

Buat warga Jakarta, kamu sebenarnya nggak perlu pergi liburan sampai ke luar negeri atau pulau tertentu. Karena masih banyak kok tempat wisata di sekitar tempat tinggalmu yang nggak kalah keren.

Poin plus-nya, selain menghemat budget transportasi, kamu pun nggak wajib untuk keluar biaya penginapan. So, intip dulu deh beberapa rekomendasi tempat wisata di sekitar Jakarta dari Qupas berikut ini. Siapa tahu kamu tertarik memasukkannya ke daftar destinasi liburan akhir tahunmu nanti.

1. Kepulauan Seribu, Jakarta

pulau pari kepulauan seribu
instagram.com/harie_potter

Nggak perlu khawatir saat waktu liburanmu super singkat. Kamu masih bisa lho liburan ke luar pulau selama 2 hari 1 malam. Yap! Kepulauan Seribu adalah lokasinya.

Di wilayah kepulauan ini, kamu bisa menjelajahi Pulau Pari, atau snorkeling atau diving di Pulau Payung, Pulau Semak Daun, hingga Pulau Patondan Timur.

Kamu pun nggak perlu ke Karimun Jawa kalau ingin melihat hiu, karena di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu pun ada. Selain semua pulau itu, masih banyak destinasi di Pulau Seribu yang worth it buat kamu kunjungi.

Lokasi Kepulauan Seribu : DKI Jakarta

Harga paket wisata Kepulauan Seribu : Sekitar Rp220 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Scientia Square Park, Tangerang

scientia square park tangerang
instagram.com/anakjajan

Bisa ditempuh selama kurang lebih 1 sampai 1,5 jam perjalanan, Tangerang juga punya wisata menarik. Termasuk untuk dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya adalah Scientia Square Park.

Taman seluas 1,2 hektar ini memungkinkanmu melakukan banyak hal. Misalnya seperti sekadar keliling area wisata, main di sawah, wall climbing, hingga bike trail.

Kamu juga bisa mengajak si kecil untuk mengenal berbagai jenis kupu-kupu di Metamorphosis of Butterfly Park atau bermain dengan binatang-binatang lucu seperti kelinci.

Lokasi Scientia Square Park : Jalan Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Banten

Tiket masuk Scientia Square Park : Rp25 ribu di hari biasa dan Rp50 ribu saat weekend (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Jungleland Adventure Theme Park, Bogor

jungleland andventure theme park
instagram.com/jungleland_indo

Beberapa tempat wisata di Bogor juga menarik untuk dikunjungi bagi para penghuni Kota Jakarta. Salah satunya adalah Jungleland Adventure Theme Park di kawasan Sentul.

Terletak di area sejuk, Jungleland punya lebih 33 wahana dan atraksi yang bisa dicoba untuk orang dewasa serta sebagian anak-anak.

Kamu bisa menguji adrenalin saat mengunjungi zona mysteria. Bersafari di zona carnivalia hingga bercengkrama dengan hewan di zona tropicalia bisa kamu lakukan di sini. Bahkan kamu juga bisa menikmati beragam makanan di booth yang tersedia di sekitar lokasi.

Lokasi Jungleland Adventure Theme Park : Jalan Jungle Land No.1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor

Tiket masuk Jungleland Adventure Theme Park : Rp165 ribu di hari biasa dan Rp220 ribu saat weekend (info bisa berubah sewaktu-waktu)

4. Taman Safari Indonesia, Bogor

taman safari indonesia
instagram.com/18halimah

Taman Safari Indonesia bisa juga jadi ide tempat liburan untuk akhir tahun 2019 mendatang. Di destinasi ini, kamu bukan hanya bisa 'ngadem'. Melihat singa, beruang, dan hewan eksotik Indonesia lainnya juga bisa kamu lakukan di wisata Bogor ini.

Kamu juga bisa ajak si kecil untuk berinteraksi dengan hewan di Taman Safari Indonesia. Kalau ingin membeli suvenir, kunjungi saja salah satu merchandise shop yang banyak tersebar di lokasi. Barangnya unik dan lucu, lho!

Lokasi Taman Safari Indonesia : Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor

Tiket masuk Taman Safari Indonesia : Mulai dari Rp170 ribu-Rp230 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: 4 Taman Safari di Indonesia, Ciptakan Kenangan Liburan di Alam Bebas

5. Taman Bunga Nusantara, Cianjur

taman bunga nusantara
instagram.com/malvirraa

Tampat wisata di Cianjur ini juga recommended untuk kamu kunjungi. Selain dikelilingi panorama alam yang memukau, Taman Bunga Nusantara ini juga punya koleksi tumbuhan yang beragam.

Ada banyak pula tipe taman yang bisa kamu temukan di sini. Taman labirin adalah salah satunya. Dimana area ini menjadi salah satu yang favoritkan oleh para pemburu foto.

Lokasi Taman Bunga Nusantara : Jalan Mariwati No.KM, Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur

Tiket masuk Taman Bunga Nusantara : Rp40 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

6. Sungai Citarik, Sukabumi

sungai citarik
instagram.com/wildahikmalia

Akhir tahun ingin liburan yang lebih menantang? Coba deh agendakan liburanmu ke Sungai Citarik di Sukabumi. 

Di tempat wisata Sukabumi ini, kamu bisa mengikuti wisata sungai dan arung jeram, lho. Dengan pemandu berpengalaman dan rute yang menantang, pengalaman liburanmu pasti lebih berkesan.

Meski cukup menguji adrenalin, wisata arung jeram di Sukabumi ini masih dalam kategori aman kok.

Lokasi Sungai Citarik : Jalan Raya Pelabuhan Ratu KM. 27, Cikiray, Cikidang, Kabupaten Sukabumi

Tiket masuk Sungai Citarik : Paket wisata mulai dari Rp210 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

7. Farm House Lembang, Bandung

farmhouse lembang
instagram.com/bimanugroho.s

Banyak tempat wisata di Bandung yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Farm House Lembang.

Sejumlah spot foto seperti area rumah hobbit hingga jembatan cinta biasanya menjadi incara pengunjung saat berada di Farm House. Kamu pun bisa berinteraksi dengan beberapa jenis hewan jinak, mulai dari kelinci, landak, iguana, sugar glyder, hingga domba.

Menariknya lagi, kamu bisa sewa kostum klasik ala Eropa. Dengan bayar sekitar Rp50 ribu, kamu sudah bisa berpose menggunakan pakaian unik ini selama 2 jam.

Lokasi Farm House Lembang : Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Tiket masuk Farm House Lembang : Rp25 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Gimana, dari ketujuh ide tempat liburan akhir tahun 2019 di atas, mana yang ingin kamu kunjungi dulu?

0 Comment